Monday, March 11, 2013

Naskah Drama 7 Orang: Sundel Krowong

2:48 AM By Kumpulan Tugas ,

Selama beberapa hari tidak memberikan update apapun sebenarnya saya sedang menyiapkan sebuah naskah drama 7 orang terbaru yang dapat digunakan untuk pementasan oleh rekan pelajar. Naskah drama tersebut merupakan permintaan sobat setia blog ini yang menginginkan drama dengan tema horror komedi yang menjemukan alias monoton. Entah apa maksudnya namun akhirnya saya untuk kumpulan tugas sekolahku mendapatkan ide untuk membuat naskah drama berjudul Sundel Krowong. Sundel Krowong ini merupakan drama 7 orang pemain yang tidak terlalu panjang dan cocok untuk pementasan bagi siswa pelajar. (Kumpulan Tugas Sekolahku)

Sinopsis Sundel Krowong 

Sebelum sobat pelajar menyalin drama pagar sekolah ini saya akan memberikan synopsis cerita dari drama ini. Silahkan disimak baik-baik sinopsisnya agar dapat memutuskan akan menggunakan drama ini sebagai bahan belajar atau tidak. Berikut synopsis drama ini:

Cerita berawal dari sebuah percakapan antara anggota geng siswa sma mengenai kejadian heboh yang dialami malam sebelumnya saat mereka sedang jalan-jalan dipinggiran kota. Geng siswa ini menamakan dirinya dengan nama GB Junior alias gosh buster junior. Anak-anak dalam geng ini sangat antusias dengan yang namanya hantu, dan kebetulan mereka juga tidak takut dengan yang namanya hantu. Mereka berangan-angan untuk mencari penakluk hantu atau pengusir hantu kelak setelah mereka dewasa. Berbekal keinginan inilah, mereka melakukan banyak hal-hal gila yang membahayakan keselamatan mereka.

Banyaknya masalah yang mereka hadapi dalam belajar menjadi pengusir hantu tidak menyurutkan niat mereka sedikitpun, namun mereka pun mendapatkan pencerahan tentang bagaimana menjadi seorang professional dalam bidang pengusir hantu. Dengan pencerahan itulah perlahan-lahan mereka mengatur langkah dan menyeimbangkan seluruh kegiatan yang akan mereka lakukan baik itu dalam belajar menjadi pengusir hantu maupun dalam belajar di sekolah.

Hal yang paling menggelikan pada drama ini adalah pada saat mereka ditipu oleh teman-teman sekelasnya yang menyamar menjadi hantu. Saat itulah untuk pertama kalinya mereka merasa merinding melihat hantu yang sebenarnya teman mereka sendiri.

Meski mereka sangat tertarik dengan menjadi pengusir hantu, namun mereka juga masih punya kewajiban untuk belajar dan memperoleh nilai yang bagus. Disini kemudian terjadi konfilk yang memuncak dimana mereka harus merelakan angan-angan mereka tersebut untuk fokus menyelesaikan pendidikan yang sedang mereka jalani ini.

Itulah sedikit synopsis mengenai naskah drama sundel krowong yang akan saya bagikan. Karena saya tidak terlalu pandai dalam menceritakan sebuah cerita maka silahkan langsung saja baca dramanya melalui tautan yang ada.

Cuplikan Drama Sundel Krowong 

Karena tidak dapat menampilakan naskah dramanya disini, maka saya siapkan cuplikan naskahnya untuk dibaca oleh sobat dan rekan pelajar yang sedang mencari drama 7 orang. Silahkan dilihat dengan seksama cuplikan dramanya berikut ini.

Drama Sundel Krowong

Pemain:
[Julai] [Cahyau] [Itae] [Olie] [Ush Wa] [Erry Rie] [Jonsy]

Cuplikan Adegan garing di drama ini

*** (Kumpulan Tugas Sekolahku)

Julai
Loe gak ikut ya semalem? Seru abis tau, si Ush Wa ampe terkentut-kentut…

Cahyau
Emang kemana sih kalian, kayaknya asyik bangget ampe ada acara kentut-kentutan segala..?

Ush Wa
Ah…itu si bisa-biasaan si Julai aja,… padahal semalem gw tu biasa aja..

Jonsy
Ah Cahyau payah, sebagai calon pemburu hantu professional tentunya semalem kita-kita hunting donk, sambil membuktikan kemahiran kita dalam menaklukkan hantu. Ya kan kawan-kawan…

Julai & Ush Wa
Bener bangget tuh, bulan depan mungkin kita akan kebanjiran order untuk mengusir hantu, haa a a a…(Sahut Julai dengan bangganya)

Cahyau
Terus gimana bisa ampe ada acara kentut-kentutan segala, emang kalian ngusir hantu pake kentut ya?? (sindir cahyau yang tidak senang dengan kesombongan geng gosh buster recehan ini)

Ush Wa
Nah itu dia, semalem kebetulan kami hanya iseng-iseng saja tanpa persiapan apapun, eh ternyata si sundel marah jadi kami terpaksa menghindar demi alasan keamanan donk ai..

Cahyau
Trus…!!

Jonsy (Kumpulan Tugas Sekolahku)
Trus kami lari, nah dalam pelarian itulah terjadi trategi….

Cahyau
Aaah….kelamaan kalian ini. Bilang aja kalian takut terus lari sampe si Ush Wa terkentut-kentut, iya kan (Sahut Cahyau memotong penjelasan Jonsy)

Julai
Kalau lari emang benar tuh, tetapi masalah yang satu itu ceritanya agak panjang dan pasti loe bakalan terkesima mendengarkannya. Secara yang kami temui semalam bukan hantu biasa, melainkan….

***

Download Naskah Drama Sundel Krowong 

Saya sengaja menyertakan cuplikan yang menurut saya garing, tidak lucu dan tidak menarik. Namun, itu hanya sebuah cuplikan di awal kisah dimana adegan tersebut akan membuka adegan-adegan lain yang tentunya tidak dapat sobat bayangkan sebelumnya. Sekali lagi, drama ini merupakan drama konyol lucu horror yang patut untuk dilihat. Untuk melihatnya, silahkan download melaui tautan berikut:

Download Salin 
Naskah Drama Sundel Krowong 

Sebenarnya naskah drama ini belum selesai diproses, namun sebagai pengantar sobat pelajar yang sedang mengerjakan tugas pementasan dapat mengambil ide-ide kreatif yang ada pada naskah drama ini. Silahkan di download dan dipelajari sebagai bahan acuan yang tidak mengikat.

Lihat juga tugas...!