Wednesday, August 26, 2015

Contoh Pendahuluan Makalah Penjaskes

Contoh Pendahuluan Makalah Penjaskes - Begitu banyaknya makalah yang biasa disusun oleh pelajar terkadang membuat bingung, khususnya saat kita menyusun makalah penjaskes. Sebenarnya tidak ada alasan untuk bingung dalam menyusun pendahuluan makalah karena masing-masing makalah tentunya akan berbeda dalam menyusun pendahuluannya. Untuk memberi sedikit gambaran mengenai pendahuluan makalah khususnya makalah penjas maka saya pada kesempatan ini akan mengulas sedikit menganai hal itu. Silahkan disimak langsung uraian berikut.

Mengingat pentingnya contoh makalah penjaskes maka pada kesempatan ini kita akan membahas secara rinci mengenai proses penyusunan makalah untuk mata pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan. Pada kesempatan ini situs tugas sekolah akan belajar menyusun contoh pendahuluan makalah baik dari segi isi pembahasannya maupun dari segi bentuk atau cara penulisan makalah yang baik dan benar. Agar lebih jelas mari langsung saja kita ke inti pembahasannya di bawah ini.

Cara Menulis Pendahuluan Makalah Penjaskes

Untuk menulis pendahuluan sebuah makalah penjas pertama-tama kita harus menentukan topik-topil atau materi yang ada pada pendahuluan tersebut. Jika kita tidak mengerti materi atau topik apa yang seharusnya ada pada pendahuluan ini maka kita akan mengalami sedikit kesulitan dalam menyusunnya dan bahkan jika kita tidak mencari tahu tentang hal ini maka pendahuluan makalah yang kita susun mungkin saja akan menjadi pendahuluan yang kurang lengkap atau bagus.

Seperti yang sebelumnya saya utarakan, pendahuluan makalah akan terdiri dari beberapa informasi penting yang harus ada. Informasi-informasi akan memberikan pengantar kepada isi dari makalah yang kita susun. Untuk itu kita harus tahu apa yang akan kita susun tersebut. Dalam beberapa makalah hal pokok yang harus ada dalam makalah yang sederhana meliputi beberapa informasi sebagai berikut:
  1. Latar belakang; memuat informasi tentang latar belakang makalah yang disusun 
  2. Rumusan masalah; berisi rumusan masalah yang akan dibahas dalam makalah yang disusun 
  3. Tujuan penelitian; berisi informasi mengenai tujuan disusunnya makalah 
  4. Hipotesis; berisi tentang hipotesis pada makalah yang disusun 

Di dalam latar bekalang akan di bahas berbagai informasi yang menjadi dasar akan pembahasan yang akan diberikan dalam sebuah makalah. Dengan adanya latar belakang tersebut maka pembaca akan mengetahui beberapa dasar alasan dalam penyusunan makalah dan juga mengetahui seberapa pentingnya makalah tersebut di susun. 

Rumusan masalah akan berisi apa saja yang akan dibahas dalam makalah tersebut. Rumusan makalah tersebut ditulis dalam bentuk poin-poin yang akan dibahas  dan biasanya tidak banyak karena pada makalah akan fokus pada pembahasan inti saja. Bagian-bagian selanjutnya pun akan berisi sesuai dengan apa yang sudah dijelaskan di bagian atas.

Empat hal diatas merupakan informasi dasar yang biasanya ada pada sebuah pendahuluan makalah. Untuk itu dalam menyusun makalah penjas ada baiknya juga informasi diatas ditempatkan pada pendahuluan makalah yang kita buat. Untuk informasi terperinci menganai masing-masing bagian tersebut silahkan klik pada tautan diatas.

Kumpulan Contoh Pendahuluan 

Makalah penjaskes terdiri dari berbagai makalah sesuai dengan isi dan materi yang dibahas. Ada makalah penjaskes mengenai olahraga, kesehatan dan lainnya. Meski pada umumnya informasi yang ada pada contoh makalah adalah sama namun ada baiknya sobat yang hendak menyusun pendahuluan melihat beberapa kumpulan contoh pendahuluan berikut ini sebagai bahan acuan. Berikut beberapa contoh pendahuluan tersebut: (Kumpulan Tugas Sekolahku)
  1. Contoh Pendahuluan Makalah HIV AIDs
  2. Contoh Pendahuluan Makalah Bola Besar
  3. Contoh Pendahuluan Makalah Atletik

Untuk sementara hanya contoh pendahuluan makalah penjaskes diatas yang dapat saya bagikan untuk sobat semua, silahkan dilihat contoh pendahuluan untuk masing-masing makalah yang ada diatas. Pada kesempatan lain saya akan menambah contoh pendahuluan untuk makalah-makalah lain yang lebih lengkap lagi.

Hal terakhir ini hanya merupakan tambahan saya, untuk sobat yang sedang mencari contoh-contoh makalah maka sobat dapat melihat beberapa contoh makalah yang pernah dibahas. Demikianlah pembahasan kita kali ini menganai contoh pendahuluan: makalah penjaskes. Semoga apa yang sobat cari dapat dijumpai dalam pembahasan kali ini dan semoga apa yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua… salam sukses selalu

Contoh Pendahuluan Makalah Penjaskes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: prusta swara