Sunday, July 22, 2012

Contoh Naskah Drama 6 Pemain

10:30 PM By Kumpulan Tugas ,

Kali ini saya akan share buat rekan semua tentang Contoh Naskah Drama 6 Pemain. Naskah drama memang banyak jenisnya bila dilihat dari jumlah pemainnya. Ada naskah drama 5 pemain, 6 pemain dan seterusnya. Contoh naskah drama ini saya share untuk melengkapi koleksi sebelumnya tentang Naskah Drama Terlengkap pada topik sebelumnya. Langsung, kita lihat contoh naskah drama 6 orang berikut ini.


Contoh Naskah Drama 6 Pemain
Naskah Drama Satu Babak 

  1. Tema : kejujuran
  2. Alur : Maju
  3. Konflik: Fandy menemukan sebuah dompet yang terjatuh tidak jauh dari halte
  4. Komplikasi: Hafiz menghasut fandy agar fandy tidak mengembalikan dompet tersebut kepada pemiliknya.
  5. Klimaks: Fandy dan hafiz ketahuan oleh syukra membagi bagi uang yang bukan milik mereka
  6. Antiklimaks: Syukra menasehati fandy dan hafiz agar tidak memakan hak orang lain dengan mengembalikan dompet tersebut kepada si pemiliknya
  7. Konklusi: fandy dan hafiz kemudian pergi untuk mengembalikan dompet tersebut kepada pemiliknya

Perwatakan / Penokohan
  1. protagonis : Fandy
  2. antagonis : Hafiz
  3. tritagonis : Syukra
  4. figuran :
Messa
Widya
Sri
Latar
  1. tempat: didekat halte dan dirumah
  2. waktu/ruang: siang hari
  3. sosial: hafiz berasa ingin buang air kecil, kemudian dia buang air sembarangan dipohon besar dekat halte
***

Beberapa murid keluar dari sekolah untuk pulang.
Fandy dan hafiz kemudian pulang kerumah mereka yang bertetanggaan.hafis kebelet pipis jadi dia pipis sembarangan pohon besar dekat halte.

Hafiz : fan aku pipis bentar dulu yaaa. Udah dari tadi nih kebeletnya!
Fandy : ya elaaaa. Cepetan dikit yaaa. Ntar emak aku marah marah gara gara aku telat pulangnya!
Hafiz : iyee iyee. Bawel banget sih emak kamu! Hahaha
Setelah itu fandy melihat sesuatu didekat pagar tanaman gak jauh dari halte.
Fandy : apaan tuh? Barang ronsokkan kayaknya. Kan bisa aku jual ke hafiz. Hehe
Setelah itu hafiz menyusul fandy!

Yang diatas tersebut hanya cuplikan naskah dramanya ya, untuk melihat naskah dramanya silahkan melalui link dibawah ini.


Download


Demikianlah posting kali ini, seperti tidak akan pernah puas saat kita memasuki panggung pementasan untuk mementaskan berbagai naskah drama apalagi dengan banyak contoh-contoh naskah drama yang bisa kita jadikan sumber belajar. Sekian, semoga artikel kali ini bermanfaat.

Lihat juga tugas...!