Sunday, April 25, 2021

Naskah Drama Sekolah, Papa Aku Ingin Pulang

Naskah drama sekolah "Papa Aku Ingin Pulang". Hi rekan pelajar semua… Hari ini saya akan mencoba berbagi naskah drama sekolah yang baru lagi, yaitu naskah drama sekolah dengan judul Papa Aku Ingin Pulang.


Naskah drama singkat berjudul papa aku ingin pulang ini merupakan drama komedi yang mengisahkan suka dan duka kehidupan seorang pelajar perantauan atau sering disebut anak kost.

Yakin saja yang satu ini dapat menghibur dan menambah perbendaharaan referensi untuk mengerjakan garapan pementasan drama.

Perlu diketahui, naskah drama sekolah ini merupakan karya asli Tusek yang sengaja dibuat sebagai bahan kajian belajar, dan, naskah drama ini terdiri dari 2 bahasa (Naskah Drama Sekolah Indonesia- Inggris) yang siap untuk dipentaskan.

Dengan kelebihan dua bahasa sekaligus ini tentunya akan memudahkan kita dapat mengembangkan ide dari naskah drama ini, selain itu tentunya dapat kita manfaatkan untuk memperdalam kemampuan kita dalam bahasa Inggris. Sebelum membaca naskah tersebut sempatkan juga untuk melihat beberapa naskah lain sebagai berikut!


Lumayan bukan, dengan beberapa judul di atas kita bisa mendapatkan tambahan referensi untuk bahan naskah drama sekolah yang sedang kita kerjakan. Jangan lupa untuk melihat juga beberapa judul di atas, siapa tahu ada yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan.

A. Cuplikan drama papa aku ingin pulang

Karena naskah drama ini sedikit lebih panjang dari yang lain – meski sebenarnya masih tergolong naskah drama singkat – rekan pelajar dapat membacanya di ruangan sebelah.

Agar lebih mantap saya sediakan cuplikan naskah drama sekolah berjudul papa aku ingin pulangnya. Berikut silahkan disimak cuplikan naskah drama sekolahnya.

Papa Aku Ingin Pulang
Kumpulan Tugas Sekolah, Naskah Drama Sekolah

Pemain
- Pak Sangar (pemilik asrama Putra, galak dan bawel seperti cewek)
- Albert (Anak kota yang ceroboh)
- Bejo (Anak kampong yang pantang menyerah)
- Sintasari (Siswi cerewet, bawel dan usil)
- Purbasari (Primadona sekolah)

Suatu pagi, terdengar suara gaduh di Asrama Putra Sang Juara

Pak Sangar
Ada apa kalian ini pagi-pagi sudah rebut begitu seperti anak ayam kurang makan?

Albert
Bukan saya pak, Bejo yang bikin ulah duluan

Bejo
Albert yang mau main serobot saja pak, sedangkan saya sudah dari tadi mengantri giliran mandi.

Albert
Tapi kamu yang mendorong saya hingga jatuh! Lihat, handuk saya saja sampai basah jatuh kecomberan begini!!

Pak Sangar
Kalian ini seperti kucing dan anjing saja, setiap hari ribut melulu, apa kalian tidak sadar kalau hari sudah siang. Kalau kalian ingin tidak menganti seharusnya kalian bangun lebih pagi! Jangan tidur kaya kebo! (Oceh pak sangar sambil meninggalkan mereka berdua)

Setelah pak Sangar pergi mereka tiba-tiba terdiam membisu

Bejo & Albert: telaaaaaaaaaaat………(berteriak sambil masuk kamar masing-masing)

Akibat tragedy pagi tersebut, akhirnya mereka tidak sempat mandi pagi dan langsung berangkat sekolah, itupun dengan perut kosong yang melilit karena belum diisi makanan.

--- bersambung ---

Itulah tadi salah satu cuplikan tragedi memalukan yang dialami albert dan bejo di asrama mereka, sesampainya disekolah masih ada tragedi lain yang pasti akan membuat rekan pelajar semua tertawa terbahak-bahak 

(Coba bayangkan ada seorang cowok ganteng datang buru-buru kekelas menabrak Ibu gurunya dan saat ibu guru tersebut hendak memarahi mereka karena kecerobohannya ibu guru tersebut mendapati resleting si ganteng tersebut masih setengah tiang, ibu guru tersebut tak ayal langsung terpingkal diikuti suara tawa gaduh anak-anak lain di kelas).

B. Pelajari naskah drama sekolah: papa aku ingin pulang

Buat rekan pelajar yang berminat dan ingin mempelajari naskah drama komedi ini dapat mempelajari atau menyalin naskah drama ini melalui ruang yang Tusek sediakan.

Jangan lupa untuk mengembangkan lebih jauh ide-ide naskah ini sehingga memenuhi kebutuhan yang rekan pelajar inginkan untuk tugas naskah drama sekolah yang diberikan oleh guru.

Naskah Drama Sekolah, Papa Aku Ingin Pulang
Koleksi Naskah Drama
Papa Aku Ingin Pulang

Jika dirasa membantu dan ingin selalu mendapatkan pembaruan dari naskah drama lainnya silahkan Berlangganan dengan email rekan untuk tugas sekolah yang akan terus ditambah di blog ini. Mohon maaf jika ada naskah yang kurang berkenan, untuk mencari yang lain silahkan lihat selengkapnya di bagian kategori naskah drama.

Naskah Drama Sekolah, Papa Aku Ingin Pulang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pusta Swara