Friday, August 29, 2014

Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta

Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta - Sebagai seorang siswa tugas  kita memang belajar, jadi wajar jika bapak atau ibu guru di sekolah selalu saja memberikan tugas-tugas yang bahkan mungkin sulit untuk dikerjakan. Salah satu tugas yang biasanya banyak diberikan adalah karya tulis atau laporan. Nah, kali ini kita akan membicarakan salah satu tugas laporan yaitu mengenai laporan study tour (study wisata).

Tujuan diberikannya tugas seperti ini adalah untuk melatih dan mengasah kemampuan kita baik secara akademis maupun non akademis. Dengan mengerjakan tugas ini dengan baik kita akan mendapatkan banyak manfaat diantaranya:
1. Pandai mengutarakan hasil analisa atau pengamatan
2. Memiliki pengetahuan mengenai objek wisata bersejarah
3. Mampu dan terampil menyusun karya tulis atau laporan

Jika kita benar-benar mengerjakan tugas ini dengan baik mestinya kita akan mendapatkan banyak manfaat seperti di atas. Namun bagaimana jika kita mengalami kesulitan dalam menyusun Laporan Study Tour yang ditugaskan? Seyogyanya dalam hal ini kita bisa berkonsultasi dan belajar langsung dengan para pembimbing karya tulis yang telah ditunjuk. 

Satu pembimbing melayani konsultasi dari banyak siswa dengan waktu yang terbatas, tentu akan menimbulkan kendala tersendiri bagi siswa. Untuk itu tidak ada salahnya kita menggali informasi lain dari berbagai sumber yang ada seperti misalnya dari situs tugas sekolah ini. Karena kita sedang berbicara mengenai penyusunan laporan maka berikut akan dijelaskan mengenai Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta. Kita akan mulai dari mempelajari daftar isi di bawah ini.

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

A. BAB I Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Tujuan Penelitian

B. BAB II ISI
2.1 Perjalanan Study tour
2.2 Candi borobudur
2.3 Monjali
2.4 Tujuan dibangunnya Monjali
2.5 Yang meresmikan Monjali
2.6 Sejarah Terjadinya Agresi militer belanda II
2.7 Malioboro

C. BAB III Penutup
3.1 kesimpulan
3.2 kritik dan saran
3.3 Pesan dan Kesan

Bisa kita lihat bahwa laporan study tour ini terdiri dari beberapa bagian yaitu halaman depan, pendahuluan, pembahasan, dan penutup. Kita perjelas saja masing-masing bagian tersebut baik dari segi susunan dan isinya.

Pertama mengenai halaman depan, halaman ini setidaknya terdiri dari cover, kata pengantar dan daftar isi. Untuk penjelasan lebih rinci pada masing-masing bagian tersebut silahkan baca Contoh Halaman Depan Laporan Study Tour.

Selanjutnya bagian kedua adalah Bab Pendahuluan yang memuat tentang latar belakang, rumusan masalah, tujuan dan juga sistematika penulisan. Contohnya bisa dilihat di Bab I Laporan Study Wisata.

Bagian ketiga merupakan bagian pokok yang memuat inti dari laporan tersebut. Bab ini merupakan bab pembahasan. Untuk laporan study tour yogyakarta beberapa informasi yang dibahas dalam laporan ini yaitu berkaitan dengan objek wisata yang dikunjungi. Apa saja materinya bisa dilihat pada daftar isi di atas.

Selanjutnya adalah bagian terakhir yaitu penutup. Penutup laporan wisata terdiri dari kesimpulan dan saran. Kemudian, dibagian akhir juga akan disertakan daftar pustaka dan lampiran-lampiran yang ada seperti misalnya foto, denah lokasi dan lain sebagainya.

Sekarang kita kembali ke pokok pembahasan ini yaitu Laporan Study Tour Ke Yogyakarta. Setelah mengetahui sedikit cara menyusun laporan wisata ini kita akan cari tahu apa saja tujuan yang ingin disampaikan pada laporan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah:

  1. Menambah wawasan berupa Ilmu Pengetahuan
  2. Mempraktekan secara langsung segala Teori yang sudah di dapat di sekolah.
  3. Mengenal lebih dekat lagi Budaya Daerah dan Bangsa Indonesia
  4. Menerapkan ilmu pengetahuan dan dapat menarik kesimpulan sebagai bekal pengetahuan dimasa yang akan datang.

Sekarang, untuk lebih jelas mengenai apa saja isi dalam laporan ini kita bisa melihat langsung Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta tersebut secara lengkap dari tautan yang ada di atas. Klik link di atas dan silahkan pelajari jika memang masih mengalami kesulitan dalam membuat tugas laporan tersebut.

Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta
Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta
[Download]


Jika mungkin rekan semua yang membutuhkan materi lain bisa membacanya di bagian akhir tulisan ini. Ada banyak contoh lain selain studi wisata ke jogja yang sedang kita bahas ini. Silahkan pilih mana saja yang ingin dipelajari.

Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Duwa Ananda