Wednesday, June 12, 2019

Contoh Makalah tentang Dampak Facebook Bagi Mahasiswa

Makalah - Dampak Facebook Bagi Mahasiswa. Contoh makalah kali ini adalah tentang Makalah - Dampak Facebook Bagi Mahasiswa. Untuk pembahasan lengkap mengenai makalah yang membahas tentang dampak facebook ini silahkan ikuti pembahasan berikut ini.

Media massa adalah suatu istilah yang mulai dipergunakan pada tahun 1920-an untuk mengistilahkan jenis media yang secara khusus didesain untuk mencapai masyarakat yang sangat luas. Dalam pembicaraan sehari-hari, istilah ini sering disingkat menjadi media.

Media massa terdiri dari berbagai jenis salah satunya adalah media massa modern. Seiring dengan perkembangan teknologi dan sosial budaya, telah berkembang media-media lain yang kemudian dikelompokkan ke dalam media massa seperti internet.

Sejalan dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi internet juga semakin maju. ‘Internet’ adalah jaringan komputer yang dapat menghubungkan suatu komputer atau jaringan komputer dengan jaringan komputer lain, sehingga dapat berkomunikasi atau berbagi data tanpa melihat jenis komputer itu sendiri.

Saat ini jumlah situs web mencapai jutaan, bahkan mungkin trilyunan, isinya memuat bermacam-macam topik. Tentu saja, situs-situs itu menjadi sumber informasi baik yang positif ataupun negatif.

Salah satu situs yang saat ini sangat sering dikunjunggi oleh mahasiswa pada khususnya adalah situs jejaring social facebook.

Facebook merupakan website jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain.

Orang juga dapat menambahkan teman-teman mereka, mengirim pesan, dan memperbarui profil pribadi agar orang lain dapat melihat tentang dirinya.

Demam Facebook terjadi di kalangan mahasiswa. Para mahasiswa selalu aktif mengakses facebook setiap harinya, dari komputer desktop mereka, notebook, hingga telepon seluler.

Facebook memberikan penyegaran di tengah kejenuhan users terhadap Friendster, situs jejaring sosial yang sudah ada lebih dahulu.

Facebook kini menjadi situs wajib dikunjungi setiap harinya oleh mahasiswa. Para mahasiswa merasa tidak enak kalau tidak menyapa kawan sesama member, atau sekadar mengomentari status mereka.

Sangat mengasyikkan bisa melihat foto-foto teman terbaru, lalu menuliskan celetukan pada boks komentar. atau pun sekedar melakukan chatting, suatu aktivitas yang tidak didapatkan pada situs pertemanan lainnya.

Namun sudah sewajarnya, setiap teknologi baru, apapun bentuknya, pasti mempunyai dampak positif maupun negatif Begitu juga dengan facebook, punya dampak positif dan negatif juga bagi penggunanya pada khususnya adalah mahasiswa.

Berdasarkan latar belakang di atas, dapat dirumuskan masalah sebagai berikut.
1.2.1 Apakah Facebook itu ?
1.2.2 Apakah hal yang menarik dari facebook ?
1.2.3 Dampak positif yang ditimbulkan fecebook bagi mahasiswa ?
1.2.4 Dampak negatif yang ditimbulkan fecebook bagi mahasiswa ?
1.2.5 Bagaimana cara menanggulangi dampak negatif facebook ?

Contoh Makalah tentang Dampak Facebook Bagi Mahasiswa

Nah itu tadi makalah - dampak facebook bagi mahasiswa, karena makalah tersebut lumayan panjang jadi diatas hanya dibagikan cuplikan pendahuluan dan rumusan masalahnya. Buat rekan pelajar yang membutuhkan contoh lengkapnya silahkan lihat.

Contoh Makalah tentang Dampak Facebook Bagi Mahasiswa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes