Wednesday, February 5, 2014

Presentasi tentang Sistem Pernapasan – Powerpoint (PPT)

Presentasi tentang Sistem Pernapasan – Powerpoint (PPT). Tugas sekolah dari guru kali ini adalah "mempresentasikan materi sistem pernapasan". Jadi, disini kita harus mencari materi tentang sistem pernapasan dan kemudian membuat powerpoint dari materi presentasi tersebut. Untuk membantu rekan semua dalam menyiapkan tugas powerpoint tersebut berikut akan diberikan sebuah contoh materi presentasi powerpoint tentang sistem pernapasan.

Seperti kita ketahui bersama, pernapasan atau respirasi adalah pertukaran gas antara makhluk hidup (organisme) dengan lingkungannya. Secara umum, pernapasan dapat diartikan sebagai proses menghirup oksigen dari udara serta mengeluarkan karbon dioksida dan uap air. Dalam proses pernapasan, oksigen merupakan zat kebutuhan utama. Oksigen untuk pernapasan diperoleh dari udara di lingkungan sekitar.

Manusia bernapas secara tidak langsung. Artinya, udara untuk pernapasan tidak berdifusi secara langsung melalui permukaan kulit. Difusi udara untuk pernapasan pada manusia terjadi di bagian dalam tubuh, yaitu gelembung paru-paru (alveolus). Pada pernapasan secara tidak langsung, udara masuk ke dalam tubuh manusia dengan perantara alat-alat pernapasan.

Alat-alat Pernapasan pada manusia terdiri dari rongga hidung, faring (tekak), laring (pangkal tenggorokan), trakea (batang tenggorokan), bronkus (cabang tenggorokan), dan pulmo (paru-paru).



Karena kita tidak membahas mengenai materinya disini jadi tidak perlu diuraikan panjang lebar tentang pernapasan tersebut. Bagi rekan pelajar yang membutuhkan contoh file powerpoint dari materi diatas silahkan "download (salin) powerpoint materi sistem pernapasan" tersebut melalui tautan yang ada di bawah ini.

Salin Presentasi tentang Sistem Pernapasan – Powerpoint (PPT)

Rekan pelajar semua dapat mencontoh powerpoint tersebut untuk memudahkan membuat tugas yang diberikan. Cukup sampai disini saja sedikit uraian tugas sekolahku kali ini. Silahkan lihat dan cari referensi tugas lain yang dibutuhkan hanya di blog ini. Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya pada blog tercinta ini.

Presentasi tentang Sistem Pernapasan – Powerpoint (PPT) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti