Monday, August 17, 2015

Sepak Bola Permainan Olahraga Sejagat

Sepak Bola, Olah Raga Sejagat: Bagian dari permainan. Siapa yang tidak mengenal permainan sepak bola, olah raga ini dikenal hampir diseluruh belahan dunia tak memandang suku dan golongan tertentu. Begitu populernya olah raga sejagat ini sampai-sampai event pertandingan dunia untuk sepak bola selalu saja menjadi sorotan dan berita yang tak bisa dilewatkan. 

Rekan semua tentunya ingin mengetahui lebih dalam tentang olah raga ini bukan, mulai dari sejarah sepak bola sampai kondisi terakhir permainan sepak bola saat ini. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tuntas cabang olah raga populer ini baik sejarah, klub, cara bermain, peraturan sampai dengan isu terkini permainan sepak bola. Kita akan membahasnya satu persatu disini. Tapi sebelum kita membahas lebih jauh mari kita baca juga beberapa informasi lainnya yaitu:

2) Sepak bola liga champions
3) Sepak bola lucu
4) Sepak bola liga spanyol
5) Sepak bola liga inggris
6) Sepak bola dunia
7) Game sepak bola
8) Pengertian sepak bola
9) Materi sepak bola

Sepak bola adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan sebelas orang. Olahraga ini sangat terkenal dan dimainkan di 200 negara. Permainan sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola kulit berukuran 27-28 inci. Lapangan yang digunakan dalam permainan ini memiliki lebar 50-100 yard dan panjang 100-300 yard. Gawang tempat mencetak gol terletak di bagian ujung lapangan dengan dibatasi jaring berukuran tinggi 8 kaki dan lebar 24 kaki.

Sejarah Sepak Bola
Berbicara mengenai sejarah maka kita akan membahas dan mencari tahu lebih dalam mengenai awal mula dari permainan sepak bola ini. Banyak sekali pembahasan mengenai asal usul dan sejarah permainan sepak bola tapi tahukah rekan semua sebenarnya sejarah sepak bola itu seperti apa. Baca pembahasannya di Sejarah Sepak Bola.

Alat-alat Permainan Sepak Bola
Untuk memahami permainan ini, mengetahui sejarahnya saja tidak cukup, kita harus tahu juga mengenai apa saja yang dibutuhkan dalam permainan ini. Dari melihat pertandingannya langsung sebenarnya kita bisa mengetahui apa saja alat permainan sepak bola, yaitu misalnya mulai dari bola kaki, net gawang dan lain sebagainya. Jika kita ingin menjadi pemain profesional maka kita sebaiknya belajar lebih jauh mengenai alat-alat tersebut. Untuk pembahasan tentang alat-alat pertandingan silahkan baca Alat Permainan.

Peraturan Permainan Sepak Bola
Peraturan mutlak diperlukan untuk mengatur jalannya sebuah permainan begitupun dengan permainan sepak bola. Peraturan-peraturan dalam permainan ini tentu meliputi semua bidang misalnya mulai dari peraturan lapangan, peraturan pemain, kostum, perwasitan dan lain sebagainya.

Dalam pertandingan apapun, peraturan merupakan hal mutlak yang harus dipatuhi oleh semua pemain. Tidak ada satupun dalam pengecualian ini demikian juga dalam permainan sepak bola. Untuk peraturan sepak bola kita akan mempelajari lebih ditail di bagian Peraturan Sepak Bola.

Cara Bermain Sepak Bola
Bermain sepak bola tidak hanya menggiring dan memasukkan bola ke gawang lawan. Dalam permainan ini selain kita harus berpedoman dengan aturan kita juga harus tahu bagaimana teknik permainan sepak bola. Bermain sepak bola bukan hanya terpaku dalam permainan individu dalam memasukkan bola kegawang lawan. Kita perlu mengetahui tentang teknik permainan, strategi, susunan pemain dan lainnya. Baca selengkapnya di Cara Bermain.

Sepak Bola, Olah Raga Sejagat


Klub Besar Sepak Bola di Dunia
Sepanjang sejarah sepak bola, ada banyak klup-klup besar yang mewarnai pertandingan populer ini. Klub-klub besar ini bukan hanya memiliki reputasi tinggi tetapi juga telah menyumbangkan prestasi gemilang di cabang oleh raga ini. Klub mana sajakah yang pernah menjadi bintang di lapangan? Silahkan lihat ulasannya disini.

Itulah tadi sedikit pembahasan mengenai Sepak Bola Permainan Olahraga Sejagat untuk melengkapi pembahasan sebelumnya mengenai makalah permainan sepak bola. Dengan ringkasan materi berikut mudah-mudahan kita bisa lebih paham dengan permainan ini dan tentunya lebih mudah dalam membuat atau menyusun makalah yang ditugaskan kepada kita.

Sepak Bola Permainan Olahraga Sejagat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes