Monday, February 11, 2013

Tugas Garapan: Naskah Drama Sekolah

Tugas Garapan: Naskah Drama Sekolah. Pusing dengan banyaknya tugas sekolah salah satunya tugas garapan naskah drama sekolah yang menyita lebih banyak waktu dan fikiran. Mencari bahan tugas garapan untuk naskah drama sekolah ini juga tidaklah begitu mudah, memang banyak bahan untuk tugas ini namun kita harus kerja keras memilih dan menyaring semua bahan yang sesuai dengan tugas garapan: naskah drama sekolah yang sedang kita kerjakan, ribet deh pokoknya.

Pusing Mencari Contoh Naskah Drama Sekolah

Bergegas, setelah mendapatkan mandat dan perintah dari guru tentang tugas garapan ini, kami sepakat untuk segera bertindak, dan langkah pertama kami adalah mengumpulkan bahan yang sesuai dengan tugas kami yaitu mencari contoh naskah drama. Dengan kerja tim yang kompak kami mendapatkan banyak bahan tentang drama, berikut beberapa bahan yang pernah kami kumpulkan.


Lihat Contoh

Materi dan Koleksi Naskah Drama Sekolah

Pertama yang kami cari adalah mengenai materi tentang drama, hal ini tentunya untuk memastikan bahwa kami memiliki pemahaman yang diperlukan untuk tugas garapan kali ini. Berikut beberapa yang kami dapatkan:
  1. Drama (Materi)
  2. Kumpulan Naskah Drama Cerita Rakyat
  3. Naskah Drama Cerita Legenda Indonesia
  4. Naskah Drama Terlengkap

Bahan dan Contoh Naskah Drama Sekolah

Setelah mendapat beberapa materi dan dirasa cukup, langkah kedua adalah mengumpulkan beberapa contoh naskah drama yang dapat kami jadikan bahan acuan dalam menyusun sebuah naskah drama untuk tugas garapan yang sedang kami susun. Berikut ini beberapa contoh naskah drama sekolah yang pernah kami dapatkan dari Tusek:
  1. Contoh Naskah Drama 5 Pemain 
  2. Contoh Naskah Drama 6 Pemain 
  3. Contoh Naskah Drama 7 Pemain 
  4. Naskah Drama 8 Pemain 
  5. Naskah Drama 7 Pemain (Bagian 2) 
  6. Naskah Drama 7 Pemain (Bagian 1) 
  7. Naskah Drama 5 Pemain (Bagian III) 
  8. Naskah Drama 5 Pemain (Bagian II) 
  9. Naskah Drama 5 Pemain (Bagian I) 
Selain contoh diatas kami juga masih banyak mendapatkan contoh lain yang siap kami jadikan bahan pembelajaran untuk tugas.

Pilihan Contoh Naskah Drama Sekolah

Setelah dirasa cukup dengan contoh-contoh naskah drama sekolah, kami mulai melakukan pemilihan untuk beberapa contoh yang akan kami jadikan acuan. Berikut ini contoh yang pernah kami pertimbangkan untuk tugas ini.


Salin Copy Contoh

Update Contoh Naskah Drama Sekolah

Berikut ini saya sertakan sebuah update terbaru dari naskah drama yang dapat digunakan sebagai contoh dalam menyusun tugas garapan drama yang mungkin dapat membantu rekan semua. Silahkan dilihat-lihat dulu beberapa kemungkinan contoh dan tema untuk drama yang dapat diambil melalui tautan berikut:


Setelah menyelesaikan beberapa tahap diatas, waktunya bagi kami untuk menyusun tugas garapan kami sendiri dengan melihat dan mempelajari dari contoh-contoh yang kami rasa menarik untuk dipelajari. Dengan berjibaku dengan waktu akhirnya kami dapat menyelesaikan naskah drama sekolah yang kami perlukan untuk tugas garapan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Tugas Garapan: Naskah Drama Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pusta Swara