Thursday, October 4, 2018

Contoh Makalah tentang Pendidikan Seks di Usia Dini

Contoh Makalah tentang Pendidikan Seks di Usia Dini - Kali ini masih tentang contoh makalah, kita akan membahas tentang contoh makalah pendidikan seks usia dini. Rekan pelajar mungkin ada yang sedang membutuhkan contoh makalah bisa menyimak contoh ini secara lengkap sebagai sumber referensi penulisan makalahnya.


Langsung saja kita lihat contoh makalah pendidikan seks usia dini berikut. Biasanya, saat menyusun sebuah makalah karena belum terbiasa kita begitu merasa kurang percaya diri sehingga akan sangat membutuhkan referensi sebagai contoh.

Maka dari itu kita akan mencari terlebih dahulu sebuah contoh makalah penjaskes sebagai gambaran dan juga acuan bagaimana bentuk dan susunan makalah khususnya yang membahas mengenai materi pendidikan jasmani dan kesehatan.

Dengan contoh tersebut kita akan belajar agar kita bisa menyusun atau membuat makalah seperti itu. Tapi sebelum itu tak lupa kita bisa melihat referensi lain yaitu:


Selain belajar dari makalah tentang pendidikan seks kita juga dapat belajar cara menyusun makalah dengan melihat beberapa contoh lain di atas. Jadi referensi kita tidak hanya dari satu contoh saja. Sekarang mari kita pelajari makalah ini lebih jauh.

A. Penulisan Makalah Pendidikan Seks Usia Dini

Karena inti dari pembahasan ini adalah untuk belajar menyusun makalah maka pertama mari kita pelajari terlebih dahulu bagaimana menyusun makalah tersebut. Dalam menyusun makalah penjas ini sebenarnya tidak berbeda dengan penyusunan makalah lainnya.

Pada dasarnya kita tinggal menyusun makalah ini dengan mengikuti panduan pada panduan penyusunan makalah yang tentunya sudah ada.

Pertama yang perlu kita catat adalah bahwa dalam makalah akan ada tiga bagian pokok yaitu pertama mengenai halaman depan, bab isi makalah dan halaman pendukung.

Pada halaman depan kita akan membuat cover, kata pengantar, dan daftar isi. Pada bab isi maka akan ada bab pendahuluan, pembahasan dan juga penutup. Di bagian akhir ada daftar pustaka dan lampiran-lampiran. Untuk penulisan makalah ini kita bisa melihat contoh draft daftar isi berikut!

Halaman Judul
Kata Pengantar
Daftar Isi

Bab I Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Rumusan Masalah
1.3 Tujuan Penulisan

Bab II Pembahasan
2.1 Pengertian Pendidikan Seks Usia Dini
2.2 Manfaat Pendidikan Seks Usia Dini
2.3 Tujuan Pendidikan Seks Usia Dini

Bab III Penutup
3.1 Kesimpulan
3.2 Saran

Daftar Pustaka
Lampiran

Nah, di atas merupakan bentuk paling sederhana untuk contoh makalah pendidikan seks usia dini yang bisa kita buat.

Dengan memperhatikan bagan atau daftar isi di atas maka kita bisa langsung menulis makalah yang sesuai. Caranya yaitu dengan menulis atau membuat secara urutan berbagai bagian sesuai pada daftar isi di atas.

B. Contoh Makalah Pendidikan Seks Usia Dini

Sekarang, di bagian awal kita telah belajar bagaimana penyusunan makalah ini maka kita tinggal mempelajari beberapa materi sebagai contoh dalam pembahasan atau isi makalah yang akan kita susun.

Pertama kita mulai dari bagian pendahuluan, selengkapnya mengenai contoh pendahuluan yang bisa kita gunakan yaitu seperti dijelaskan rinci berikut.

Keresahan orangtua terhadap perkembangan pergaulan bebas sudah sampai pada kondisi darurat yang harus mendapatkan penanganan khusus dari berbagai pihak terutama tokoh agama, aktivis pendidikan, dan pemerintah yang mendapatkan amanah dari rakyat untuk menyejahterakan dan membahagiakan kehidupan warga-bangsanya.

Perhatian harus ditingkatkan karena perkembangan media dan fasilitas yang menjurus ke perilaku menyimpang saat ini semakin canggih, lengkap, dan mudah diakses oleh masyarakat miskin sekalipun.

Fasilitas dan media yang berpotensi merusak moralitas generasi ini tidak berimbang dengan kebijakan dan tanggap darurat yang dimiliki oleh pemerintah juga tokoh-tokoh pendidikan dan agama.

Perebutan dominasi ke arah kebebasan negatif dimungkinkan akan terjadi jika tidak segera dilakukan antisipasinya dengan cerdas.

Pelayanan mudah terkait dengan yang serba mesum bisa dipuaskan lewat lokalisasi, tempat remang-remang, konsultasi seks lewat sms, dan telepon, sampai pada pemanfaatan tempat rekreasi dan hotel atau penginapan.

Sudah menjadi rahasia umum, kondisi ini didiamkan oleh pemerintah atau anggota legislatif yang menangani penertiban dan penyembuhan penyakit masyarakat itu.

Teguran Tuhan dengan menurunkan berbagai penyakit kelamin yang ganas dan mematikan seperti HIV/AIDS belum di respon baik oleh manusia sehingga semua komponen belum kompak tergugah untuk bergerak bersama menyelamatkan bangsa dan generasi muda.

Makalah tentang Pendidikan Seks Usia Dini [doc]

Nah itu tadi kutipan dari contoh untuk makalah pendidikan se--ks usia dini yang kita bahas kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi rekan pelajar semua. Jika rekan berminat untuk melihat contoh lengkap makalah ini silahkan simak makalah lengkapnya. 

Contoh Makalah tentang Pendidikan Seks di Usia Dini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes