Monday, June 10, 2019

Materi Peradaban Kuno di Dunia Terlengkap

Peradaban Kuno di Dunia. Peradaban Kuno di Dunia (Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika). Pembahasan terakhir kita sebelumnya adalah mengenai resensi Download Filem Indonesia Terbaru yang pastinya sedikit memberikan penyegaran pada kita. 

The Eye of Horus
(dewa tertinggi Mesir Kuno)
Untuk posting kali ini kita akan membahas hal yang tak kalah menarik dengan filem maupun maen game yaitu tentang peradaban kuno dunia.

Belajar mengenai sejarah memang terkadang sangat membosankan apalagi saat kita harus menghafal begitu banyak peristiwa sejarah dalam waktu yang relatif sempit, ditambah bilangan-bilangan tahun yang harus kita hafal, terasa begitu berat dan membosankan. 

Lain halnya saat kita belajar sejarah mengenai kebudayaan dan peradaban, disana pasti saja selalu ada hal menarik dan cerita yang mengagumkan yang tidak mungkin bisa kita lewatkan.

Rekan semua pasti setuju dengan pendapat diatas, karena itu pada postingan ini akan dibahas tentang Peradaban dan kebudayaan Kuno di Dunia.

Pasti akan menarik karena, karena kita akan mengikuti sebuah alur drama kehidupan yang begitu indah yang akan menunjukkan bagaimana kehidupan lampau pernah terjadi. Banyak sekali hal besar yang mengagumkan untuk kita pelajari.

Macam-macam Peradaban Kuno di Dunia. Ada banyak peradaban kuno yang bisa kita kaji dan kita dalami untuk menambah pengetahuan kita.

Dengan mempelajarinya kita dapat melihat gambaran kemajuan budaya kuno dan berbagai pencapaian serta masa-masa kejayaan dari peradaban tersebut. Peradaban kuno dunia yang dapat kita pelajari yaitu sebagai berikut ini.

  1. Peradaban Mesopotamia
  2. Peradaban lembah sungai Nil
  3. Tiongkok (Cina Kuno)
  4. Peradaban Romawi Kuno
  5. Peradaban Astek
Selain lima peradaban di atas masih ada beberapa peradaban lain yang juga sangat maju. Beberapa peradaban tersebut juga tercatat dalam sejarah dunia. Maka dari itu, untuk melengkapi pembahasan kali ini kita juga akan berbicara mengenai beberapa peradaban berikut.
  1. Persia Kuno 
  2. Yunani Kuno 
  3. Makedonia 
  4. Kartago 
  5. Inca 
  6. Maya 
  7. Mauryra
Jadi, satu persatu akan dikupas secara menyeluruh sebagai bahan belajar kita semua. Di pelajaran sejarah kita memang akan membahas mengenai berbagai jenis dan macam peradaban yang ada baik di Indonesia maupun dunia. 

Setelah mempelajari beberapa penjelasan diatas rekan semua juga harus melihat bukti-bukti sejarah peninggalan dari peradaban-peradaban kuno tersebut. Selain itu rekan juga bisa berwisata gambar dengan melihat kumpulan gambar-gambar tentang peradaban dunia disini.

Materi Peradaban Kuno di Dunia Terlengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes