Friday, June 14, 2013

Laporan Kunjungan Museum Lampung

Ada banyak tugas yang harus diselesaikan secepatnya dan salah satunya tugas membuat laporan kunjungan museum lampung ini. Untuk membantu sobat yang sedang berusaha menyusun laporan kunjungan (laporan study tour) ini silahkan dipelajari beberapa catatan berikut!

Museum Lampung adalah salah satu tempat kunjungan wisata sejarah yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan,penelitian dan rekreasi. Terletak dijalan Z.A Pagaralam 5 Kilometer disebelah utara pusat kota Tanjungkarang dan hanya 400 meter dari terminal bus Rajabasa.

Materi Laporan Museum Lampung

Laporan Museum Lampung disusun untuk dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca pada umumnya dan penulis pada khususnya. Dengan laporan ini diharapkan orang lain yang belum pernah mengunjungi Museum Lampung bisa mendapatkan informasi berguna yang mungkin dapat menarik minat dan memberikan wawasan mengenai Museum Lampung tersebut.

Untuk itu, penyusunan laporan ini sudah tentu harus memuat informasi-informasi vital bagi pembaca yang belum pernah berkunjung. Beberapa informasi penting yang setidaknya harus ada pada laporan ini antara lain sebagai berikut:

Sejarah Singkat Museum Lampung
Dengan informasi sejarah ini pembaca akan mengetahui seluk beluk asal pendirian Museum Lampung. Hal tersebut meliputi berbagai informasi mengenai pendirian museum seperti siapa yang mendirikan pertama kali, tanggal atau tahun berapa didirikan dan bagaimana keadaan museum tersebut saat pertama didirikan.

Informasi lain juga dapat meliputi perkembangan museum dari saat pertama kali didirikan sampai sekarang. Dengan berbagai informasi di atas tentunya pembaca akan lebih mengenal lagi tentang Museum Lampung ini sehingga diharapkan akan timbul minat dan rasa cinta untuk menjaga dan melestarikan keberadaannya.

Pengumpulan dan Perawatan Benda-Benda Koleksi Museum Lampung
Informasi ini dimaksudkan untuk memberi gambaran kepada pembaca akan benda-benda koleksi yang ada di Museum Lampung. Informasi ini meliputi bagaimana asal-usul benda koleksi yang ada disana atau bagaimana caranya mengumpulkan benda-benda koleksi tersebut serta bagaimana proses menjaga dan merawat benda-benda koleksi museum tersebut.

Dengan informasi tersebut pembaca akan mengetahui keadaan benda koleksi yang ada di dalam Museum Lampung.

Manfaat, Fungsi Tugas Pokok Museum Lampung
Selain dua hal di atas, penting juga untuk memberikan informasi mengenai fungsi, manfaat dan juga tugas pokok dari Museum Lampung tersebut agar pembaca lebih dalam lagi mengenal Museum Lampung.

Peranan Museum Lampung Sebagai Pusat Perkembangan Kebudayaan
Sebagai informasi tambahan lain kita juga dapat menambahkan informasi mengenai prenan musem kedalam laporan yang akan disusun terhadap perkembangan kebudayaan yang ada didalam masyarakat.

Contoh Laporan Kunjungan Museum Lampung

Bagi sobat pelajar yang belum paham benar bagaimana menyusun materi-materi yang telah diinformasikan di atas, saya melalui artikel ini akan berbagi sebuah contoh laporan untuk hasil kunjungan ke Museum Lampung. Yang ingin mempelajari contoh ini secara lengkap silahkan lihat contohnya melalui tautan berikut ini.


Contoh Laporan 



Dengan selesainya pembahasan mengenai ”Laporan Kunjungan Museum Lampung” ini saya berharap sobat juga telah menyelesaikan laporan yang harus disusun. Sampai disini semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Laporan Kunjungan Museum Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah