Wednesday, March 13, 2013

Contoh Pendahuluan Makalah HIV AIDs

Contoh Pendahuluan Makalah HIV AIDs. Sobat yang masih bingung mengenai contoh pendahuluan untuk makalah HIV AIDs dapat mengikuti ulasan saya mengenai contohnya pada artikel kali ini. Contoh pendahuluan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana menyusun sebuah pendahuluan untuk makalah khususnya makalah tentang hiv/aids. Silahkan disimak langsung uraian singkat berikut ini. (Kumpulan Tugas Sekolahku)

Cuplikan Pendahuluan Makalah HIV AIDs 

Agar dapat langsung membaca dan mempelajari pendahuluan makalah mengenai hiv/aids yang saya maksud disini berikut akan saya bagikan cuplikan pendahuluannya. Silahkan disimak dan dipelajari pendahuluan makalah berikut:

BAB 1 PENDAHULUAN

A. Latar Belakang masalah
Kita semua mungkin sudah banyak mendengar cerita-cerita yang menyeramkan tentang HIV/AIDS. Penyebrangan AIDS itu berlangsung secara cepat dan mungkin sekarang sudah ada disekitar kita. Sampai sekarang belum ada obat yang bisa menyembuhkan AIDS, bahkan penyakit yang saat ini belum bisa dicegah dengan vaksin. Acquired Immune Deficiency Syndrome atau yang lebih dikenal dengan denganAIDS adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus HIV yaitu: H = Human (manusia), I =Immuno deficiency (berkurangnya kekebalan), V = Virus. Maka dapat dikatakan HIV adalah virus yang menyerang dan merusak sel kekebalan tubuh manusia sehingga tubuh kehilangan daya tahan dan mudah terserang berbagai penyakit antara lain TBC, diare, sakit kulit, dll. Kumpulan gejala penyakit yang menyerang tubuh kita itulah yang disebut AIDS Maka, selama bertahun-tahun orang dapat terinfeksi HIV sebelum akhirnya mengidap AIDS. Namun penyakit yang paling sering ditemukan pada penderita AIDS adalah sejenis radang paru-paru yang langka, yang dikenal dengan nama pneumocystis cariniipneumonia (PCP), dan sejenis kanker kulit yang langka yaitu kaposi’s sarcoma (KS). Biasanya penyakit ini baru muncul dua sampai tiga tahun setelah penderita didiagnosis mengidap AIDS. Seseorang yang telah terinfeksi HIV belum tentu terlihat sakit. Secara fisik dia akan sama dengan orang yang tidak terinfeksi HIV. Oleh karena itu 90% dari pengidap AIDS tidak menyadari bahwa mereka telah tertular virus AIDS, yaitu HIV karena masa inkubasi penyakit ini termasuk lama dan itulah sebabnya mengapa penyakit ini sangat cepat tertular dari satu orang ke orang lain. Masa inkubasi adalah periode atau masa dari saat penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh (saat penularan) sampai timbulnya penyakit.

B. Tujuan

1. Tujuan Umum
Penulisan makalah ini dilakukan untuk memenuhi tujuan-tujuan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kita semua dalam menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.Secara terperinci tujuan dari penelitian dan penulisan makalah ini adalah : (Kumpulan Tugas Sekolahku)

1. Mengetahui penyebab AIDS serta bahaya yang ditimbulkan.
2. Mengetahui cara pencegahan HIV / AIDS.

2. Tujuan Khusus
Memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya dan akibat dariHIV/AIDS

Contoh Pendahuluan Makalah Lainnya 

Selain contoh pendahuluan diatas, sobat juga dapat melihat dan mempelajari pendahuluan untuk makalah lainnya sebagai berikut:
  1. Contoh Pendahuluan Makalah Bola Besar 
  2. Contoh Pendahuluan Makalah Atletik
Silahkan diklik saja untuk contoh-contoh pendahuluan lainnya sesuai dengan makalah yang ingin dilihat. Sobat akan diarahkan ke pembahasan mengenai contoh pendahuluan untuk makalah yang sobat pilih diatas.

Contoh Pendahuluan Makalah HIV AIDs Rating: 4.5 Diposkan Oleh: prusta swara