Friday, August 2, 2019

Kumpulan Tugas Powerpoint Baru Terlengkap

Update tugas sekolahku kali ini akan berbicara mengenai powerpoint yang biasanya banyak dibutuhkan untuk tugas presentasi sobat pelajar. Melalui update ini saya akan berbagi sedikit kumpulan tugas powerpoint baru untuk memperlengkap bekal belajar sobat semuanya.

Di sekolah, selain mendapatkan penjelasan mengenai berbagai materi pelajaran kita juga belajar presentasi. Dalam presentasi kita akan dilatih untuk menyampaikan materi yang sebelumnya telah dipelajari.

Melalui kegiatan ini siswa akan mendapatkan dua manfaat. Pertama siswa akan mengetahui materi yang sedang dipelajari. Kedua, siswa juga akan belajar bagaimana menyampaikan sesuatu di depan orang banyak.

Selain melatih pemahaman sebuah materi pelajaran dengan presentasi tersebut juga akan melatih kemampuan berkomunikasi di depan forum. Ini tentu sangat penting untuk dikuasai oleh pelajar. Makanya kita membahas tugas ini secara khusus.

B. Seputar Tugas Powerpoint

Sobat pelajar tentunya sudah tidak asing dengan kata presentasi powerpoint ini, namun untuk memastikan bahwa kita berada dalam satu jalur berikut ini akan saya ulas sedikit mengenai seputar tugas powwerpoint.

Tugas powerpoint merupakan tugas yang diberikan oleh guru sebagai pendukung untuk melatih siswa dalam mempresentasikan suatu materi di depan kelas. Jika dilihat dari fungsinya, tugas ini sangatlah penting baik itu bagi kelancaran proses belajar maupun sebagai bekal siswa dalam menghadapi dunia kerja.

Melalui tugas ini siswa akan dilatih untuk menguasai suatu audien atau pemirsa dan cakap dalam menyampaikan suatu informasi di depan banyak orang khususnya dalam presentasi.

1. Pengertian Powerpoint

Sedikit mengingatkan, powerpoint adalah suatu media presentasi yang berupa slide-slide berisi ringkasan suatu informasi yang akan disajikan didepan orang dalam suatu ruangan tertentu. Jadi, powerpoint ini adalah salah satu alat peraga yang biasa digunakan untuk membantu menyampaikan sesuatu.

Powerpoint memberikan efektivitas kepada pembicara dalam mengarahkan pendengar (audien) saat mengikuti suatu presentasi. Dengan menggunakan media ini maka proses presentasi menjadi lebih bagus dan hasilnya bisa sesuai harapan.

Didalam powerpoint ini kita dapat memanfaatkan berbagai bahan seperti teks, gambar, video bahkan juga suara (lagu/musik). Jadi, pemaparan yang diberikan bisa lebih berkesan bagi pendengar yang mengikuti.

Karena itu, pekerjaan menyampaikan (mempresentasikan) sesuatu akan menjadi lebih menarik, interaktif dan efektif jika menggunakan powerpoint yang memadai. Sangat penting bukan fungsinya?

2. Tips Mudah Membuat Powerpoint dengan cepat

Bagi sebagian orang, membuat berkas powerpoint menjadi pekerjaan yang sangat melelahkan. Selain harus menyiapkan ringkasan materi (informasi) yang akan disampaikan, mereka juga harus menyesuaikan atau memilih warna tulisan.

Bukan hanya itu, pemateri juga harus memperhatikan ukuran tulisan dan juga latar (background) untuk menghasilkan sebuah slide powerpoint yang sederhana, menarik dan dapat terbaca dengan jelas oleh audien.

Banyak dari mereka yang terjebak dalam proses pembuatan ini karena mereka tidak mengetahui bagaimana cara mudah membuat powerpoint. Jika kita mengetahui tips mudah dalam membuat slide powerpoint kita tidak akan begitu lama dan pusing dalam membuat powerpoint.

Oleh karena itu, tips mudah membuat powerpoint dengan cepat harus kita dipahami. Bagi sobat yang belum tahu mengenai hal ini dapat mengikuti penjelasan saya pada pembahasan “Tips Mudah Membuat Powerpoint dengan cepat” atau lihat langsung videonya berikut ini:

Mungkin masing-masing orang memiliki cara atau kiat tersendiri dalam menyusun powerpoint yang akan digunakan. Tapi paling tidak yang sudah dibahas di atas bisa menjadi tambahan referensi untuk bahan pertimbangan.

3. Bahan-bahan untuk Tugas Powerpoint

Ada kalanya pembuatan tugas poweroint menjadi lama karena kita tidak memiliki bahan-bahan yang dibutuhkan, untuk itu saya menyarankan bagi sobat semua yang sering membutuhkan tugas seperti ini untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat powerpoint. Bahan-bahan kelengkapan tersebut adalah sebagai berikut:

a) Gambar background
b) Template powerpoint
c) Pernak-pernik gambar animasi
d) Audio (musik/instrument khusus untuk powerpoint)
e) Materi (informasi) yang akan disampaikan

Background, template, animasi dan audio dapat kita siapkan jauh-jauh hari sebelum kita diminta untuk membuat sebuah powerpoint untuk tugas. Dalam hal ini kita dapat mengumpulkan berbagai background, template, animasi dan audio yang cukup untuk kebutuhan kita mendatang.

Dengan menyiapkan hal-hal yang sudah saya sebutkan di atas, saya yakin proses pembuatan tugas ini akan lebih mudah dan juga lebih cepat karena kita tinggal menunggu materi (informasi) yang akan disampaikan sementara yang lain sudah siap menunggu untuk dikerjakan.

B. Contoh Tugas Powerpoint untuk Sekolah

Bagi sobat yang membutuhkan contoh untuk tugas yang berkaitan dengan powerpoint saya sudah menyiapkan beberapa contoh yang akan membantu sobat semua dalam penyusunan dan pembuatan powerpoint sebagai tugas di sekolah. Silahkan simak beberapa contoh yang sudah disiapkan berikut ini:

a) Kumpulan Background Keren Terbaru 
b) Powerpoint untuk Presentasi 

Melalui pembahasan kumpulan background saya akan memberikan berbagai contoh bacground yang cocok untuk membuat tugas powerpoint sedangkan pada powerpoint untuk presentasi saya akan memberikan berbagai contoh file tugas powerpoint yang dibuat oleh siswa dalam memenuhi tugas-tugas yang diberikan dari berbagai mata pelajaran.

Saya rasa pembahasan ini sudah cukup panjang, jadi saya akhiri saja sampai disini. Jangan lupa untuk melihat saran penelusuran yang terkait dengan tugas power point berikut:
  • kumpulan tugas powerpoint baru terlengkap
  • contoh tugas power point
  • download tugas power point
  • tugas power point smp
  • tugas power point tentang internet
  • tugas power point keren
  • tugas power point bahasa inggris
  • tugas power point tentang komputer
  • tugas power point tik

Demikian tadi sedikit pembahasan kita kali ini. Meski bukan materi secara langsung tapi mengenai powerpoint ini sangat penting untuk diperhatikan. Ya, mudha-mudahan apa yang disampaikan di atas bisa bermanfaat bagi rekan pelajar semua. 

Kumpulan Tugas Powerpoint Baru Terlengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti