Thursday, August 27, 2015

Contoh Naskah Drama 5 Orang Pemain

7:08 AM By Kumpulan Tugas ,

Contoh Naskah Drama 5 Orang Pemain - Meski hanya contoh, membahas naskah drama 5 orang pemain menjadi artikel yang panjang. Untuk itu naskah ini akan kita bagi dalam beberapa judul naskah yang dapat kita pelajari. Contoh tersebut akan memuat satu judul naskah drama pada artikel khusus sesuai dengan tema teks naskah drama  tersebut, berikut selengkapnya.

Sebenarnya untuk contoh naskah drama atau contoh teks drama terbaru sudah banyak sekali jika kita mencarinya di internet, meski begitu terkadang kita belum dapat menemukan naskah atau teks yang sesuai dengan tema yang kita inginkan. Oleh karena itu, kumpulan tugas sekolahku akan berusaha membagikan berbagai contoh terbaru lain yang pastinya banyak dibutuhkan baik itu secara khusus untuk drama 5 orang serta drama 6, 7 atau drama 8 orang pemain. Sebelum lebih jauh membahas mengenai contoh kali ini sebaiknya lihat juga beberapa pembahasan terbaru berikut!

1) Naskah drama 5 orang lucu
2) Naskah drama 5 orang sahabat 2010
3) Naskah drama 5 orang pemain tentang persahabatan
4) Naskah drama 5 orang singkat
5) Naskah drama 6 orang pemain
6) Naskah drama persahabatan
7) Naskah drama 5 orang pemain perempuan
8) Naskah drama cerita rakyat 5 orang pemain

Selain berdasarkan jumlah pemainnya, melalui pembahasan ini juga akan disertakan berbagai contoh lain sesuai dengan tema drama yang dibutuhkan seperti misalnya drama percintaan, drama persahabatan, drama remaja, drama anak sekolah dan lain sebagainya. Pastikan sobat pelajar yang masih banyak membutuhkan berbagai contoh seperti di atas untuk sering-sering berkunjung ke blog ini.

Teks Naskah Drama 5 Orang Pemain Terbaru
Pada malam Jum’at kliwon lahirlah dua anak manusia. Anak-anak ini sangat nakal, usil dan susah diatur.kenakalan dua anak manusia ini memuncak pada saat mereka SMA .dua anak ini bernama JOYO alias Joy dan JONO alias John yang mimpi jadi seperti John Cena. 

(BABAK 1)
Pada suatu pagi mereka berangkat sekolah bersama.tiba-tiba Joy menabrak seorang Somat.
Joy: “woy., biasa aja loe broo!!
John: iya nih , biasa aja loe broo..
Somat: maaf joy aku tidak sengaja.
Joy: ya sudah pergi sana loe!

(tak lama kemudian bel sekolahpun berbunyi teng…teng…teng…kemudian semua muridpun masuk ke kelas mereka masing-masing.) Tiba-tiba ada guru baru yang masuk ke kelas Joyo CS.

Bu lilis: “selamat pagi anak-anak…
Murid: “ pagi buu…
Bu lilis:” perkenalkan nama saya Ibu Lilis saya guru Bahasa Indonesia yang baru menggantikan Pak Seno .
Astuti : “ohh iya bu… saya sudah tau, soalnya saya sudah diberi tahu oleh Bapak Sabar kemaren….”

Joy:”alah sok tau loe ,gue aja belum tau kok. Jangan sok tau loe.”
Somat:”jangan gitu Joy,dia kan temenmu !’
John:alah jangan ikut campur loe Mat… sok bijak banget loe Mat.”

Bu lilis:”sudah-sudah jangan berisik!! Baiklah sebelum kita memulai pelajaran pada pagi hari ini,ibu mau kalian memperkenalkan diri terlebih dahulu, dimulai dari kamu ya!” (sambil menunjuk Roy”).

Roy : denger nih, nama gue, gue Roy bu,!!... nama lengkapnya ROYCO
Bu Lilis : Cita - citamu apa nak???

Roy : saya ingin menjadi polisi bu, saya ingin memberantas kejahatan dan melindungi negeri ini dari terorisme!!!!!!!.....(sambil berdiri dan menunjuk ke belakang)

Joy : alah Polisi gadungan aja bangga
Jon : iya nih, jangan sok luw
Bu Lilis : sudah-sudah, kemudian kamu nak, siapa namamu dan apa cita - citamu???? (menunjuk ke Cimeng)

Cimeng : nama saya Cimeng bu,, cita-cita saya pengusaha, saya ingin menjadi orang yang sukses buuu…. 
Joy : walah paleng cuman jualan cilok keliling bangga
John : iya nih blagu bgt,!!

Bu lilis : wahhh bagus koq cita-citamu, selanjutnya kamu anak muda siapa namamu, dan apa cita - citamu???(Menunjuk Astuti)
John : Astutiiiiiiiiii….
Joy : Jiaaahhh… Astuti!!!
Astuti : “ Nama saya Astuti bu.”
Bu Lilis : “ Nama Lengkapnya siapa nak? “
Astuti : “ Astuti aja . “

Bu Lilis : “ Oh.. Cita - cita kamu apa nak?

Astuti : “ Saya ingin menjadi detektif buk. Saya ingin mengusut kasus - kasus kejahatan. “
Bu Lilis : “ Oh.. Bagus. Sekarang kamu ( Sambil menunjuk Somat )
Somat : “ Nama saya Somat, anaknya bang mamat penjual tomat buk. “
Bu Lilis : “ Cita - cita kamu apa nak? “
Somat : “ Saya ingin menjadi polisi bu, saya ingin memberantas semua teroris.
Bu Lilis : “oh.. Bagus sekali, Perjuangkan terus yaaa “ Sekarang kamu, Nama lengkap ya. “
Joy : kenalin Nama gue Joy bu, Nama lengkapnyanya Joyo Royo Rono Rono Yo Rapopo..
Bu Lilis : “ Haaaaaaaaa,..cita - cita kamu apa nak? “
Joy : “ Saya ingin menjadi terorris bu. Saya ingin membasmi semua polisi dan para detektif yang sok bijak ini buk!!!!!(sambil menunjuk ke depan)

Bu Lilis : “ Haaaa…. Cita - cita mu gak jelas sekali nak, Semoga cita - cita mu tidak tercapai ya.. Lalu kamu nak, Nama mu siapa?

John : “ Nama saya John bu, Nama lengkap Jono Raharjo Tri Mangun Kusumo Panganane Iwak Ulo bu.
Bu Lilis : “Jannn angel tenan, Cita-cita mu apa nak ? “
John : “ Cita-cita saya bu, saya mau jadi anggota isis bu.
Bu Lilis : “ Lahhh… memangnya kenapa kamu mau bergabung sama isis nak?

John : “ Saya benci sama polisi bu, masa saya baru ngambil uang di ATM pulangnya kena tilang, dan uangnya di ambil sama polisi bu. Maka dari itu saya mau gabung sama isis, dan kemudian saya akan bom semua kantor polisi bu.. hahahahaha…
Bu Lilis : “ haduhhh… bisa hancur negeri ini kalau cita - cita mereka seperti ini “ ( menggerutu )

Tak terasa jam pelajaranpun telah selesai,lalu merekapun pulang.beberapa tahun kemudian,mereka telah mencapai cita - cita mereka. Joy dan john ahirnya menjadi teroris, Somat dan Roy menjadi polisi, dan Astuti menjadi detektif.

Download Contoh Drama 5 Orang Pemain
Silahkan lihat contoh berikut ini sesuai dengan tema yang rekan inginkan. Karena terlalu panjang makanya naskah dramanya akan dishare secara terpisah.



Selain yang bisa disalin atau di download di atas silahkan lihat juga beberapa koleksi drama 5 orang pemain yang dibutuhkan melalui beberapa link berikut. Drama-drama berikut telah dibagikan sebelumnya di blog ini dan akan selalu ditambah sampai banyak. Cek langsung melalui link judulnya berikut!
  1. Naskah Drama tentang Anak Sekolahan
  2. Naskah Drama Bertema Arti Sahabat
  3. Naskah Drama Bertema Komedi
  4. Naskah Drama Bertema Persahabatan
  5. Naskah Drama Bertema Emansipasi Bawang Putih
  6. Naskah Drama Bertema Yang Tak Terlupakan
  7. Naskah Drama Bertema Mutilasi
  8. Contoh Drama Lainnya

Itulah tadi  Contoh Naskah Drama 5 Orang Pemain yang dapat kita pelajari, semoga dapat menambah pengetahuan kita dan membantu kita dalam belajar drama.

Lihat juga tugas...!