Monday, September 2, 2019

Kumpulan Cerpen Misteri Paling Menegangkan

Kumpulan Cerpen Misteri Paling Menegangkan - Waktu berlalu hari berganti, kisah misteri terus saja menggelayut dalam pikiran para pembaca. Tak ada yang bisa memuaskan rasa penasaran akan akhir kisah yang sudah dibaca kemarin. 


Sudah terlanjur mengikuti ceritanya dengan serius, digantung begitu saja tanpa ending yang pasti. Mungkin para pembaca akan bertanya, kemana sebenarnya akhir kisah ini?

Masing-masing karya cerpen memang memiliki karakteristik sendiri, pengarangnya pun demikian. Ada cerpen horor misteri yang jelas menggambarkan bagaimana akhir kisahnya, ada juga yang sebaliknya. 

Tidak seragamnya bagian akhir tersebut justru sebenarnya memberikan nilai estetis yang menarik. Belum lagi jika pembaca pada akhirnya memiliki rasa ingin tahu yang besar. 

Sebuah cerita yang dikemas dengan sedemikian rupa tentu mengharapkan kesan positif, untuk dapat diingat dan diambil pelajaran.

Bukan saja untuk hiburan, karya cerpen yang ada juga bertujuan sebagai sarana komunikasi dan cara untuk menyampaikan gagasan, amanah dan nasehat dari sang kreator. 

Anda mungkin mendapatkan banyak sekali cerpen dengan gaya berbeda, tujuannya memang begitu agar tidak bosan. Beberapa karya tersebut antara lain:

2) Memanggil Setan
3) Cerpen misteri hantu
4) Cerpen misteri detektif
5) Cerpen misteri kehidupan
6) Cerpen misteri anak
7) Cerpen misteri nyata
8) Cerpen misteri pembunuhan

Meski banyaknya koleksi membuat kita banyak pilihan, di lain sisi bagi yang memiliki keterbatasan waktu tentu justru mempersulit. Semakin banyak justru bisa semakin bingung dalam menentukan pilihan, cerpen mana yang akan dibaca. 

Karena itulah, kami mencoba merangkum beberapa cerpen tema misteri menegangkan ke dalam satu pembahasan. Isi karya dalam koleksi ini antara lain berisi beberapa tema seperti yang sudah disebutkan di atas. 

Ada yang mengambil tema kisah nyata, ada kasus pembunuhan, hantu, kisah detektif, kehidupan dan ada juga yang berkaitan dengan misteri tentang anak-anak. Semua dikemas kedalam kisah-kisah yang menarik, singkat dan unik.

Apa ada kisah misteri yang berhubungan dengan judul di atas? Ya pokoknya seperti itu deh, tidak bisa banyak cerita karena nanti justru cerpen horor ini akan kehilangan unsur estetisnya, nanti anda jadi tidak penasaran deh dengan kisah yang ada. 

Tapi yang jelas, dari judulnya saja kita bisa menebak misteri apa yang akan diceritakan. Kisah misterius yang menimbulkan tanda tanya dan teka-teki seputar orang yang mengaku menemukan atau bertemu dengan tiga ekor pocong. 

Mengerikan, menakutkan sekaligus menegangkan mendengarnya. Lalu, apakah ada bagian-bagian tertentu yang mengenai gaya-gaya detektif? Bisa iya bisa juga tidak, yang jelas karya cerpen ini merupakan salah satu yang cukup banyak dibaca oleh penggemar.

Dari judulnya, sepertinya sang penulis mendapat inspirasi atau mungkin memang sengaja ceritanya berdasarkan kisah yang mengerikan dan menegangkan. 

Ada beberapa rekan yang bahkan mengaku susah tidur karena teringat setan yang digambarkan dalam cerpen tersebut, jadi merinding sendiri.

Ada misteri apa di ruang yang bernomor tersebut? Aneh memang, ada-ada saja kejadian mistis yang bisa terjadi di lingkungan sekitar. Seperti cerita di film, cerpen ini mengisahkan sebuah ruangan yang ternyata menyimpan misteri tersembunyi. 

Tentu saja, misteri tersebut akan menghantui siapa saja yang mendekat ke ruang yang dimaksud. Kamar hotel atau ruangan di rumah sakit? Yang pertama tidak menimbulkan nuansa seram dan misteri sementara yang kedua sarat dan kental dengan nuansa mistis menakutkan. 

Tapi tentu saja belum pasti apakah keduanya atau salah satunya yang akan dibahas dalam cerpen ini. Dari pada penasaran anda bisa membaca cerpennya langsung.

Cerita yang berkisah tentang suatu ruangan berhantu memang susah cukup banyak, baik dari luar maupun dari dalam negeri. 

Ceritanya pun sangat bervariasi, ada yang menjadi tempat keramat karena kejadian pembantaian, ada yang karena bekas kuburan dan lain sebagainya. Pokoknya tidak ada satupun yang tidak menakutkan.

Jika anda terpaksa, mau tidak mau dan suka tidak suka harus tinggal di rumah hantu apa yang akan anda lakukan? Memberanikan diri dan berharap tidak ada apa-apa, mungkin itu yang akan dilakukan. 

Tapi, pada cerpen ini kisahnya berbeda dan sedikit unik bin aneh. Namanya juga misteri jadi ada hal-hal yang membingungkan.

Anda yang suka dengan kisah – kisah seperti ini bisa meluangkan waktu untuk mengetahui bagaimana seram dan menakutkannya kisah tersebut. Selain itu ada teka-teki yang patut untuk diungkap, seperti apakah sebenarnya yang terjadi?

Banyaknya isi dari koleksi cerpen ini membuat mustahil untuk menampilkan semua judul cerpen tersebut. Harap maklum, maka dari itu kita hanya menyertakan dan membahas beberapa cerpen saja yang paling banyak menyita perhatian para pembaca. 

Cerpen yang dibahas diatas adalah cerpen yang paling banyak dibaca oleh para pecinta karya cerita pendek. Jadi bisa dikatakan paling populer.

Tentu saja, selain beberapa karya di atas tentu masih banyak lagi karya lain yang bisa anda nikmati. Untuk yang memang senang dan mencari karya-karya seperti itu silahkan langsung mencari saja dibagian kategori cerpen horor. 

Disana anda bisa mencari sesuai keinginan. Dan juga, anda bisa memanfaatkan pencarian situs untuk mendapatkan karya sesuai judul.

Kumpulan Cerpen Misteri Paling Menegangkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown