Monday, September 26, 2016

Kumpulan Cerpen Horor Paling Menakutkan

Banyak juga sih yang mencari kumpulan cerita horor di internet. Cerita seperti ini memang bisa dijadikan sebagai bahan hiburan dan bahan bacaan di waktu santai baik sendiri maupun bersama orang-orang terkasih. 



Kalau membaca kisah cinta atau yang lain kan sesekali bisa diselingi dengan cerita-cerita seperti ini. Ada banyak keunikan dan sisi yang menarik dalam sebuah cerita yang berbau menakutkan. 

Sebut saja misalnya inti ceritanya yang unik, atau bisa juga karena penggambaran suasana kejadian yang benar-benar seolah terasa nyata. 

Bayangkan saja, jika diikuti dengan baik sebuah cerita menakutkan bisa saja membuat kita ikut merinding atau bahkan bisa sampai terbawa mimpi.

Bukan berniat untuk menakuti atau menimbulkan kesan negatif dan pobia tetapi kumpulan cerita horror berikut ini disuguhkan kepada anda sebagai bahan hiburan. Untuk anda yang berani tentunya, kalau yang kurang berani dengan cerita-cerita seperti ini maka sebaiknya pilih tema cerita yang lain saja.

Bayangkan, malam jum’at kliwong sepi tak ada mahluk satupun yang tampak. Meski langit cerah bahkan tampak sinar rembulan remang-remang menyinari bumi namun tak satu orang pun terlihat di post ronda. Padahal tempat itu biasanya selalu ramai sampai pagi menjelang.

Angin berhembus pelan diiringi gemerisik suara dedaunan, sesekali terdengar juga lolongan burung hantu memecah sunyi. 

Di perbatasan desa itu, seorang lelaki setengah baya berjalan tergesa-gesa. Ia seolah diburu oleh sesuatu yang siap mengancamnya sewaktu-waktu.

Langkah kakinya semakin cepat, sesekali matanya melirik ke kanan dan kiri, kadang tersiok menerjang kerikil tajam. Semakin cepat, ia seperti berjalan di atas angin, setengah berlari. 

Tiba-tiba ia berhenti dan mengarahkan senter ke belakang, sesaat kemudian ia jatuh tersimpuh dengan seluruh badan gemetar. Ia mencoba melihat lagi ke arah atas, tak kuasa, pingsan tak sadarkan diri.

Apa yang terjadi pada sosok lelaki setengah baya tadi mungkin saja bisa terjadi pada siapapun. Jelas sesuatu yang mengejutkan dan mungkin sangat menakutkan telah menampakkan wujudnya pada lelaki tersebut. 

Cerita tersebut adalah penggalan kisah horor misteri yang bisa anda nikmati di situs ini. Selain cerita itu masih ada beberapa cerita lain sebagai berikut.

1) Cerita horor paling seram
2) Cerita horor menakutkan
3) Cerita seram horor menakutkan
4) Cerita horor menyeramkan
5) Cerpen hantu seram
6) Cerita horor serem

Diatas adalah beberapa contoh tema cerpen-cerpen yang bisa membuat jantung anda berdetak kencang, mata terbelalak, pikiran melayang dan susah tidur karena rasa takut. Cerita-cerita yang diambil akan membuat anda terbayang pada sosok-sosok menakutkan yang pernah ada di dunia ini.

Ada yang diceritakan memiliki penampakan yang begitu menjijikkan ada pula yang digambarkan sangat menakutkan. 

Lengkap, mulai dari cerita yang alurnya sederhana sampai dengan cerita yang sedikit komplek dengan banyak persoalan yang diangkat. Dari berbagai tema tersebut beberapa contoh yang bisa langsung anda baca sudah disiapkan di bawah ini.

Kalau ada yang sangat suka dengan cerita-cerita mistis hantu potong maka sangat tepat jika membaca cerpen yang satu ini. 

Cerpen ini inti kisahnya sederhana namun penggambaran kejadian yang dialami oleh tokoh cerpen-nya begitu detail dan nyata. Anda akan diajak untuk seolah ikut melihat langsung bagaimana mengerikan hantu potong.

Cerpen ini mengisahkan seseorang yang diganggu oleh setan atau hantu yang menyerupai pocong. Mengerikan, sangat menegangkan mengingat kejadian yang diceritakan terjadi di dalam rumah. 

Ada-ada saja memang cerita hantu, mending kalau potong-nya seperti di film, agak rapi dikit kan tidak terlalu membuat takut.

Sudah jelas dari judulnya, merupakan cerpen tentang hantu yang mengganggu. Karena di sebuah sekolah tua mungkin saja yang diganggu hantu adalah orang umum dan bukan murid atau siswa sekolah. 

Tapi ya bisa saja anak sekolah, siapa tahu sekolah tua tersebut masih digunakan, benar tidak? Tapi yang namanya hantu, mau di gedung sekolah yang sudah tua atau sekolah baru sekalipun pasti membuat takut. Siapa coba yang tidak takut hantu, benar tidak? 

Cerpen ini menggambarkan kejadian dimana ada orang yang diganggu oleh hantu. Seram dan menakutkan, apalagi diceritakannya secara detail dan sangat jelas.

Ada hantu dimana-mana, di kolong meja sekalipun bisa saja ada penghuni yang menakutkan, tidak percaya? 

Kisah yang diangkat dalam cerpen hantu berikut ini memberikan sensasi yang benar-benar menegangkan dan menakutkan. Kalau dilihat dari ceritanya sih sebenarnya bagus dan menarik. 

Tapi kalau diikuti bisa membuat pembaca begitu merinding dan gemetar takut. Seperti apa kisah yang dimuat dalam cerpen tersebut, apakah benar-benar seram? 

Tergantung pada pembaca sih, kalau yang penakut mungkin baru membaca sedikit saja sudah terbayang-bayang hal yang tidak karuan. Bagi yang suka horor tentu tidak akan puas jika belum sampai selesai membaca kisah ini.

Ada kejadian menakutkan yang diceritakan dalam cerpen berjudul “sepulang sekolah sore”. Kalau dilihat dari judulnya sih ada pesan moral dan nasehat yang ingin disampaikan oleh pengarang. Makanya, kalau pulang sekolah langsung pulang ke rumah jangan main atau nongkrong dulu sampai sore.

Kalau sudah sore, apalagi mendekati saat magrib kan memang sudah dikenal banyak syetan, hantu dan iblis yang berkeliaran. 

Makanya kalau orang dulu ketika magrib tiba mereka semua masuk ke rumah. Waktu magrib digunakan untuk ibadah dan bukan ada diluar rumah. jadi penasaran dengan cerita selengkapnya, benar tidak.

Contoh koleksi yang ada dalam kumpulan ini memang tidak sedikit, selain yang diatas masih ada contoh lain, judulnya “anak setan usil”. 

Lucu sepertinya, kalau mendengar kata anak tetapi apakah anak setan juga lucu dan imut? Pasti tidak dong, namanya mahluk seperti itu mau anak, ibu atau bapak sebutannya ya sama saja mengerikan dan menakutkan.

Kisah yang diangkat dalam cerita pendek ini adalah tentang orang yang diganggu setan yang berwujud seperti masih anak-anak. Seperti apa suasana mengerikan yang terjadi? Lalu bagaimana orang yang diganggu setan tersebut bisa selamat?

Tanggung, sebenarnya di atas sudah ada 5 cerpen horor tapi karena sudah disiapkan satu lagi ya kita bahas sekalian. 

Kalau cerpen yang berjudul “arwah goyang dangdut” ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cerita-cerita yang disebutkan di atas. Dalam cerpen ini pembaca bisa merasakan takut yang benar-benar nyata.

Kejadian dan suasana digambarkan dengan sederhana namun detail sampai hal terkecil. Membaca ceritanya dengan seksama bisa membuat kita larut dalam suasana dan kejadian yang diceritakan. Wajar jika pada akhirnya ada rasa takut yang menyeruak keluar dari dalam pikiran dan perasaan kita.

Kumpulan Cerpen Horor Paling Menakutkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Duwa Ananda