Sunday, January 26, 2014

Contoh Format Surat Pemesanan Barang CV. Sem

Contoh Format Surat Pemesanan Barang CV. Sem. Adalagi satu buah contoh surat yang akan kita bagikan pada kesempatan ini yaitu format surat pemesanan barang CV. Sem yang sudah diisi lengkap dengan data-datanya. Bagi yang berkepentingan dengan surat ini dapat langsung mempelajarinya melalui sedikit ulasannya berikut.

Sebagian besar dari kita tentunya sudah tahu apa yang dimaksud dengan surat pemesanan barang. Surat pemesanan barang adalah surat yang berisi permintaan pembelian terhadap barang-barang tertentu yang dikirimkan oleh calon pembeli kepada pihak penjual. Surat ini tentunya berisi beberapa informasi penting seperti di bawah ini:

  • Nama perusahaan (identitas pemesan)
  • Barang yang dipesan 
  • Jumlah barang yang dipesan
  • Spesifikasi barang 
  • Informasi metode pembayaran
Secara singkat, informasi tersebut meliputi siapa yang memesan, memesan barang apa, jumlahnya berapa dan bagaimana cara membayar yang akan dilakukan. Jika masih belum mengerti benar bagaimana bentuk suratnya mari langsung kita simak contoh format surat tersebut berikut ini.


Contoh Surat Pemesanan Elektronik


CV.SEMPROL JAYA
Jl. Ah Yani No.0001
BALIKTANAH
=====================================================
Nomor : 120/SJ/VIII/2013
Lampiran: -
Hal: Pesanan Barang Elektronik                                    02 Agustus 2013

Kepada,
PT.WIDIH
Jl. Soekarno Hatta No.1000
JAKARTA

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi dari surat yang saudara ajukan, kami memesan barang-barang elektronik berupa dibawah ini:

  1. 16 unit TV
  2. 14 unit mesin cuci
  3. 13 unit kulkas

Pembayaran akan dilakukan secara kredit sesuai dengan ketentuan dari perusahaan saudara. Pembayaran pertama akan kami lakukan pada saat barang sudah kami terima dengan keadaan baik.

Kami harap barang tersebut dikirim secepat mungkin. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,


Desion AAS
Direktur


Berdasarkan surat pesanan yang dikirim di atas itulah nantinya barang akan diproses sesuai dengan yang disepakati. Setelah pemesanan, jika barang sudah diantar maka akan ada juga surat konfirmasi pengiriman yang akan diterima. Semoga contoh Format Surat Pemesanan Barang CV. Sem di atas mampu memberikan sedikit gambaran bagaimana menyusun surat pemesanan barang kepada penjual. Silahkan dipelajari seperlunya dan jangan lupa untuk melihat contoh-contoh lainnya.

Apabila anda masih membutuhkan contoh format surat lainnya silahkan lihat di bagian kategori surat atau anda juga dapat mencarinya di bilah pencarian yang ada di blog ini. Sampai disini, semoga bermanfaat.

Contoh Format Surat Pemesanan Barang CV. Sem Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah