Wednesday, June 8, 2022

Contoh Lengkap Laporan Study Tour Berbagai Tema

Contoh laporan study tour lengkap. Laporan study tour adalah karya tulis (karya ilmiah) yang dimaksudkan untuk melaporkan hasil study tour atau studi wisata yang dilakukan oleh siswa-siswi sekolah menengah atas. 

Laporan ini biasanya merupakan tugas mapel Bahasa Indonesia dan subjek yang dibahas dalam laporan study tour ini adalah merupakan materi study tour yang mereka dapatkan selama melaksanakan study tour. 

Penyusunan laporan ini sebenarnya tidak beda jauh dengan laporan atau karya ilmiah pada umumnya, jadi bagi rekan yang ingin menyusun laporan study tour tidak perlu terlalu pusing memikirkan nya. 

Buat rekan semua berikut ini akan kita bahas setiap bagian serta contohnya. Silahkan ikuti pembahasan untuk setiap bagiannya melalui pembahasan dibawah ini. Untuk contoh makalah lain silahkan lihat juga di pembahasan tentang Contoh Makalah

1) Halaman Depan (Judul Dll)
Bagian paling awal yang harus disiapkan oleh pelajar yang ingin membuat laporan karya wisata adalah halaman depan. Halaman depan disini maksudnya adalah halaman-halaman awal yang dimulai dari halaman paling luar sendiri.

Halaman depan terdiri dari halaman judul, halaman pengesahan, halaman persembahan, halaman riwayat hidup. kata pengantar, daftar isi serta daftar gambar. Pembahasan dan contoh selengkapnya di Contoh Halaman Depan Laporan Study Tour.

2) Bab I Pendahuluan
Bab satu dalam sebuah makalah, laporan atau karya tulis akan menjabarkan pendahuluan untuk pokok atau inti yang akan dibicarakan. Dalam bab ini biasanya akan diuraikan mulai dari alasan yang melatarbelakangi pembahasan.

Setelah menyusun halaman depan kemudian kita akan menyusun bab I yang terdiri dari latar belakang, rumusan masalah, tujuan dan juga sistematika penulisan. Lebih detail mengenai hal ini bisa dipelajari contoh lengkapnya bisa dilihat di pembahasan Contoh Bab I Laporan Study Tour.

3) Bab II Pembahasan
Bab I selesai, kemudian menyusun bab selanjutnya yaitu bab II Pembahasan. Bab ke tiga ini merupakan inti informasi yang akan diberikan dalam sebuah karya tulis anak sekolah.

Disini akan dijabarkan secara rinci apa saja yang ada dalam rumusan masalah. Isi bab pembahasan pada laporan seperti ini tentu berbeda-beda sesuai dengan objek atau kegiatan yang akan dilaporkan.

Agar lebih jelas bagaimana isi dan penyusunannya silahkan lihat pembahasan dan contohnya di artikel Bab II Pembahasan.

4) Bab III Penutup, Daftar Pustaka dan Lampiran
Penutup berisi kesimpulan dari hasil laporan kita serta saran-saran dari penulis. Bagian terakhir adalah daftar pustaka. S

edangkan lampiran adalah bagian paling akhir dari suatu laporan atau karya ilmiah. Untuk contoh penyusunan bagian-bagian ini silahkan baca selengkapnya.

Setelah rekan semua memahami pembahasan-pembahasan diatas ada baiknya rekan juga melihat beberapa contoh laporan study tour berikut ini untuk memperdalam pemahaman tentang contoh laporan study tour sebelum membuatnya.

Sebagai pelengkap dalam pembahasan ini akan diberikan juga beberapa contoh lain yang bisa dipelajari bersama. Nah, berikut ada beberapa contoh judul laporan study tour yang biasanya dikerjakan oleh para siswa, silahkan dipelajari.
  1. Laporan study tour ke Yogyakarta
  2. Laporan Study Tour Museum Lampung
  3. Peranan Museum Purna Bhakti Pertiwi
  4. Laporan Hasil Observasi Di Kantor Kecamatan 
  5. Museum Iptek Sebagai Sumber Belajar 
  6. Museum Purna Bhakti 
  7. Musium IpteK Sebagai Penunjang Kemajuan Dunia Pendidikan 
  8. Museum Iptek Wahana Komputer Sebagai Bahan Simulasi Internet 
  9. Peranan PP IPTEK Bagi Masyarakat Indonesia 
  10. Peranan PP IPTEK Bagi Pelajar 
  11. Peranan PP IPTEK Dalam Memajukan Dunia Pendidikan 
  12. Peranan Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Di Bidang Pendidikan
Harap diingat bahwa contoh-contoh yang penulis bagikan diatas hanya sebagai sumber kita untuk menyusun sebuah makalah. Ingat, plagiat adalah kebodohan diri. 

Untuk menghindari hal tersebut dan untuk dapat menyusun laporan study tour dengan baik sobat juga dapat mempelajari tips menyusun laporan study tour. Supaya tidak terlalu bingung.

Itu saja kali ini. Mudah-mudahan apa yang dibahas disini bisa berkenan untuk semua pengunjung. Kalau ada yang masih kurang kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sampai jumpa di lain waktu. Salam.

Contoh Lengkap Laporan Study Tour Berbagai Tema Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes