Wednesday, July 16, 2014

Makalah Penjas Cabang Atletik Bab Penutup

Makalah Penjas Cabang Atletik - Contoh Bab Penutup. Pembahasan kali ini adalah pembahasan terakhir mengenai Contoh Makalah Penjas - Cabang Atletik. Setelah sebelumnya kita bahas bab isi pada Makalah Penjas Cabang Atletik - Contoh Bab II, kali ini kita akan membahas tentang bab penutupnya.

Pada bab penutup kita hanya akan membahas dua hal penting yaitu kesimpulan dan saran. Kesimpulan merupakan ringkasan penting pembahasan yang sebelumnya kita lakukan. Kesimpulan ini point-point penting yang diambil dari pembahasan kita. 

Berbeda dengan kesimpulan, saran memberikan kita ruang untuk menyarankan sesuatu hal bagi perbaikan atau pun kemajuan pada materi yang kita bahas sebelumnya. Saran juga bisa berisi tentang imbauan penulis yang ditujukan kepada pembaca.

Pada umumnya, bagian bab terakhir dalam sebuah makalah akan dibagi lagi menjadi dua bagian atau dua sub bab yaitu kesimpulan dan saran. Pada poin pertama kesimpulan, penyusun akan menjabarkan kesimpulan dari berbagai hal yang sudah di bahas pada bab sebelumnya, terutama dari bagian isi.

Kesimpulan tersebut harus bisa merangkum berbagai materi atau informasi yang sebelumnya telah dijelaskan. Dalam penulisannya, kesimpulan bisa menjadi penekanan sekaligus pengingat bagi poin atau hal penting yang telah dijelaskan.

Pada bagian kedua bab terakhir ini akan dibuat juga saran. Saran ini bisa ditujukan untuk beberapa pihak, misalnya saran untuk si penulis atau penyusun sendiri, saran untuk instansi pendidikan yang berkaitan dan seterusnya. Baiklah, lebih lengkapnya silahkan simak ilustrasi contoh bab penutup berikut ini:

BAB III 
PENUTUP 

Atletik memiliki beberapa cabang olah raga yang sekarang ini sering dipertandingkan pada kegiatan olah raga yang berskala nasional maupun internasional. Atletik juga bukan cabang olah raga yang begitu rumit sehingga orang sulit untuk mempelajari nya tetapi atletik adalah cabang olah raga dasar yang sederhana yang mengembangkan beberapa gerakan dasar olah raga seperti lari, lompat dan lempar.

Alat-alat yang digunakan juga tidak begitu sulit didapat bahkan untuk menyiapkan lapangan nya juga pada cabang atletik ini tidak begitu sulit. Jadi atletik bisa menjadi salah satu cabang olah raga yang bisa kita pilih untuk memelihara kesehatan tubuh kita.

Penulis menyadari bahwa tugas ini tersusun dalam bentuk yang masih sederhana sehingga masih banyak kekurangan dan kelemahannya, walaupun kami sudah berusaha dengan semaksimal mungkin. Maka dari itu saran yang membangun kami harapkan demi kesempurnaan pembuatan tugas berikutnya. Dan penulis juga berharap semoga tugas ini dapat bermanfaat bagi diri penulis .sendiri dan bahkan bagi pembaca yang lain.

Contoh Makalah Penjas Lengkap

Demikian contoh makalah penjas bab penutup yang bisa penulis bagikan, untuk melihat keseluruhan makalah penjas cabang atletik silahkan ikuti pembahasan terpisahnya di makalah pelajaran penjas cabang atletik. Semoga bisa menjadi bahan referensi belajar bagi rekan semua.

Makalah Penjas Cabang Atletik Bab Penutup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko