Thursday, June 11, 2015

Naskah Drama Sekolah, Segitiga Merah Marun

Naskah Drama Sekolah, Segitiga Merah Marun - Kemarin Tusek membagikan naskah drama komedi dan naskah drama sekolah kali ini masih sedikit ada lucu-lucunya namun agak sedikit serius dan lumayan berat temanya. Segitiga merah marun merupakan naskah drama sekolah hasil olahan dari beberapa cerita lucu yang sarat akan pesan moral.

Naskah Drama Sekolah ini adalah sebuah naskah atau script drama yang sengaja di buat untuk kebutuhan belajar yaitu sebagai bahan untuk pementasan seni drama yang ada. Naskah ini diambil dari kisah menarik yang diramu menjadi sebuah kisah yang menarik untuk dinikmati. Jadi, selain untuk bahan latihan seni pentas maka naskah ini juga bisa digunakan sebagai contoh untuk berlatih menyusun atau membuat naskah drama sendiri. Tapi sebelum itu jangan lupa cek juga naskah drama lainnya sebagai berikut:


Naskah di atas juga merupakan naskah drama sekolah yang bisa kita gunakan sebagai contoh dalam menyusun naskah yang kita inginkan. Jangan lupa cek juga beberapa naskah tersebut sebagai tambahan.

Sinopsis drama segitiga merah marun
Naskah drama merah marun merupakan suatu naskah drama sekolah yang berpusat pada cerita kenakalan siswa sekolah yang sampai membuat guru-guru merasa prustasi untuk mengatasinya. Cerita naskah drama ini berawal dari masuknya siswa baru dari kota ke desa yang sangat bandel.

Dia melakukan banyak hal yang membuat para guru merasa marah dengan sikapnya dari tidak mengerjakan tugas, menanyakan hal-hal yang sulit dijawab oleh guru sampai mempermalukan guru yang dia pandang salah dan berprilaku tidak benar sebagai guru.

Karena kenakalan dan keberanian siswa ini di sekolah tersebut pun akhirnya terjadi revolusi dimana guru benar-benar dituntut untuk menjadi teladan baik bagi semua muridnya baik itu saat mengajar maupun dirumah mereka. Guru kencing berdiri murid kencing berlari, setidaknya hal inilah yang menjadi sorotan tema naskah drama segitiga merah marun ini.

Naskah drama sekolah, cuplikan segitiga merah marun
Ada baiknya rekan melihat cuplikan percakapan dari naskah drama sekolah kali ini sebelum menyalinnya. Berikut cuplikan naskah segitiga merah marun

*** 

Menjelang istirahat kedua, di suatu kelas tiba-tiba terdenar suara rebut

Jamin
Alaaaa maaak…… merah marruuuun!

Bu Sintai
Hei jamin! Apa yang sedang kamu lakukan dibawah mejamu! (Bu sinta berteriak sambil berdiri menghampiri Jamin)

Jamin
Pena saya jatuh Bu (Jamin menjawab dengan entengnya)

Bu Sintai
Berdiri kamu! (sambil menjewer telinga si Jamin)

Jamin
Aduhhhh Bu… apa salah saya (sambil memegangi telinganya)

Bu Sintai
Sekarang kamu berdiri didepan kelas sampai pelajaran saya selesai! (Ternyata Bu guru Sintai tahu bahwa si Jamin tadi mengintip)

Jamin
Iya bu! ( jamin berjalan ke depan kelas sambil bergumam: Salah siapa dibuka-buka)

*** 

Itulah salah satu cuplikan adegan dalam naskah drama sekolah segitiga merah marun, sepertinya kenakalan jamin merupakan hal yang biasa di kalangan anak pelajar namun tidak dengan jamin yang ini. Itu hanya salah satu ide dan kelakuan dia yang sebenarnya ingin memprotes tingkat laku gurunya yang dia pikir tidak sesuai dan tidak patut.

Naskah Drama Sekolah Segitiga Merah Marun

Untuk rekan berminat membaca naskah drama yang ini silahkan baca dirumah saja agar menghemat waktu tetapi kalau yang sudah dirumah bisa langsung menuju ruang sebelah untuk menyalin Naskah Drama Sekolah, Segitiga Merah Marun lengkapnya. Semoga bermanfaat.

Naskah Drama Sekolah, Segitiga Merah Marun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: prusta swara