Wednesday, October 22, 2014

Naskah Drama Emansipasi Bawang Putih yang Lucu

5:22 PM By Kumpulan Tugas ,

Naskah Drama - Emansipasi Bawang Putih. Drama kali ini adalah Naskah Drama Emansipasi Bawang Putih yang merupakan Naskah Drama 5 pemain. So, jika rekan memerlukan naskah drama - emansipasi bawang putih untuk belajar silahkan ikuti pembahasan kita kali ini tentang contoh naskah drama bertema emansipasi bawang putih berikut ini.

Sinopsis Naskah Drama

Ia adalah gadis yang berani nan rajin tapi suka sok-kecantikan. Bawang Putih namanya dan kerap dipanggil Putih. Ia mempunyai ibu tiri bernama Jeng tari dan saudari tiri bernama merah.Mereka berdua itu memang pasangan anak dan ibu yang sangat serasi karena sama-sama jahat dan centil. Karena ayah Putih merantau ke negeri nan jauh disana, jadi Putih harus tinggal bertiga saja bersama Jeng Tari dan Merah selama bertahun-tahun.


Selama itu pula Jeng Tari dan Merah kerap menindasnya. Bahkan memperlakukannya seperti pembantu di rumahnya sendiri. Walau begitu Putih tetap tegar dan menaggapi perlakuan itu dengan santai. Meskipun terkadang ia pun, tidak tahan dan bersedih. Untungnya Putih masih mempunyai sahabat untuk mencurahkan isi hatinya dan bisa menghiburnya. Sahabatnya itu bukanlah seorang manusia, melainkan kodok ajaib yang bisa bicara.Putih sudah bersahabat dengan kodok itu sejak lama.


Suatu hari ayah Putih pun pulang dari perantauannya. Hal ini pun membuat keadaan lebih baik karena Jeng Tari dan Merah tidak bisa seenaknya menindas Putih karena pasti akan dibela ayahnya. Tapi bukan berarti mereka berhenti menindas Putih. Mereka berdua selalu berusaha agar ayah memarahi Putih dan tidak selalu membela Putih. Namun usaha-usaha mereka selalu gagal.


Di sisi lain, ternyata si Kodok ajaib yang menjadi sahabat Putih selama ini adalah seorang pangeran yang dikutuk menjadi kodok. Pada suatu hari si Kodok meminta Putih untuk menciumnya untuk menghilangkan kutukan itu. Demi sahabatnya, Putih pun mau melakukan hal itu dengan tulus. Berkat ketulusannya, si Kodok berubah menjadi pangeran yang amat tampan. Sampai-sampai si Merah pun terpesona dengan ketampanannya. Beruntungnya sang pengeran telah jatuh cinta pada Putih dan menjadikan Putih menjadi permaisurinya.


Setting Drama Emansipasi Bawang Putih


Tempat
Waktu
SuasanaAdegan I

Kamar Putih
Pagi
Ribut
Adegan II
Sungai
Siang
Santai,Tenang
Adegan III
Rumah
Sore
Gaduh
Adegan IV
Ruang Tamu
Pagi
Mengharukan
Adegan V
Kamar Jeng Tari dan kamar Putih
Siang
Tegang
Adegan VI
Sungai kemudian Rumah
Pagi dan Siang
Senang dan Penuh kesalahpahaman
Adegan VII
Sungai
Pagi
Romantis dan mencengangkan
Adegan VIII
Rumah
Siang
Bahagia dan Romantis

Perwatakan Pemain



Rahmatika Agustina
Bawang Putih
Berani,Cerdik,Riang,Jail,Sok Kecantikan
Nastiti Handayani
Bawang Merah
Licik,Bodoh,Centil,Pemalas
Dwi Lestari
Jeng Tari
Galak,Centil,Matrealistis
Niken Indriyani
Ayah
Tenang,Bijaksana
Rizky Amalia Isnawati
Pengeran Kodok
Baik,Suka 'gombal', Sok kegantengan

Naskah Drama Emansipasi Bawang Putih

Suara ayam yang berkokok membangunkan sang mentari untuk memberikan kehangatan pada semua penghuni rumah sederhana itu.Ramainya esok itu membangunkan sosok wanita galak nan angkuh.
Tentulah dimana ada keangkuhan pasti ada yang di tindas. Ditengah pagi yang hangat, di sisi lain juga terlihat sesosok gadis tidak cantik dan tidak jelek tapi sederhana terbangun dari tidurnya.

Dan inilah kisah seorang gadis yang cerdik dan sabar namun tak selamanya mau hidup dengan ditindas oleh keluarganya. Untungnya ia masih punya sahabat meskipun hanyalah seekor kodok yang bisa bicara tapi bisa menghiburnya.

Ialah Bawang Putih , hidup dengan kakak tirinya , Bawang Merah dan ibu tirinya yakni Jeng Tari.Putih telah hidup dengan mereka selama 4 tahun.Semenjak ayahnya pergi merantau ke negeri sebrang,Putih kerap ditindas oleh mereka berdua.


#Adegan I

Pagi hari,di sebuah kamar yang tidak sewajarnya sebagaimana milik seorang anak perempuan .Kamar yang berantakan penuh dengan sampah makanan ringan,baju kotor dan perlengkapan mandi di mana-mana.

Putih                     (menguap sambil merentangkan kedua tangannya)
                                : "Hoahhh……capek banget badanku.Kayaknya habis kerja romusha.Aooouuhhh"
Merah                  (menendang kaki Putih dengan kaki kanannya)
                                :"Hey orang teraniaya bangun loe!"(membentak Putih)
Putih                     (tergeser dari tempat tidurnya) (kembali menguap dan tidur kembali)
Merah                  (gusar dan berdiri sambil berkacak pinggang)
                                :"Gila loe ya,malah tidur lagi."
Putih                     :"Hmmm.Ya iyalah."
(Merah mengambil baju-baju kotornya,menyuruh Putih untuk mencucinya)
Merah                  (melempar baju ke arah Putih)
:"Nie loe cuciin baju kotor gue sampai bersih. Harus disikat sekuat tenaga kalau perlu sampe robek pokoknya.Titik ya.Gak pakai koma."
Putih                     (memakai baju Merah untuk menyelimuti dirinya)
                                :"Hmmm.Makasih ya?"
Merah                  (melipat tangannya kedada)
:"Buju busheeet ini emang dasar orang teraniaya,gue suruh nyuciin baju gue malah                                      dipakai selimutan."
Putih                     (membuka mata  kemudian duduk bersila)
                                :"owh ini  bajumu? Pantesan bau amis.Hiii (memegang baju Merah dengan jijik)
Merah                  (mendekati Putih , menariknya untuk berdiri)
                                :"Sialan loe! Dasar kecebong anyut!"
Putih                     (berhadapan dengan Merah)
:"Biarin , masih cantikan juga gue dari pada loe tomcat gatel."(menjulurkan lidahnya kepada Merah)
Di tengah perdebatan Putih dan Merah , datanglah Jeng Tari.Jeng Tari dengan wajah sinis menegur mereka berdua karena merasa terngganggu dengan keributan mereka.
Jeng Tari              :"Apa-apaan ini.Pada ribut semua."
Merah                  :"Ini nie Ma,kecebong anyut enggak mau nyuciin bajuku."
Jeng Tari              (menatap Putih)
                                :"Owh, dah berani ngelawan kamu ya..?"
Putih                     (menjawab dengan santainya) (memalingkan muka)
                                :"Dia kan udah gede , ngapain mesti aku yang nyuciin bajunya?"
Jeng Tari              (mendekati Putih)
                                :"Minta di jewer  kamu ya..?Hah.."
Putih                     (memegang telingannya agar tidak dijewer)
                                :"e e e  e enggak,gak Ma.Ampun.Ampun Ma."(memohon)
                                :"Iya-iya aku cuciin.Tapi……"
Jeng Tari              :"Tapi..,tapi apa?Ayo bilang."
Putih                     :"Tapi…..
                                (mengambil baju kotor  Merah)
:"Tapi ……..Sekarang gue mau………Lariiiiiii…….. (melempar baju kotor  Merah kearah   ibunya)
Jeng Tari              (membuang baju merah dan menginjak-nginjaknya dengan kesal)
:"Dasar,anak sialan ! Jangan lari kamu !"   (mengejar  Putih)
Merah                  :"Aduh, mama ini kan baju aku…."
                                (mengambil bajunya dan merengek-rengek)
#Adegan II
Di sungai, tempat Putih untuk menenangkan hati dan pikirannya.Ia duduk bersila sambil bertopang dagu.Suara gemericik air menemani Putih di sungai pagi itu.Ia pun memulai untuk mencuci baju  milik Merah.Di sela-sela ia mengambil baju kotor Merah , tiba-tiba si Kodok datang.Ia adalah teman Putih sekaligus tempat Putih untuk mencurahkan isi hatinya.
Kodok                   :"Putih?"
Putih                     (menjawab dengan lesu sambil memegang baju kotor Merah)
                                :"Apa?"
Kodok                   :"Kenapa kamu kok manyun?"
Putih                     :"huft, emang dari sananya manyun."
Kodok                   :"Sama dong kayak aku,hehehe"
Putih                     :"Enak aja, kamu kan monyong bukan manyun. Huh"(sebal)
Kodok                   :"ow ya ya. Saya yang lupa"
Putih                     :"Aku lagi sedih tau."
                                (menundukkan wajah)
Kodok                   :"yee…kan udah aku hibur. Loe kangen ya sama gue?"
Putih                     :"Jangan bercanda dong. Enak aja loe."
kodok                   :"Terus, ngapain lo gak kangen loe ada disini?"
Putih                     :"Kamu gak lihat ya? Aku kan bawa pakaian kotor punyanya mak lampir. Udah pasti gue kesini  mau nyuci."(melotot kearah Kodok)
Kodok                   :"Ow, jadi gara-gara itu tow?"
Putih                     :"Lho bajunya yang biasa sih gak papa,tapi ini baunya mbadheg banget"(mengangkat baju merah dengan jijik dan menutup hidungnya)
Kodok                   :"Masak sih?"(gak percaya)
Putih                     (menyodorkan baju kotor Merah ke depan muka buaya)
                                :"Nie cium nie , kalau gak percaya."
Kodok                   :"Ya Allah……."Baunya , ckckckckck.Masyarakat."
Putih                     :"Ya udah deh, pergi kamu sana.Aku mau nyuci dulu."
Kodok                   :"Yaahhh..,Aku  di usir.Ya udah deh , gak papa.Penting udah lihat kamu.Bye Putih."
(Putih melanjutkan mencuci baju kotor milik Merah)
# Adegan III
Putih selesai mencuci baju Merah.Ia pun pulang ke rumah.Dengan langkah lunglai masuk ke rumahnya.Sesampainya ia di ruang tamu ia melihat sampah berserakan dimana-mana.Ibu dan Merah malah tidur di kursi ruang tamu.
Putih                     (meletakkan ember tempat baju Merah yang selesai ia cuci)
:"Yiiiiaahh,sampai di rumah malah di suguhi beruang dan gajah  yang tidur. Huh, malah rumah dibikin berantakan gini lagi. Aku kan capek.
(melihat ada lipstik) "Aah, aku kerjain ajain orang." (mengambil lipstick itu dan mulai mencoret-coret wajah mamanya)
:"Haha. Mumpung ane lagi baik, ane kasih jasa ngerias wajah gratisan deh. Biar kayak Lady Gaga gituh. Nah, kalo gini kan lumayan. Seremnya gak keliatan."
:"Alamak, mak Lampir pake bangun lagih." (menyembunyikan lipstick)
Jeng Tari              (tiba-tiba bangun dari tidurnya dan meraba-raba wajahnya)
                                :"Eh apaan sih. Kok geli-geli enak gimana gitu yaa."
Putih                     (cengengesan melihat mamanya)
Merah                  (terbangun mendengar suara mamanya, kemudian melihati wajah mamanya dan tertawa) "Hahahahaha. Itu kenapa muka mama?"
Jeng tari               :"Emangnya kenapa?"
Merah                  (mengambil cermin dan memberikan pada mamanya)
                                :"Nih liat aja sendiri deh. Hahaha."
Putih                     (menahan ketawa)
Jeng Tari              (terkejut dan berteriak histeris) "Aaaaaaa! Apa-apaan ini?"
Merah                  :"Merah juga gak tau mah."
Jeng tari               (melihat pada Putih) "Ini pasti kerjaan kamu yaaa?"
Putih                     (pura-pura tidak tahu apa yang terjadi)
Jeng tari               :"Ambilin kapas sama pembersih di kamar mama sekarang." (mendorong Putih)
Putih                     :"iya mpir !" (menuju kamar jeng Tari)
Merah                  :"Tapi, gak jelek-jelek banget kok ma. Haha."
Jeng Tari              :"Diam kamuh!" (bercermin terus)
Putih                     (memberikan kapas pembersih pada Jeng  Tari)
Jeng tari               (mengambil sapu dan memberikannya pada Putih)" Ini nie sapu seluruh ruangan ini."
Putih                     :"Sampeyan nyuruh saya?"(menunjuk dirinya sendiri)
Jeng Tari              :"Wah ngajak rebut nie anak?"(berkacak pinggang)
Putih                     :"Nggak,nggak . Cuma bercanda mak brow."
                                (mengangkat tangan membentuk tanda damai)
Jeng Tari              :"Kalau begitu cepat sana menyapu."(menyuruh Putih)
Merah                  :"Yang bersih yaaaa!" (meledek Putih)
Jeng Tari              (selesai membersihkan wajah dan kemudian mengajak Merah berkaraoke) "Ayo  Merah.Kita berkaraoke untuk menghilangkan stres."
Merah                  (dengan semangat) "Oke Ma.Cappcussh."
Jeng Tari              :"Less ggoowwww..!"
(mereka mulai menyiapkan peralatan untuk berkaraoke)
Merah                  (mengambil mic dan mulai bernyanyi)
:"Seluruh kota  merupakan tempat bermain yang asyik,oh senangnya aku senang sekali…."
Jeng Tari              (melanjutkan lagu yang di nyanyikan Merah)
:"Kalau begini akupun jadi sibuk.Berusaha mengejar-ngejar dia,matahari menyinari semua perasaan cinta tapi mengapa……"
Putih                     (datang dan menyahut lagu yang di nyanyikan Ibunya lalu ia menyanyi dengan menggunakan sapu)
                                :"Hanya aku yang di marahi……"(sangat menghayati)
Merah                  :"Di musim panas merupakan hari bermain gembira…."
Putih                     (menggunakan sapu menjadi gitar)       
:"sang gajah terkena flu pilek tida henti-hentinya.Sang beruang tidur dan tak ada yang berani ganggu dia.Oh sibuknya aku sibuk sekali…."
merah pun berhenti menyanyi karena menyadari Putih ikut bernyanyi.Jeng Tari menyuruh Putih untuk melanjutkan pekerjaannya.Merah dan Jeng Tari meniggalkan Putih.
Jeng Tari              (melihat Putih dan meletakan mic)
:"Ih, malah ikut-ikutan.Sana,selesaikan pekerjaanmu dulu!"
Merah                  :"Ayo kita pergi saja Ma."
Putih                     :"pergi aja sana." (berbicara pelan)


*** Bersambung ***

Lihat Naskah


Mohon maaf, agar tidak terlalu panjang kita cukupkan disini naskah dramanya. Jika ingin membaca lanjutannya silahkan baca di Naskah Drama Bertema Bawang Putih

Macam - Macam Alat Optik dan Fungsinya

5:20 PM By Kumpulan Tugas

Macam - Macam Alat Optik dan Fungsinya. Seorang pelajar sibuk mencari artikel macam-macam alat optik dan fungsinya, karena alasan itu kali ini akan dibahas lengkap mengenai alat optik yaitu macam-macam alat optik beserta fungsinya. Bagi sebagian yang sudah mengerti materi pelajaran ini silahkan review materi alat optik dan fungsinya berikut ini.

Mata

“Bukankah Kami telah memberikan kepadanya (Manusia) dua buah mata???” (Alqur’an AlKarim 90:8)

Mata adalah alat optik super canggih dan hebat yang dikaruniakan Allah swt , cara kerja mata ditiru oleh manusia dalam membuat kamera. 

Mata kita dilengkapi dengan berbagai alat bantu, seperti lensa mata yang dapat berubah jarak fokusnya secara otomatis, jutaan sel sensor yang dapat membedakan warna dan air mata yang menjaga lensa mata tetap dalam kondisi yang bersih.

Kacamata

Dalam catatan sejarah, kaca mata banyak ditemukan didalam kebudayaan Cina pada abad ke-12, sedangkan Eropa pada abad ke-13. Fungsi utama dari kacamata pada saat itu, adalah membantu penglihatan manusia. 

Saat ini kacamata dipakai untuk berbagai jenis keperluan dalam kehidupan manusia. Seperti, Keamanan, Perlindungan dari sinar matahari (Sunglasses), Mode, Keperluan Khusus dan lain sebagainya.

Kamera

Kamera mempunyai sejarah yang sangat panjang, cikal bakalnya adalah dengan ditemukannya “Camera Obscura” yang pertama kali ditemukan oleh Ilmuan muslim bernama Ibnu al-Hitsam sekitar tahun 1000 M. Meskipun merupakan cikal bakal kamera, tetapi Camera Obscura tidak seperti yang kita lihat sekarang.

Camera Obscura hanya memproyeksikan sinar yang berasal dari benda yang jauh, kemudian dibiaskan oleh lubang kecil yang berada di salah satu sisi pada ruang gelap, yang disebut “Baytul Mudzim” (kamar gelap) selanjutnya, gambar hasil proyeksi tersebut dilukis secara manual oleh tangan seorang pelukis atau hanya diamati saja.

Kamera yang secara lansung merekam gambar kedalam film dan bersifat permanen, pertama kali dibuat oleh Joseph Nicephora Niepce. Ia menggunakan kotak kayu yang agak besar untuk dibawa berpergian. Kamera pertama yang berukuran kecil dan dapat dibawa dengan mudah, dibuat oleh Johann Zahn pada tahun 1685 M.

Mikroskop

Mikroskop berasal dari kata Micron ( kecil) dan scopein (melihat). Sehingga mikroskop berarti alat untu melihat benda-benda kecil. Mikroskop pertama kali ditemukan sekitar tahun 1600-an. Namun, penemu pertamanya sendiri masih menjadi perdebatan. 

Nama-nama yang disebut sebagai penemu pertamanya antara lain Hans Lippershey (yang disebut sebagai pembuat teleskop pertama), atau Hans Jansseen dan puteranya Zacharias.

Teropong Bintang

Teropong bintang adalah alat yang digunakan untuk melihat atau mengamati benda-benda di luar angkasa seperti bulan, bintang, komet, dan lain sebagainya. Sifat bayangannya adalah maya, terbalik dan diperbesar.

Teropong Bumi

Teropong bumi adalah alat yang digunakan untuk melihat atau mengamati benda-benda jauh yang ada di permukaan bumi. Bayangan yang terbentuk sifatnya maya, diperbesar dan tegak.

Mikroskop

Mikroskop adalah alat yang dapat digunakan untuk melihat suatu benda yang jaraknya dekat dengan ukuran yang sangat kecil (mikron) untuk diperbesar agar dapat dilihat secara detil. Sifat bayangan yang terjadi yaitu maya, terbalik dan diperbesar. Biasanya digunakan untuk melihat bakeri, sel, virus, dan lain-lain.

Teropong Prisma

Teropong prisma adalah tropong yang berfungsi untuk melihat benda yang jauh agar tampak lebih dekat dan terlihat jelas.

Periskop

Periskop adalah teropong yang digunakan oleh kapal selam yang pada umumnya digunakan untuk melihat keadaan sekitar di luar kapal selam.

Teropong Cermin

Tropong Cermin adalah teropong yang digunakan untuk melihat benda-benda langit antariksa dengan sifat gambar tidak terbalik, diperbesar, maya.

Teropong Radio

Teropong radio adalah benda optik yang digunakan untuk melihat benda angkasa di luar angkasa yang jaraknya sangat jauh sekali.

Episkop

Episkop adalah suatu benda yang berguna untuk memproyeksikan gambar yang tidak tembus cahaya dengan sifat bayangan tegak diperbesar.

Proyektor Slide

Proyektor slide adalah alat yang memiliki fungsi menampilkan bayangan sebuah gambar positif yang dapat ditembus cahaya.

Overhead Proyektor / OHP

Over Head Projectror adalah benda yang berguna untuk melihat bayangan gambar diapositif seperti yang umumnya digunakan untuk presentasi di kelas.

Kaca Pembesar / Lup / Loop

Kaca pembesar adalah benda optik yang berguna untuk mengamati benda kecil agar tampak lebih besar dan jelas dengan menggunakan jenis lensa positif.

Referensi

Koleksi Kumpulan Contoh Teks Wawancara Terbaru

5:18 PM By Kumpulan Tugas ,

Koleksi Kumpulan Contoh Teks Wawancara Terbaru. Memiliki banyak referensi naskah sama halnya dengan memiliki sebuah perpustakaan. Semakin banyak referensi yang kita miliki akan semakin bervariasi pula sumber bacaan kita. 

Hal itulah yang menyebabkan pentingnya menggali kumpulan dan juga koleksi dari berbagai informasi yang kita butuhkan. Dalam kaitanya dengan hal itu kali ini untuk materi pelajaran bahasa Indonesia kita akan melengkapi koleksi dan kumpulan contoh untuk teks wawancara khususnya teks wawancara terbaru.

Pentingnya Teks Wawancara Terbaru

Meski diawal sudah dijelaskan bahwa memiliki referensi dalam bentuk koleksi dan kumpulan suatu naskah merupakan hal yang penting akan tetapi kita juga harus selalu memiliki pembaharuan atas koleksi dan kumpulan yang ada. 
Hal ini untuk melengkapi sekaligus memperbarui informasi yang berhubungan dengan koleksi dan kumpulan informasi yang kita miliki.

Untuk itulah, bagi rekan yang telah memiliki berbagai contoh teks wawancara ada baiknya tetap melihat koleksi dan kumpulan terbaru teks wawancara untuk menambah dan melengkapi teks wawancara yang sudah ada dengan yang lebih baru.

Kumpulan Contoh Teks Wawancara

Secara sinngkat dapat dikatakan bahwa teks wawancara adalah rekaman tanya jawab yang diadakan antara dua orang atau lebih tentang sebuah tertentu. Untuk contoh teks wawancara ini biasanya banyak yang melihat dari sumber online seperti pada blog Kumpulan Tugas Sekolah ini dan ada juga yang melihat skrip cetak dari perpustakaan. 

Kumpulan contoh teks wawancara biasanya sengaja disusun untuk memberikan kemudahan untuk mempelajari materi tentang wawancara agar dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Untuk kumpulan contoh teks wawancara ini, mungkin beberapa dari rekan sudah memilikinya, namun tetap saja rekan harus melakukan update dan membaca informasi lain tentang contoh teks ini. 

Jadi, kumpulan contoh teks wawancara sangatlah penting untuk memahami topik tentang wawancara dan latihan melakukan wawancara dalam kehidupan.

Koleksi contoh Teks Wawancara

Rekan yang sudah memiliki kumpulan contoh teks wawancara mungkin dapat melewatkan koleksi berikut tetapi bagi yang belum memiliki koleksi contohnya sebaiknya melihat koleksi contoh teks wawancara yang dishare disini. Bagi yang telah memiliki ada baiknya juga melihat apakah ada contoh teks yang belum dimiliki. Berikut ini koleksi contoh teks wawancara yang ada di database kami.
  1. Teks wawancara dengan tema remaja
  2. Teks wawancara dengan tema populer
  3. Teks wawancara dengan tema kesehatan
  4. Teks wawancara dengan tema pendidikan
  5. Teks wawancara dengan tema teknologi komunikasi
Dengan mempelajari contoh-contoh dari materi wawancara kali ini diharapkan ada penambahan kemampuan kita dalam memahami dan mengaplikasikan sebuah wawancara yang baik. Koleksi serta kumpulan contoh diatas tidak akan berguna jika tidak dipelajari dan dipahami dengan sungguh-sungguh. 

Semoga dengan bertambahnya referensi kita mengenai tugas bahasa kali ini kita dapat  meningkatkan pengetahuan kita tentang pembahasan materi kali ini. Tetap belajar dan sampai ketemu di pembahasan lainnya.

Contoh Naskah Drama Bertema Komedi Terlengkap

5:17 PM By Kumpulan Tugas ,

Contoh Naskah Drama Bertema Komedi - Ingin mempelajari naskah drama bertema komedi? Berikut ini akan kita ulas sebuah naskah drama 5 orang dengan tema dengan tema tersebut. Jangan sampai ketinggalan, jika anda membutuhkan bahan silahkan baca di artikel drama komedi berikut ini.

Supaya tidak menyita tempat sehingga pembahasan ini panjang maka yang akan diberikan disini hanya kilasan saja atau cuplikannya saja. Bagi yang membutuhkan teks drama tersebut, dibagian akhir nanti anda bisa menyalin teks lengkap yang dibutuhkan tersebut. Bagus atau tidak, lucu atau membosankan bisa anda ketahui sendiri setelah membacanya.

Contoh Ekslusif Naskah Drama Bertema Komedi

Agar rekan pelajar tidak sia-sia berikut ini langsung saya bagikan tanpa basa basi contohnya untuk rekan pelajar semua secara ekslusif. Silahkan dipelajari dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Judul 
Babad Tanah Minahasa

Penulis 
Witho B. Abadi

Kategori
Naskah Drama Komedi yang tidak lucu.

Naskah Drama ini dimainkan oleh 5 orang. 4 Pria, 1 wanita. Menjadi 6 orang jika ditambah dengan Narrator.

Pemeran, berdasarkan pemunculan:
1. Narrator
2. Lumilumut
3. Karim A
4. Trotoar
5. Opo
6. Pemeran Pengganti

Karena naskah drama ini lumayan panjang jadi bagi rekan pelajar yang mendapatkan tugas membuat naskah drama dapat melihat contoh naskah drama bertema komedi ini dari link berikut.

Contoh Naskah Drama Bertema Komedi Terlengkap
Download Contoh Naskah Drama Bertema Komedi

Semoga dengan contoh naskah tersebut rekan pelajar dapat membuat sendiri naskah drama yang ditugaskan agar mendapatkan nilai dan prestasi yang memuaskan di sekolah.

Daftar Contoh Naskah Drama Bertema Komedi

Sebagai tambahan mengenai topik kali ini berikut juga saya share beberapa daftar contoh tentang tugas naskah drama bertema komedi. Semoga dapat menjadi inspirasi dan referensi bermanfaat bagi rekan pelajar semuanya.
  1. Drama komedi Ngebut Kawin
  2. Drama komedi balinku ada lima 
  3. Drama komedi demam sesuatu 
  4. Drama komedi Hp ku Hp Cina 
  5. Drama komedi bukan maling kundang
Selain yang bisa anda lihat di atas, seiring waktu juga akan ditambah lagi berbagai koleksi drama terbaru yang tentunya anda butuhkan. Hari ini kita cukupkan sampai disini dulu, besok kita sambung dengan berbagai contoh lain yang lebih seru. Semoga dengan adanya teks ini anda bisa terbantu. Trims

Contoh Makalah Bola Volly Penjaskes

5:05 PM By Kumpulan Tugas ,

Contoh Makalah Bola Voli - Penjaskes. Pada pembahasan makalah kali ini, kita akan membahas makalah penjaskes tentang bola voli. Seperti makalah pada umumnya makalah ini terbagi dalam beberapa bagian. Seperti apakah makalahnya? Mari kita kupas lebih dalam pada artikel ini.

Makalah sederhana bola volly terdiri dari 3 bab yaitu bab I Pendahuluan, bab II Pembahasan dan yang terakhir bab III Kesimpulan dan Saran atau penutup. Isi dari masing-masing bab tersebut akan dijelaskan secara detil berikut ini.

Selain tiga bagian tersebut, dibagian awal juga terdapat beberapa halaman yang pertama harus dibuat. Beberapa halaman awal dalam makalah bola volly tersebut adalah sebagai berikut:

1. Halaman judul (cover)
2. Halaman kata pengantar
3. Halaman daftar isi

Halaman judul ini adalah cover yang paling depan, susunannya terdiri dari judul makalah, nama penyusun, logo dan terakhir nama instansi dan tahun. Halaman lain bisa anda cari contohnya di bagian akhir pembahasan ini.

Bab I Pendahuluan

Pada bab ini akan dibahas mengenai beberapa hal yaitu tentang latar belakang, tujuan serta manfaat makalah yang kita susun. Selengkapnya tentang pembahasan bab I ini silahkan baca di Contoh Bab I Makalah Bola Voli

Bab II Pembahasan

Di bab II kita akan membahas lengkap tentang oleh raga bola voli yaitu dari pengertian bola voli sampai peraturannya. Selengkapnya silahkan baca Contoh Bab II Makalah Bola Voli.

Bab III Kesimpulan dan Saran

Meski hanya terdiri dari kesimpulan dan saran untuk menyusun bab III ini kita harus mengetahui teorinya. Lebih jelasnya tentang Bab III ini silahkan ke artikel Contoh Bab III Makalah Bola Voli.


Contoh Makalah Bola Voli Penjaskes
Contoh Makalah Bola Volly Penjaskes

Setelah membaca uraian diatas tidak ada lagi alasan bagi rekan pelajar untuk malas dan berkata tidak bisa apabila mendapatkan tugas menyusun makalah penjaskes dengan tema bola voli. Semoga pembahasan materi kali ini bisa memperluas pemahaman kita tentang makalah serta tentang olah raga bola voli.

Tuesday, October 14, 2014

Fitur Lengkap, KlikSaya.Com Peluang Penghasilan Menjanjikan

8:42 AM By Kumpulan Tugas , , ,

Fitur KlikSaya.Com Peluang Penghasilan MenjanjikanRekan blogger yang telah bergabung dengan jaringan penerbit pastinya sudah banyak mendapatkan keuntungan dari adanya ppc lokal ini, namun sebagian besar bahkan mungkin belum tahu apa itu KlikSaya. Situs KlikSaya adalah salah satu ppc lokal yang memberikan peluang penghasilan tinggi di dukung dengan berbagai fitur yang cukup lengkap dan sangat bermanfaat.

KlikSaya.Com adalah salah satu situs penyedia jasa layanan periklanan yang sangat bermanfaat bagi dunia pemasaran produk dan juga jasa. Melalui situs ini anda bisa memasang iklan untuk mempromosikan produk dan bahkan anda juga bisa bergabung menjadi penerbit untuk mendapatkan penghasilan.

Untuk memasang iklan anda bisa langsung menghubungi situsnya sedangkan untuk menjadi penerbit anda harus memiliki situs atau blog dengan 10.000 tampilan per bulan. Jika anda pemilik situs, saya sangat merekomendasikan anda untuk bergabung menjadi publisher.

Daftar Fitur – Fitur KlikSaya.Com

Untuk anda yang baru berniat ingin bergabung dengan KlikSaya, berikut akan saya jelaskan secara rinci apa saja fitur-fitur KlikSaya yang ditawarkan kepada penerbitnya. Berbagai fitur KlikSaya tersebut yaitu sebagai berikut.


Fitur Lengkap, KlikSaya.Com Beri Peluang Penghasilan Menjanjikan


Fitur Standar
Yang saya maksud dengan fitur standar disini adalah berbagai fitur dasar yang akan membantu dan mempermudah publisher (penerbit) dalam mengelola akun yang dimiliki. Fitur ini terdiri dari:
  1. Zona iklan
  2. Daftar iklan
  3. Laporan statistik
  4. Referral

Fitur tambahan
Selain beberapa fitur di atas KlikSaya.Com juga memberikan fitur lain yang sangat penting dan sangat membantu bagi para penerbit iklan-nya yaitu sebagai berikut:
  1. Fitur blokir iklan
  2. Fitur blokir IP
  3. Fitur transfer komisi
  4. Fitur blokir iklan dewasa

Bisa anda lihat, jelas sekali bahwa situs KlikSaya benar-benar memberikan kemudahan bagi publishernya dalam mencari penghasilan dengan memasang iklan yang ada. Jika anda ingin tahu lebih jelas mengenai fungsi, kegunaan dan juga cara menggunakan Fitur KlikSaya.Com tersebut anda bisa mengikuti panduan di bawah.

Panduan Cara Menggunakan Fitur KlikSaya.Com

Sembari menunggu anda menyiapkan situs yang akan digunakan sebagai penerbit iklan, anda yang hendak bergabung dengan KlikSaya bisa mempelajari berbagai Fitur KlikSaya.Com yang berpeluang meningkatkan penghasilan anda. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai fungsi dan cara menggunakan fitur kliksaya tersebut.

Zona iklan
Zona Iklan berguna bagi publisher yaitu untuk menambahkan slot iklan. Pada fasilitas ini anda bisa menambahkan jenis iklan yang ingin ditampilkan pada situs anda. Dengan menggunakan fitur ini anda bisa menambahkan jenis iklan teks, iklan header dan iklan gambar.

Untuk menggunakan fitur ini langkah yang harus anda lakukan yaitu sebagai berikut:
1. Buka menu zona iklan
2. Pilih jenis iklan yang akan ditampilkan (teks, gambar atau iklan header)
3. Klik tombol tambahkan zona iklan
4. Pilih ukuran, sesuaikan warna,
5. Isi nama situs, url situs, deskripsi situs, nama zona iklan
6. Klik tombol tambahkan zona iklan
7. Selanjutnya isikan kata kunci situs, barang/jasa yang bisa dijual, dan gambaran pengunjung
8. Setelah itu klik tombol ubah tag, setelah itu anda akan diarahkan ke halaman script iklan
9. Salin dan tempel script iklan tersebut di situs anda.

Fitur Lengkap, KlikSaya.Com Beri Peluang Penghasilan Menjanjikan

Cukup mudah bukan cara membuat script kliksaya, jadi jika anda mencari publisher anda bisa menggunakan fitur ini untuk membuat atau menambahkan zona iklan (script iklan) yang akan dipasangkan pada website anda baik itu untuk iklan teks, gambar atau header.

Daftar iklan
Fitur atau menu berikutnya yang tak kalah penting adalah menu daftar iklan. Menu ini berfungsi untuk fasilitas kontrol terhadap berbagai iklan yang tayang pada halaman website yang kita miliki. Pada menu ini anda sebagai publisher bisa mengaktifkan atau menolak ikan yang ada dalam situs.

Fitur Lengkap, KlikSaya.Com Beri Peluang Penghasilan Menjanjikan

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, anda bisa langsung buka menu daftar iklan, pilih jenis iklan yang ingin dilihat, centang mana yang dikehendaki dan aktifkan atau tolak iklan tersebut sesuai kebutuhan anda.

Laporan statistik
Fitur selanjutnya yang mendukung dan membantu meningkatkan peluang penghasilan kita adalah laporan. Pada fitur ini ada berbagai laporan yang bisa anda pantau langsung yaitu sebagai berikut:
- Laporan Zona Iklan
- Laporan Iklan
- Laporan Klik
- Laporan Komisi
- Laporan Komisi Rekapitulasi
- Laporan Pembayaran Komisi
- Laporan Statistik Harian
- Laporan Klik Referal
- Laporan Statistik Referal

Melalui fitur laporan tersebut "KlikSaya.Com" benar-benar memberikan kemudahan bagi publishernya untuk mendapatkan Penghasilan Menjanjikan. Anda bisa melihat rincian data statistik yang anda kehendaki dengan menu-menu tersebut. Yang perlu di catat, KlikSaya memberikan real time stats untuk jumlah penghasilan yang kita dapat.

Fitur Lengkap, KlikSaya.Com Beri Peluang Penghasilan Menjanjikan

Selain berbagai fitur di atas, untuk meningkatkan penghasilan publisher KlikSaya juga memberikan program referral bagi para publisher-nya. Cukup menjanjikan bukan? Karena itulah tidak ada salahnya jika anda berusaha dari sekarang untuk bergabung dengan ppc lokal ini.

Fitur transfer komisi
Untuk mendukung dan memberikan kemudahan bagi para penerbit, kliksaya juga memastikan penghasilan penerbit akan langsung dibayarkan yaitu dengan melalui fitur transfer komisi. Dengan fitur ini anda bisa mengatur pembayaran penghasilan anda langsung ke rekening bank lokal yang anda miliki.

Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal anda buka menu tersebut lalu mengisikan data-data yang diperlukan seperti misalnya nama bank, nomor rekening dan lain sebagainya. Menggunakan fasilitas ini penghasilan saya selalu sampai tepat waktu, menarik bukan?

Selain berbagai Fitur Lengkap KlikSaya.Com di atas ada beberapa fitur bagus dan sangat bermanfaat lain yang akan mendukung para penerbit iklan yaitu fitur blokir yang terdiri dari:
- Fitur blokir iklan
- Fitur blokir IP
- Fitur blokir iklan dewasa

Ketiga fitur blokir tersebut akan memberikan kemudahan bagi kita untuk mengendalikan berbagai iklan tayang pada situs yang kita miliki. Blokir iklan berfungsi untuk melarang iklan tertentu untuk tampil di situs kita, blokir IP akan memblokir alamat IP tertentu yang bisa menghindarkan kita dari klik yang tidak valid (fraud klik) dan blokir iklan dewasa berguna untuk memblokir iklan khusus dengan konten dewasa. Semua lengkap dan dapat digunakan dengan mudah.

Bagaimana, apakah anda tertarik dengan bergabung dengan KlikSaya.Com? Saran saya, cepat-cepatlah bergabung dengan KlikSaya dan dapatkan penghasilan tambahan yang memuaskan. Mau, klik disini saja untuk mendaftar Daftar Publisher KlikSaya.Com