Friday, July 26, 2019

Contoh Naskah Drama untuk 7 Orang, Kawin Suntik

Contoh Naskah Drama untuk 7 Orang, "Kawin Suntik" - Membuat sebuah naskah drama, khususnya untuk digunakan 7 pemain merupakan pekerjaan yang tidak mudah bagi kita pelajar. Kita harus memiliki minimal sebuah ide cerita yang menarik sepeti ide “drama kawin suntik” ini. 


Membuat naskah drama kawin suntik ini misalnya, merupakan pekerjaan yang lumayan melelahkan untuk membuat menjadi naskah drama 7 orang pemain. Meski demikian, karena masih banyak sobat pelajar yang membutuhkan ide-ide segar mengenai naskah drama. 

Untuk itulah, kali ini saya akan membagikan hasil keringat tugas sekolahku ini untuk rekan pelajar semua khusus di situs Kumpulan Tugas Sekolahku. Ada  yang sedang mencari ide yang menarik bukan?

Bagi rekan yang berminat mempelajari ide yang saya dapat ini, silahkan sebelumnya melihat cuplikan yang akan saya tampilkan. 

Cuplikan ini berisi beberapa adegan dalam drama yang saya susun, meski bukan adegan terpenting tetapi cuplikan adegan ini akan memberikan sedikit gambaran mengenai ide didalamnya. Silahkan dilihat cuplikan tersebut dibawah ini:

Kawin Suntik 
Naskah Drama 7 Orang Pemain

Pemain
[Sabarudin] [Sarifudin] [Solehudin] [Siti Solehah] [Siti Amanah] [Siti Barokah] [Sitimah]

Cuplikan Adegan 

Sabarudin: 
Gimana dok, apakah sapi saya sekarang sudah bisa beranak?

Sarifudin: 
La, bapak ini bagaimana to, saya kan cuma memeriksa bukan mengawini sapi bapak jadi saya ya tidak tahu (jawab pak dokter sambil tersenyum)

Siti Solehah: 
Ah bapak bisa saja… ya kan bapak kami mintai bantuan untuk memeriksa sapi kami agar sapi kami bisa beranak, kok malah bilang gak tau…

Sarifudin: 
Begin pak, bu,.. dari pemeriksaan yang saya lakukan sepertinya sapi ini tidak akan bisa beranak, sapi ini mandul…

Sabarudin dan Siti Solehah: 
Ealaaaa,…. La ko bisa to pak….

Sarifudin: 
Ya begitu keadaannya pak, bu… saya tidak dapat melakukan apa-apa untuk membantu bapak dan ibu… sekarang saya mohon pamit…

Sabarudin: 
Eh…oh…iya pak…tapi sapi saya ini trus….

Siti Solehah: 
Ya sudah pak…(sambil melirik suaminya), terima kasih banyak atas bantunnya… 

(selang bebeapa saat kemudian)

Sitimah: 
Gimana paman, apakah sapinya sudah bisa beranak?

Sabarudin: 
Tamat harapan paman siti, sapi paman katanya mandul…

Sitimah: 
Ha….. ko bisa begitu….? Emang sapi bisa mandul ya paman??

Sabarudin: 
Begitulah kata dokter hewan tadi pagi..

Sitimah: 
Hemz….. gimana kalau kawin suntik aja paman? Dikasih anak tiga trus nanti disesar aja… kan untung tuh….hebat lagi… hee e e


*** Bersambung***

Itu saja cuplikan yang dapat saya bagikan disini untuk sobat pelajar semua, penasaran apa yang bakal terjadi dengan sapi satu-satunya milik pak Sabarudin tersebut, makanya simak dan lihat naskahnya langsung…. 

Download Drama 7 Orang: Kawin Suntik 

Sobat yang penasaran dengan ide cerita dalam drama 7 orang diatas tidak perlu bingung karena sobat dapat melalukan download untuk kawin suntik yang telah saya sediakan. 

Caranya gampang, sobat tinggal klik pada tautan yang saya sediakan untuk menyalin dan download drama kawin suntik yang saya maksud. Tautan download naskah ini adalah sebagai berikut

Naskah Drama Kawin Suntik

Setelah klik pada tautan diatas, sobat akan diarahkan pada halaman download untuk drama ini. Silahkan diikuti langkah-langkah yang ada pada halaman download. Bila ada yang tidak jelas, silahkan membaca panduannya di halaman FAQ.

Contoh Naskah Drama untuk 7 Orang, Kawin Suntik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pusta Swara