Wednesday, July 18, 2012

Bab Penutup Laporan Study Tour

Bab Penutup Laporan Study Tour. Bagian terakhir dari sebuah karya ilmiah adalah bab penutup. Seperti pada karya ilmiah lainnya, bab penutup laporan study tour juga terdiri dari kesimpulan dan saran. Kesimpulan merupakan penegasan ringkas dari pembahasan kita sedangkan saran merupakan anjuran penulis atau penyusun.


Salin/Copy


Bab penutup ini tidaklah begitu rumit dan sulit jadi saya rasa rekan pelajar semua bisa menyelesaikannya dalam hitungan menit. Untuk contoh Bab Penutup Laporan Study Tour serta contoh daftar pustaka silahkan lihat berikut ini.


BAB III
PENUTUP
A.     Kesimpulan
Berdasarkan uraian diatas, sesuai dengan tujuan penulisan maka dapat ditulis kesimpulannya sebagai berikut:
1.      Monumen Jogja Kembali merupakan salah satu bukti sejarah perjuangan rakyat Indonesia khususnya masyarakat Jogyakarta.
2.      Selain sebagai tempat untuk menunjukkan bukti-bukti sejarah peninggalan juga berfungsi melestarikan benda-benda bersejarah agar tidak punah dimakan jaman.
3.      Dengan adanya Monumen Jogja Kembali masyarakat dapat menambah wawasan mereka akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
B.     Saran
Penulis dapat memberikan saran-saran sebagai berikut:
1.      Monumen Jogja Kembali agar lebih dijaga dan dilestarikan sebagai bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang sanggup berkorban apa saja demi tanah airnya.
2.      Sarana dan prasarana Monumen Jogja Kembali hendaknya lebih dilengkapi untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung.
3.      Kepada pihak pengelola agar kedepannya pelayanannya semakin baik dan semakin maju.


DAFTAR PUSTAKA
Panduan karya tulis 2011. SMA Muhammadiyah 1 Kalirejo, Lampung Tengah
Drs. Sri Utami, dkk., 2002. Monumen Jogja Kembali, Badan Pengelola Monumen Jogja Kembali, Jogjakarta.
Notosusanto, Nugroho. 1992, Sejarah Nasional III, DEBDIKBUD, Jakarta.
Poerwardarminta, W.J.S,. 1976, Kamus Besar Bahasa Indonesia. Balai Pusataka, Jakarta.



Artikel kali ini adalah bagian akhir dari artikel tentang contoh lengkap laporan study tour. Bagi rekan yang memerlukan referensi lain tentang sebuah karya ilmiah silahkan lihat pembahasan lainnya di Karya Ilmiah Remaja dan atau Cara Menyusun Proposal