Thursday, June 9, 2022

Contoh Halaman Judul Karya Ilmiah Remaja Doc

Rekan pelajar semua mungkin sudah sering mendengar kata karya ilmiah remaja (KIR) bukan? Ya, di sekolah sering kali pelajar diberi tugas atau diberi kesempatan untuk ikut menyusun sebuah karya tulis dan penelitian ilmiah sederhana melalui KIR tersebut.


Kali ini yang kita bicarakan bukan contoh lengkap dari karya tersebut melainkan hanya bagian-bagian karya itu saja. Dalam hal ini, kita akan membahas satu halaman yang juga cukup penting untuk diketahui para pelajar yang sedang menyusun karya tersebut.

Sebenarnya, jika diperhatikan, dalam menyusun karya ilmiah seperti ini biasanya sudah ada panduan penulisan atau panduan penyusunan karya tulis tersebut. Tentu saja, mulai dari awal sendiri sampai akhir biasanya sudah disediakan panduan.

Ke topik utama, dalam sebuah karya tulis ilmiah, halaman judul ini sedikit berbeda dengan cover. Kalau diperhatikan lebih dekat, halaman judul ini memuat informasi yang lebih lengkap jika dibanding dengan cover atau halaman depan. 

Pada halaman judul ini akan dimuat berbagai macam informasi yang berkaitan dengan judul secara lebih rinci.

Sebagai contoh, dalam halaman judul ini ditulis judul KIR tersebut kemudian ditulis juga seperti tujuan dari pembuatan karya tersebut. Pokoknya lebih lengkap jika dibanding dengan cover yang paling depan.

Contoh Halaman Judul Karya Ilmiah Remaja. KIR: Pemanfaatan Kulit Pisang Sebagai Bahan Pembuatan Siomay.

Kalau untuk judulnya sebenarnya gampang tapi ya tetap saja buat rekan yang kesulitan pastinya butuh untuk melihat contoh halaman judul ini. Nah, makanya lihat langsung contoh penyusunan halaman judul berikut ini.

PEMANFAATAN KULIT PISANG SEBAGAI BAHAN PEMBUATAN SIOMAY

(Karya Ilmiah)

Diajukan Untuk Mengikuti Lomba Karya Cipta
Produk Agroindustri dan Agribisnis Tingkat Nasional

PROGRAM ILMU PENGETAHUAN ALAM


DISUSUN OLEH:

SAFITRI
HERLIN
YUNI HART

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN NUNJAUH
SMA NEGERI 1 DISANA
TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Itu tadi contoh halaman judul yang untuk membuat karya ilmiah kir. Tentu saja di masing-masing instansi bisa saja berbeda satu sama lain.

Namun secara umum halaman ini akan terdiri dari berbagai informasi seperti pada judul di atas. Dari contoh di atas sekarang rekan semua sudah tahu bukan bagaimana cara membuat halaman tersebut?

Ya, tinggal di tulis saja sesuai dengan contoh di atas, benar tidak? Bagi yang ingin langsung mendapatkan contohnya silahkan download dari tautan yang disediakan.

Memang tidak lengkap tetapi paling tidak dengan satu contoh tersebut rekan semua bisa mendapatkan tambahan referensi untuk memudahkan penyusunan tugas kir yang dimiliki. 

Contoh Halaman Depan Karya Ilmiah Remaja Doc

Jangan lupa, untuk contoh bagian lain seperti daftar isi, kata pengantar, pengesahan dan sebagainya bisa dilihat dibagian bawah.

Contoh Halaman Judul Karya Ilmiah Remaja Doc Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes