Friday, October 25, 2013

Debat Bahasa Inggris - Beauty Contests Should be banned

Debat Bahasa Inggris - Beauty Contests Should be banned. Berikut merupakan pembahasan debat bahasa Inggris pertama yang akan membahas mengenai debate motion yaitu Debat Bahasa Inggris - Beauty Contests Should be banned. Yang ingin melihat dan mempelajari pandangan positif dan negative (pro dan kontra) untuk mosi pelarangan kontes kecantikan ini silahkan ikuti pembahasan singkatnya berikut

Pengertian Debate Motion: Beauty Contests Should be banned 

Debat adalah kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan. Secara formal, debat banyak dilakukan dalam institusi legislatif seperti parlemen, terutama di negara-negara yang menggunakan sistem oposisi. Dalam hal ini, debat dilakukan menuruti aturan-aturan yang jelas dan hasil dari debat dapat dihasilkan melalui voting atau keputusan juri. Contoh lain debat yang diselenggarakan secara formal adalah debat antar kandidat legislatif dan debat antar calon presiden/wakil presiden yang umum dilakukan menjelang pemilihan umum.

Debat kompetitif adalah debat dalam bentuk permainan yang biasa dilakukan di tingkat sekolah dan universitas. Dalam hal ini, debat dilakukan sebagai pertandingan dengan aturan ("format") yang jelas dan ketat antara dua pihak yang masing-masing mendukung dan menentang sebuah pernyataan. Debat disaksikan oleh satu atau beberapa orang juri yang ditunjuk untuk menentukan pemenang dari sebuah debat. Pemenang dari debat kompetitif adalah tim yang berhasil menunjukkan pengetahuan dan kemampuan debat yang lebih baik.

Debate motion atau mosi debat Beauty Contests Should be banned ini mengandung arti bahwa kontes kecantikan harus dilarang. Untuk mosi ini, para debater tentunya harus mempertahankan argument masing-masing baik itu yang mendukung (positive) maupun yang menentangnya (negative). Jelas sekali bahwa jika kita berada pada sisi positif kita harus membuktikan dan mengumpulkan berbagai pendapat positif kita yang intinya menyetujui pelarangan kontes kecantikan tersebut.

Sementara itu, jika kita berada pada sisi negative kita akan menentang mosi tersebut dengan menyusun berbagai landasan pemikiran untuk menolak pelarangan kontes kecantikan. Dengan demikian kita akan membuktikan sisi-sisi negative dari pelarangan tersebut.

Untuk tata cara dalam melakukan debat tersebut tentunya kita semua dapat merujuk kepada materi pembahasan tentang english debate competition.

Pro dan Kontra Beauty Contests Should be banned 

Sebagai bahan dalam mendalami materi debat yang membahas This House Would Ban Beauty Contests ini maka berikut akan disajikan beberapa argument mengenai hal tersebut dalam hal ini pro dan kontra tentang mosi debat. Silahkan langsung dipelajari berikut.

PROS
  1. Encouragement of personal growth and development of social skills, grooming, and confidence. 
  2. Some systems offer scholarship money to the winners. 
  3. Networking and making new friendships. 

CONS
There is a perception that only "beautiful" women win a pageant. Fortunately, this is not entirely true. Scoring is typically based on several different categories: Confidence, Attire, Modeling, Interview, and lastly Beauty. Having made note of this, one can clearly see that often it's NOT just beauty that wins the pageant. Throughout the years, we've all scratched our heads at the results of Miss America (and other system's winners) and wondered "How did this girl win, she wasn't the prettiest?" Now realizing that it's a combination of many categories that actually select the winner, it's easy to ascertain how a competition can easily be won by a contestant who may not exactly fall into the niche of "classic" beauty.

Pros and Cons of Beauty Pageants 

Pertama hal pertama, proses melalui mana Anda menjadi fit dan cukup layak untuk memasuki kontes adalah salah satu yang benar-benar ketat dan mengajarkan Anda banyak. Sebagai kemajuan kontestan menuju kontes dan mahkota , seluruh pengalaman memesona dan dapat mengubah hidup . Di sisi lain, adalah kerja keras dan meninggalkan saja tuntutan fisik , kontes tersebut membutuhkan kerja keras pada kondisi mental Anda juga. Itu bisa lebih buruk dari stres fisik .

Menampilkan diri sempurna dan anggun di depan orang lain , adalah booster fantastis untuk rasa percaya diri Anda . Selanjutnya , terlihat baik , adalah aset lain dan kebiasaan Anda masuk ke melalui kontes seperti itu . Nah , kelemahan adalah bahwa Anda mungkin mulai menjadi terlalu dangkal dan dapat memberikan pentingnya hanya untuk penampilan luar daripada merasakan makna yang lebih dalam hal .

Sebuah kontes kecantikan bukan hanya tentang menjadi bermanfaat bagi Anda sebagai pribadi , tapi hal ini bermanfaat dalam pengertian materialistik juga ( yang tidak keberatan mendapatkan beberapa dolar baik eh ! ) . Sebagian besar waktu pemenang kontes mendapatkan hadiah uang tunai , kesempatan untuk bepergian dan menjelajahi tempat-tempat serta beasiswa . Hal ini di samping piala atau mahkota dan pita . Pada sisi negatifnya, jika kontes melibatkan berkeliling , ada tekanan keuangan dan emosional pada semua anggota keluarga .

Sebuah kontes dapat membantu individu menjadi go- getter dan mencapai apa yang mereka inginkan . Akibatnya, mereka yang menang yang penuh dengan keyakinan . Di sisi lain , mereka yang secara mental tidak cukup kuat , tidak mungkin mampu menanggung rasa sakit kehilangan dan tidak mencapai apa yang mereka inginkan . Hal ini dapat menyebabkan mereka untuk pergi dalam depresi . Mereka yang menang , mungkin menjadi sombong dan terlalu percaya diri , tidak mengindahkan orang lain .

Mereka mengatakan bahwa kecerdasan dan pengertian diuji , tapi Anda tidak pernah tahu apa hakim miliki di pikiran mereka. Tapi ada beberapa yang dengan tegas menyatakan bahwa hakim menguji kecerdasan para kontestan dan ada kegiatan di mana mereka dapat menampilkan kecerdasan mereka .

Pemenang atau top 5 atau 10 kontestan memiliki peluang besar untuk menjadi panutan bagi para' manusia belaka' . Baik itu pelayanan sosial atau unggul dalam karir mereka dan akademisi , ini adalah apa yang mereka menempatkan di untuk diikuti orang lain . Sebaliknya , beberapa mungkin menyalahgunakan platform ini untuk semua alasan yang salah dan untuk kepentingan mereka, daripada melakukan sesuatu untuk orang lain .

Terakhir, Anda ingin berpartisipasi dalam kontes tersebut , bagus, tapi menghindari pergi ke laut tentang hal itu . Ada beberapa yang bisa pergi sejauh apapun untuk menjadi Miss atau Mr Sempurna dan masih kehilangan segalanya . Selain itu , lomba untuk memiliki tubuh yang sempurna dan wajah , dapat mengakibatkan gangguan merugikan bagi kesehatan individu makan.

Titik-titik ini harus dipertimbangkan secara serius oleh mereka yang ingin memasukkan kontes kecantikan . Seorang individu harus memiliki alasan yang sangat kuat dan penentuan nasib sendiri untuk berlayar. Hanya maka layak dicoba . Ini benar-benar relevan dengan apa Oscar Wilde pernah berkata tentang keindahan - " Tidak ada objek yang begitu indah bahwa , dalam kondisi tertentu , tidak akan terlihat jelek ."

Referensi lain mengenai berbagai pembahasan debat dapat dilihat pada "Kumpulan Materi Debat Bahasa Inggris - Pro dan Kontra". Demikian, mudah-mudahan uraian singkat mengenai Debat Bahasa Inggris - Beauty Contests Should be banned ini dapat bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung semua. Sampai bertemu pada pembahasan materi debat yang lain.

Debat Bahasa Inggris - Beauty Contests Should be banned Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah