Friday, March 14, 2014

Cerita Rakyat - Asal Usul Pagar Dewa

Cerita Rakyat - Asal Usul Pagar Dewa. Untuk cerita rakyat, kali ini kita akan share tentang cerita rakyat yang berjudul asal usul pagar dewa. Cerita rakyat ini dapat digunakan untuk mengerjakan tugas bahasa indonesia bahkan untuk tugas story telling bahasa inggris. Mau tahu bagaimana ceritanya, silahkan simak cerita rakyat berikut.

Cerita Rakyat
Asal Usul Pagar Dewa

Pada zaman dahulu terdapatlah sebuah telaga yang oleh masyarakat disana diberi nama telaga dewa karena masyarakat percaya bahwa telaga ini adalah tempat para dewa-dewa dari kayangan untuk membersihkan diri masyarakat percaya bahwa telaga itu dianggap keramat dan suci.

Suatu hari ada seorang bujang tua yang belum menikah, pria bujangan ini tidak percaya akan adanya dewa yang menurut masyarakat sering mandi di telaga sitiap malam bulan purnama, muncul pemikiran dari bujangan ini untuk membuktikan cerita dari masyarakat akan adanya dewa yang sering mandi di telaga tersebut.

Bersambung

Penasaran? Bagus kan ceritanya, nah buat rekan pelajar yang berminat untuk membaca keseluruhan dan memiliki cerita rakyat ini silahkan baca dan copi cerita rakyat ini melalui link berikut.


Salin Cerita Rakyat ini


Ada banyak manfaat dari membaca cerita rakyat, selain sebagai hiburan kita juga dapat menambah pengetahuan dari pesan moral yang diberikan oleh sebuah cerita rakyat khususnya cerita rakyat yang sedang kita bahas kali ini. Semoga kita dapat manfaatnya...

Cerita Rakyat - Asal Usul Pagar Dewa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko