Thursday, July 10, 2014

Contoh Makalah Pelajaran Penjaskes tentang Cabang Atletik

Contoh Makalah Penjas Cabang AtletikSalah satu tugas yang sering diberikan kepada siswa sekolah oleh guru adalah tugas pembuatan makalah dan karya ilmiah remaja. Ada banyak jenis makalah yang biasa diberikan untuk tugas siswa diantaranya makalah pendidikan jasmani, makalah sejarah, sosiologi dan masih banyak jenis makalah lain sesuai dengan pelajaran yang diberikan. 

Bagi siswa mungkin terlihat dan terasa berat untuk mengerjakan makalah tetapi jangan khawatir karena saya akan selalu memberikan referensi buat rekan pelajar yang sedang semangat mengerjakan tugas. 

Penting bagi rekan pelajar untuk benar-benar memperhatikan beberapa referensi yang saya susun ini karena kalian tidak akan mendapatkan hasil bagus kalau kalian tidak mempelajari apapun dalam penyusunan makalah ini.

Nah, kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai penyusunan makalah khususnya Makalah Olah Raga Cabang Atletik. Secara garis besar sebuah makalah akan terdiri dari beberapa elemen yaitu: Halaman Depan; 

yang terdiri dari halaman judul, kata pengantar dan daftar isi, BAB I; teridiri dari latar belakang, rumusan masalah, dan tujuan, BAB II; merupakan isi dari pembahasan, BAB III; penutup yang terdiri dari kesimpulan serta saran.

Keempat bagian diatas adalah merupakan elemen dasar yang ada pada suatu makalah. Tak perlu begitu pusing dan takut saat mendapat tugas menyusun makalah karena sekarang rekan pelajar sudah tahu setidaknya begitulah gambaran sebuah makalah yang seharusnya rekan pelajar susun. 

Untuk mengetahui lebih jelas dan mendapatkan gambaran nyata tentang makalah ini saya membuat beberapa penjelasan terperinci dari setiap bagian makalah tersebut. 

Silahkan ikuti tautan pada masing-masing bagian untuk mengetahui lebih detail mengenai Makalah Penjas Cabang Atletik ini bagian demi bagian sebagai berikut!

Bagian depan yang dimaksud dalam pembahasan ini adalah bagian sebelum memasuki bab yang ada di sebuah makalah. Pada bagian ini penulis akan menyusun atau membuat beberapa sub bagian atau halaman yaitu bagian pertama sendiri adalah cover atau halaman depan.

Setelah cover atau halaman depan maka selanjutnya adalah halaman kata pengantar. Lembar selanjutnya dalam makalah ini adalah daftar isi untuk makalah yang akan dibahas. Jadi, setidaknya akan ada tiga lembar halaman yang harus disiapkan yaitu cover, kata pengantar dan daftar isi. Lebih jelas silahkan lihat di tautan.

Bab pendahuluan dalam makalah ini juga tidak jauh berbeda dengan makalah lain bahkan cenderung sama. Untuk membuat bagian ini tentu kita harus tahu dulu apa saja isi dalam bab 1 tersebut. Nah, untuk makalah ini bab ini akan terdiri dari yang pertama latar belakang masalah.

Setelah latar belakang masalah kemudian akan dijabarkan juga rumusan masalah untuk karya tulis yang akan dibuat. Setelah itu akan dibuat juga tujuan dan manfaat dari makalah tersebut. Selengkapnya silahkan lihat contoh dari tautan yang ada.

Pembahasan dalam bab 2 tentu saja merupakan inti dari makalah berjudul cabang-cabang atletik ini. Dalam bab dua ini akan dibahas semua cabang olahraga yang masuk dalam kategori atletik. Apa saja cabang olahraga atletik tersebut?

Ya, rekan semua pasti lebih tahu dan lebih paham. Jadi intinya cabang-cabang olahraga atletik tersebut akan dijelaskan satu persatu dengan detail. Agar lebih jelas silahkan lihat contohnya melalui link pada nomor 3 di atas.

Karena makalah ini hanya terdiri dari tiga bab maka bab 3 adalah bab penutup. Seperti diketahui bersama, bab penutup ini akan terdiri dari simpulan makalah dan juga saran. Apa dan bagaimana cara membuat bab makalah yang baik bisa dibaca pada pembahasan terpisah.

Contoh Makalah Penjas Cabang Atletik

Jangan lupa setelah mempelajari contoh makalah diatas untuk mengembangkan dan merangkai makalah kalian sendiri. Saya yakin kalian mampu, dan saya yakin kalian akan membuat sebuah makalah yang berkualitas. Selamat belajar

Contoh Makalah Pelajaran Penjaskes tentang Cabang Atletik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko