Sunday, October 2, 2016

Contoh Abstrak Karya Ilmiah Remaja Doc Docx

Abstrak juga merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah karya ilmiah remaja, skripsi, tesis atau karya ilmiah lainnya. Abstrak ini bisa diibaratkan sebagai perwakilan dari apa yang ada dalam sebuah karya ilmiah. 

Sebagian mungkin sudah paham dengan pengertian atau definisi abstrak dan bagaimana cara membuat bagian tersebut. Namun begitu pada praktek-nya kadang membuat satu halaman ini saja cukup sulit. 

Untuk rekan sekolah, meski terdengar sederhana namun abstrak untuk kir juga bisa membuat pusing. Bagi rekan mahasiswa pun demikian, kadang membuat abstrak ini sama sulitnya dengan membuat skripsi secara keseluruhan.

Sebenarnya tidak demikian, yang membuat sulit biasanya karena si penyusun tidak mau meluangkan waktu terbaiknya untuk sejenak membuat bagian tersebut. Jangan pusing dengan ini itu, dengan kemampuan yang ada lebih baik dibuat lebih dulu.

Setelah selesai baru anda bisa melakukan revisi agar bagian tersebut benar-benar sesuai dan baik. Lalu, bagaimana sebenarnya cara membuat abstrak yang baik dan benar? Itu sudah tidak perlu dibahas disini, anggap saja anda sudah tahu teori tersebut. Yang akan kita berikan adalah contoh halaman tersebut.

Contoh Abstrak Karya Ilmiah Remaja KIR Pemanfaatan Kulit Pisang Sebagai Bahan Pembuatan Siomay. Berikut ini kita akan membahas salah satu contoh bagian dari karya ilmiah remaja yaitu abstrak atau inti sari. Untuk rekan yang berminat mengetahui lebih dalam tentang bagaimana menyusun abstrak ini silahkan ikuti artikel kita kali ini.

ABSTRAK
(INTISARI)

Judul karya ilmiah ini adalah “ Pemanfaatan Kulit Pisang Sebagai Bahan Campuran Pembuatan Siomay”. Latar belakang penelitian ini adalah untuk memanfaatkan bagian tumbuhan yang tidak digunakan. 

Seperti kita tahu, kulit pisang yang sudah dipisahkan dengan buahnya jarang dimanfaatkan oleh masyarakat. Oleh karena itu kami inisiatif untuk memanfaatkannya sebagai bahan campuran pembuatan siomay.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kulit pisang bisa dibuat siomay yang mengandung cukup nutrisi.

Manfaat penelitian ini adalah kita bisa memanfaatkan bagian tumbuhan yang tidak dimanfaatkan. Metode penelitian yang digunakan untuk memperoleh dan mengelola data adalah eksperimen langsung. 

Secara singkat dari hasil penelitian dapat dikatakan bahwa kulit pisang bisa dibuat sebagai bahan campuran pembuatan siomay. Cara pembuatannya sama dengan membuat siomay dari ikan. 

Dari hasil eksperimen, dapat disimpulkan bahwa kulit pisang dapat dibuat siomay yang mengandung cukup nutrisi bagi tubuh.

Contoh Karya Ilmiah Remaja Lengkap Doc/Docx

Kurang lebih seperti itu ya contoh untuk halaman atau bagian karya tulis tersebut. Tentu yang di atas mungkin masih jauh dari sempurna. Namun paling tidak kita bisa menjadikan contoh tersebut sebagai bahan referensi dan belajar.

Untuk bagian lain dari karya ilmiah seperti ini bisa anda pelajari langsung di kategori karya ilmiah remaja. Semoga saja meski sederhana dan sedikit contoh di atas bisa bermanfaat bagi rekan semua yang membutuhkan. 

Contoh Abstrak Karya Ilmiah Remaja Doc Docx Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko