Saturday, June 13, 2015

Contoh Naskah Drama 6 Orang Pemain Singkat, Sucinya Hati Anak Jalanan

Tugas sekolah kali ini akan membahas sebuah contoh naskah drama terbaru yaitu naskah drama 6 orang pemain singkat yang berjudul "sucinya hati anak jalanan". Naskah drama singkat yang terdiri dari tak lebih dari 3 halaman ini menceritakan sebuah cerita fiksi mengenai kebaikan dan ketulusan hati dua orang anak jalanan yang berprofesi sebagai pengamen.

Drama singkat yang diperankan oleh 6 orang ini merupakan drama yang sederhana dimana alur ceritanya terdiri dari satu babak saja. Dalam cerita drama tersebut dikisahkan dua orang pemuda pengamen jalanan sedang berkeluh kesah karena tidak mendapatkan hasil yang berarti dari kegiatan mengamen pada hari tersebut. Salah satu dari pengamen tersebut merasa sedih, kecewa bahkan murung dan tidak bersemangat melanjutkan aktivitasnya. 

Sementara pengamen yang lain berusaha meyakinkan dan meneguhkan hati sahabatnya meski di dalam hatinya ia juga merasakan kesedihan yang sama. Dua pengamen tersebut bernyanyi untuk menghibur diri mereka yang sedang kurang beruntung sampai akhirnya melihat dua orang pemuda yang sedang duduk berduaan.

Mereka kemudian berjuang dengan mengamen di depan mereka namun kedua orang tadi kabur sebelum mereka dapat menyelesaikan setengah lagu yang dimainkan. Mereka tahu benar apa yang membuat orang tersebut lari menghindari mereka yang akan mengamen. Sesuatu pun terjadi kepada kedua orang yang menghindari pengamen tersebut. Apa yang terjadi selanjutnya, simak saja langsung melalui naskah drama terlengkap untuk tugas sekolah dibawah ini.

Drama 6 Orang - Sucinya Hati Anak Jalanan

Mungkin selama ini anak jalanan sering kita lihat seperti orang yg susah di atur, brandal dan identik dgn pencurian. Namun disisi lain ada kalanya mereka tidak lah seperti apa yg kita lihat. Berikut ini adalah sebagian kecil drama yg mengisahkan bahwa “Anak jalanan juga punya hati”
Terlihat dua orang pengamen yang tengah berjalan lesu menuju teras di pinggir jalan.

Candranui: “ya Allah.... udah siang gini baru dapat segini”
Karyauan : “sabar ya cuy, namanya juga rezeki kita cuma segini, mau gimana lagi.”
Candranui: “ semoga aja masih ada rezeki buat kita ya....”
Karyauan: “ amin...... dari pada bersedih, mending kita nyanyi cuy.”
Candranui: “ ok.”

Akhirnya mereka pun bernyanyi dan suasana pun menjadi asyik. Ketika sedang asyik bernyanyi, tiba” Karyauan tertuju pada 2 orang yg tengah berdua’an di seberang jalan.

Karyauan: “ cuy, liat. Disana ada yg lagi berduaan tu. Kesana yok.”
Candranui: “ ayok.”

Mereka pun beranjak dari tempat mereka menghibur diri. Disisi lain, ti dan van dua orang yg sedang di tuju kedua pengamen tersebut sedang update berita terkini melalui laptop.

Ti: “van liat, sadis banget ya. Seorang pengamen merampok dan membunuh anak” kayak kita ini.
Van: “sadis banget. Jadi ngeri sama pengamen.”

Lalu tiba-tiba datang 2 orang pengamen menghampiri mereka.

Candranui : “permisi mas, permisi mbak.”
Lalu Candranui bernyanyi dgn di iringi musik Karyauan.

Karena baru membaca berita mengenai pengamen, ti dan van merasa ketakutan dan langsung melarikan diri.

Karyauan: “ hei mbak, mas. Mau kemana.....” (berusaha mengejar ti dan van)
Candranui: “udalah cuy, gak usah di kejar. Mungkin belum rezeki kita”
Karyauan: “ huufffttttt.... ya udah lah.” (tertunduk lesu)

Setelah merasa aman, ti dan van berhenti sejenak.

Ti: “uda van, berhenti dulu. Toh mereka uda gak ngejar kita lagi.”
Van: “ iya. Untung aja ya kita lari sebelum di apa-apain sama mereka.”

Tiba-tiba mereka di todong oleh seorang rampok.

Rampok: “hey kalian, serahkan hp, dompet sama laptop kalian. Cepat!!! (dgn nada keras sambil menodongkan pisau)

Van: “ i... i.... iya bang.” (sambil menyerahkan hp, dompet dan laptop nya.)

Sementara itu ti ketakutan dan sembunyi di balik van. Dari kejauhan Candranui melihat van dan ti tengah di rampok.

Candranui: “cuy, mereka di rampok tu. Kita tolong yok.”
Karyauan: “ ngapain sih cuy, mereka aja tadi lari pas kita mau ngamen. Loe peduli amat sih ma mereka.”
Candranui: “ kita itu sebagai sesama manusia harus saling tolong menolong. Walau sejahat apapun mereka sama kita.”
Karyauan: “ ya udah lah terserah mu. Aku disini aja.”
Candranui: “ ya udah kau telpon polisi aja. Biar rampok tu aku yg ngurus”
Karyauan: “ ok”.

Akhirnya Candranui datang dan membantu van dan ti.

Rampok: “ hei, siapa lu. Gak usah ikut campur. Mau mampus lu!!!”

Tanpa banyak kata, Candranui langsung berkelahi dgn rampok tersebut. Akhirnya sang rampok kalah dan tersungkur di tanah. Di waktu yg bersamaan pun Karyauan bersama pak polisi datang dan pak polisi pun langsung memborgol rampok tersebut.

Polisi: “ terima kasih ya nak. Orang ini sudah menjadi buronan kami selama ini. Karena kamu, kami sekarang bisa menangkap nya.”
Candranui: “ iya pak, sama-sama”.
Polisi: “ ayok ikut....” (sambil membawa sang rampok)

Dengan sedikit menahan rasa sakit Candranui memberikan laptop, hp dan dompet milik van.

Candranui: “ini barang lo cuy”

Dengan rasa malu van mengambilnya dan mengucapkan terima kasih.

Van: “ makasih ya bro. Gue gak tau kalo gak ada lo tadi. Oh ya, maaf ya tentang yg tadi. Gue kira semua pengamen itu sama.”
Candranui: “hahahahaha.... gak apa-apa cuy. Lagi pula jangan melihat seseorang tu dari luarnya aja. Ge pula gak semua orang itu sama.”
Van: “ bro, ini ambil. Ya... anggap aja sebagai tanda terima kasih.”
Karyauan: “ambil cuy, lumayan tambahan buat hari ini.”
Candranui: “ah kau ne. Cuy, kita tu Cuma mau terima uang kalau kami sudah kerja.”
Van: “ ya uda, kalau gitu kenapa kalian gak nyanyi satu lagu aja buat kita. Kan kita jadi impas.”
Candranui: “ok. Let’s go......”

***

Silahkan diotak atik sendiri jika rekan pelajar semua membutuhkan contoh naskah drama singkat tersebut untuk tugas di sekolah. Rekan semua dapat memodifikasi ceritanya sesuai dengan kebutuhan.

Kumpulan Naskah Drama 6 Orang Terlengkap

Setelah melihat-lihat contoh langsung yang ada di atas, jangan lupa untuk melihat-lihat juga berbagai isi kumpulan naskah drama 6 orang terlengkap yang disediakan berikut ini. Apabila ada yang dibutuhkan bisa langsung dicek melalui tautan yang disediakan.

  1. Naskah drama papa aku ingin pulang
  2. Naskah drama berjudul pagar sekolah
  3. Drama punk in love 7 orang pemain
  4. Naskah drama 6 orang pemain bahasa jepang
  5. Naskah drama 6 orang pemain bahasa inggris
  6. naskah drama sekolah
  7. naskah drama persahabatan
  8. naskah drama pendek
  9. contoh naskah drama
  10. naskah drama lucu
  11. naskah drama 6 orang
  12. naskah drama komedi
  13. naskah drama remaja

Seiring berjalannya waktu berbagai koleksi script drama tersebut akan selalu kita tambah agar lebih lengkap lagi. Maka dari itu bagi yang sedang membutuhkan banyak referensi untuk naskah drama maka bisa sering berkunjung ke situs tugas sekolah ini. Jangan lupa pula untuk mencatat alamat situsnya agar lebih gampang.

Demikianlah referensi tugas sekolahku kali ini dengan tema artikel yaitu Contoh Naskah Drama 6 Orang Pemain Singkat – Sucinya Hati Anak Jalanan. Semoga saja apa yang diberitakan di blog tercinta ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan.

Contoh Naskah Drama 6 Orang Pemain Singkat, Sucinya Hati Anak Jalanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah