Wednesday, June 1, 2022

Contoh Teks Narrative Bahasa Inggris dan Arti Terjemahan

Contoh Teks Narrative Bahasa Inggris dan Terjemahan - Untuk rekan pelajar yang sedang belajar Bahasa Inggris kali ini saya akan berbagi tentang contoh teks narrative yang dalam bahasa inggris. Pengertian teks narrative adalah teks yang berisi cerita-cerita yang bertujuan untuk menghibur pembaca.

naratif teks

Mungkin kita tahu semua cerita seperti malin kundang, putri salju, trus bawang merah bawang putih, cerita tersebut merupakan contoh teks dari teks narrative (text narrative).

Dengan mempelajari contoh teks narrative - bahasa inggris ini diharapkan kemampuan kita akan semakin bertambah.

Untuk dapat memahami sebuah topik pelajaran tertentu memang ada banyak cara. Contohnya materi bahasa Inggris yang satu ini bisa dipelajari dengan membaca rangkuman materi-nya atau juga dengan mempelajari contoh-contohnya langsung.

Maka dari itu, rekan pelajar semua tidak perlu malas. Jika memang sudah mempelajari materinya dengan baik baik di sekolah maupun dengan membaca buku cetak rekan semua juga bisa menganalisa contohnya langsung.

Jadi, pemahaman yang dimiliki nantinya tidak hanya terbatas pada teori tetapi bisa langsung diterapkan. Misalnya, rekan pelajar bisa menganalisa generic stucture, tata bahasa atau bahkan kata dan kalimat yang digunakan. 

Selain itu, karena sudah mengerti benar bagaimana definisi atau pengertian teks ini maka rekan juga bisa berlatih membuat teks cerita narasi sendiri sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Sudah paham teorinya, bisa membuatnya sendiri juga, itu berarti rekan semua sudah benar-benar memahami topik pelajaran tersebut.

A. Susunan umum dari teks narrative

Sekedar untuk mengingatkan saja, narrative text itu memiliki ciri susunan atau struktur teks-nya. Nah, bagi yang lupa, kita bahas sedikit mengenai struktur dari sebuah teks naratif. 

Secara umum, sebuah teks naratif terdiri dari beberapa bagian yaitu seperti dijelaskan di bawah ini. Susunan umum dari teks narrative adalah sebagai berikut:

Orientation
Yaitu pendahuluan bisa berupa Gambar, sebuah paragraph, dan judul pembuka. Orientation terdiri dari character ( pelaku dalam cerita tersebut), Time (waktu kejadian) and Place (tempat terjadinya)

Complication
Adalah masalah yang terjadi di dalam cerita tersebut

Resolution
Adalah penyelesaian masalah dalam teks tersebut.

Reorientation
Adalah pesan moral yang terkandung di dalam cerita itu.

Adapun tenses yang di gunakan dalam teks narrative adalah tek Past Tense. Nah untuk lebih jelasnya tentang teks narrative berikut beberapa contoh tersebut:

B. Contoh Narrative Teks Bahasa Inggris

Beberapa contoh dibawah ini bisa kita gunakan untuk memahami tentang teks narrative. Jika rekan ingin mempelajari nya silahkan download contohnya. 

Memang, berbagai contoh teks yang disediakan disini masih jauh dari kata cukup. Namun begitu tentu yang sudah ada bisa dijadikan tambahan bahan belajar bagi yang membutuhkan.

Lain waktu, karena masih banyak yang membutuhkan contoh yang langsung disertai dengan terjemahan atau arti-nya sekaligus maka lain waktu akan terus diusahakan untuk melengkapi contoh-contoh yang sudah ada. 

Contoh Makalah tentang Narrative Text

Bagi rekan yang tidak mendapatkan contoh yang sesuai keinginan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Kedepannya kami akan terus berusaha untuk melengkapi berbagai koleksi yang ada agar semua rekan pelajar yang mencari contoh tersebut bisa lebih cepat mendapatkannya. 

Untuk sementara sudah disiapkan beberapa yang bisa langsung rekan baca dan pelajari di rumah. Ada yang berbentuk cerita rakyat, ada yang berupa dongeng bahasa Inggris dan ada juga yang berbentuk cerita binatang, silahkan baca yang diinginkan.

Contoh Teks Narrative 

Contoh Teks Narrative Terlengkap

Contoh Teks Narrative Terlengkap Terupdate

Contoh Teks Narrative Terlengkap Terbaru
1) The story of Malin Kundang 
2) Rabbit and bear story 
3) The smart parrot 
4) The legend of Toba lake 
5) The story of Cinderella 
6) The story of Lutung Kasarung 
7) The story of Timun Emas 
8) The story of Jonah 
9) Let me love you 

Demikian pembahasan kita tentang contoh teks narrative kali ini. Artikel contoh teks narrative ini akan berusaha saya perlengkap terus jadi jangan lupa untuk tetap mampir disini untuk melihat contoh lainnya. Semoga bermanfaat.

Contoh Teks Narrative Bahasa Inggris dan Arti Terjemahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes