Thursday, May 30, 2019

Contoh Terbaru Naskah Drama 7 Orang Pemain

Contoh Terbaru Naskah Drama 7 Orang Pemain - Kalau berbicara mengenai drama memang banyak sekali kebutuhannya, mulai dari cerita, teks naskah sampai pada kostum jika ingin dipentaskan. Salah satu yang juga membutuhkan waktu lama adalah menyusun naskah atau teks dialog drama.


Seringkali kita mendapatkan kendala dalam membuat atau menyusun teks tersebut. Maka dari itu kita membutuhkan contoh yang bisa dijadikan inspirasi dan jika mungkin bisa dikembangkan lebih lanjut. Cerita seperti apa yang akan diangkat, itu juga menentukan sulit tidaknya proses.

Kali ini Tugas Sekolah akan membagikan beberapa contoh terbaru untuk naskah drama 7 orang yang banyak dibutuhkan oleh rekan pelajar semua. Meski sedikit mudah-mudahan bisa menjadi tambahan referensi dan ide cerita drama.

Meski sebelumnya telah dibahas juga mengenai contoh script drama ini, namun saya masih merasa perlu untuk menambahkan beberapa koleksi lagi agar contoh-contoh yang dapat digunakan semakin banyak.

Dalam menyusun naskah drama seperti ini sebenarnya kita dapat mengambil berbagai macam tema. Kita bisa mengambil tema drama tentang pendidikan, kisah anak sekolah, drama lucu dan berbagai ide lainnya.

Caranya bagaimana, kita bisa mencari cerita-cerita yang dapat kita gunakan sebagai ide misalnya cerita rakyat, dongeng, legenda atau bahkan ide dari cerita pendek atau cerpen. Banyak deh, yang penting sesuai.

Asal kita mau meluangkan sedikit waktu sebenarnya membuat naskah drama tidaklah sulit apalagi jika ceritanya berdasarkan cerita lain yang sudah ada, benar tidak? Makanya tidak salah kalau belajar membuat drama sendiri.

Maka dari itu contoh naskah drama 7 orang ini hanya sebagai contoh dan ide cerita saja. Nanti rekan semua bisa mengembangkan sendiri. Ya sudah, sekarang mari ke inti perbincangan kita kali ini mengenai contoh terbaru yang dimaksud.

A. Naskah Drama 7 Orang Terbaru 

Seperti yang sebelumnya disampaikan, kali ini saya hanya akan memberikan beberapa update terbaru untuk naskah drama 7 orang yang banyak dibutuhkan. Naskah-naskah ini meskipun tidak begitu bagus dalam penyusunan.

Namun kami yakin dapat digunakan sebagai bahan menyusun tugas pementasan drama yang sedang dilakukan oleh sobat semua. Nah, untuk yang ingin melihat naskah drama apa saya update yang ada disini, silahkan dilihat beberapa contohnya berikut ini:
  1. Contoh Drama 7 Orang: Sundel Krowong
  2. Naskah Drama Komedi 7 Orang Adul Kirun
  3. Drama 7 Orang Punk in Love
  4. Naskah Drama 7 Pemain: Kawin Suntik
  5. Naskah Drama 7 Orang: Pagar Sekolah
  6. Naskah Drama 7 Orang: Mendadak Najis
  7. Naskah Drama 7 Orang Pemain: Temanku Oon 
  8. Drama 7 Orang: Ambilkan Bulan Donk 
  9. Naskah Drama 7 Orang: Muslimah, Muslimkan Aku
Sebagian dari contoh diatas sebenarnya masih dalam penggarapan jadi belum dapat langsung rekan gunakan sebagai bahan acuan.

Saya berjanji secepatnya setelah naskah tersebut lengkap akan saya update langsung agar dapat dimanfaatkan oleh sobat pelajar semua.

B. Download Contoh Naskah Drama 7 Orang Pemain 

Tentunya untuk dapat menggunakan naskah drama terbaru tersebut diatas, rekan harus menyalin ke media lain karena saya tidak akan menyertakan naskahnya disini. Secara, naskah drama pastinya akan terlalu panjang kalau kita tampilkan disini.

Maka dari itu, buat rekan yang membutuhkannya dapat menyalinnya atau download contoh naskahnya melalui tautan yang disediakan pada masing-masing pembahasan contoh naskah tersebut. Tidak usah diajari pasti bisa ya.

Sebagai tambahan rekan juga dapat melihat beberapa koleksi contoh naskah drama lainnya yang mungkin dapat digunakan. Beberapa koleksi tersebut antara lain sebagai berikut:
  1. Naskah Drama Terlengkap 
  2. Koleksi Lengkap Naskah Drama 6 Orang Pemain 
  3. Kumpulan Naskah Drama Cerita Rakyat 
  4. Naskah Drama 5 Orang Pemain 

Apabila nanti masih ada contoh-contoh lain yang dapat saya buat, maka sesegera mungkin saya akan memberikan update-nya langsung untuk rekan pelajar semua. Semoga contoh kali ini bermanfaat bagi semua…

Contoh Terbaru Naskah Drama 7 Orang Pemain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pusta Swara