Saturday, June 1, 2019

Contoh Pendahuluan Makalah Bola Besar

Pendahuluan Makalah Bola Besar -  Jika kita memahami bagaimana aturan dalam membuat pendahuluan untuk karya tulis sebenarnya kita tidak perlu repot untuk mencari contoh. Maka dari itu jika memang belum memahami mengenai penyusunan atau penulisan bagian makalah ini sebaiknya kita pelajari lebih dalam mengenai contoh pendahuluan makalah khususnya untuk pembahasan tentang materi penjas bola besar.

Pada kesempatan sebelumnya saya telah membahas mengenai contoh pendahuluan makalah aids dan sekarang saya akan membahas mengenai makalah bola besar. Ada yang mau ikutan

Sobat pelajar tentunya mengerti yang saya maksud dengan bola besar bukan, yaitu makalah yang membahas mengenai permainan yang termasuk kedalam permainan bola besar seperti sepak bola, basket dan lainnya. Bagi yang bekepentingan, silahkan dilihat saja contoh pendahuluan makalah bola besar ini. 

Seperti kita tahu terkadang tanpa ada contoh kita kesulitan dalam membuat sebuah tugas makalah karena kita memang masih belajar. Karena itu ada baiknya kita memang banyak belajar dari berbagai makalah yang telah lebih dahulu di susun.

Kita bisa mempelajari makalah lengkapnya atau bisa juga mempelajari bagian-bagian tertentu saja yang kita butuhkan. Seperti kali ini kita akan mempelajari contoh pendahuluan makalah agar kita bisa membuatnya sendiri. Sebelum itu sempatkan juga untuk mempelajari beberapa makalah lain misalnya:
  1. Contoh makalah pendidikan seks usia dini
  2. Makalah penjaskes penyakit menular seksual
  3. Contoh pendahuluan makalah ekonomi
  4. Contoh pendahuluan makalah agama islam
  5. Contoh pendahuluan makalah sejarah
  6. Contoh pendahuluan makalah kewirausahaan
  7. Contoh pendahuluan makalah matematika
  8. Contoh pendahuluan makalah agama kristen
  9. Contoh pendahuluan makalah psikologi
  10. Contoh pendahuluan makalah tik
Dengan banyak mempelajari berbagai contoh pendahuluan maka kita bisa lebih paham bagaimana menyusun pendahuluan untuk makalah yang akan kita buat. Sekarang mari kita pelajari langsung contoh pendahuluan untuk makalah ini.

A. Pendahuluan Makalah tentang Bola Besar

Silahakan dibaca langsung mengenai pendahuluan makalah bola besar yang dapat dilihat dibawah ini. Jangan lupa bahwa pendahuluan yang sobat buat tidaklah harus sama dengan pendahuluan ini karena pendahuluan ini hanyalah sebagai contoh saja. Ingat, dalam pendahuluan setidaknya ada tiga bagian yaitu latar belakang, rumusan masalah dan juga tujuan. Selengkapnya mari kita pelajari berikut!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Olahraga adalah salah satu bentuk dari upaya peningkatan kualitas manusia Indonesia yang diarahkan pada pembentukan watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas yang tinggi, serta peningkatan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan nasional.

Kegiatan olahraga mencakup berbagai macam cabang seperti atletik, permainan, olahraga air, dan olahraga beladiri. Olahraga permainan yang dilakukan dalam proses pendidikan salah satunya adalah olahraga Bola Basket.

Bola basket merupakan salah satu cabang olahraga yang menarik, dan dewasa ini bola basket menjadi olahraga yang berkembang. Perkembangan olahraga bola basket dapat dilihat dari semakin banyaknya peminat olahraga bola basket.

Tayangan televisi yang menyajikan permainan bola basket antara lain kompetisi NBA ke seluruh dunia telah mempengaruhi banyak orang yang meminatinya. Bola basket juga merupakan olahraga untuk semua orang, dapat dimainkan oleh pria maupun wanita dari segala ukuran bahkan mereka yang cacat.

Bola basket merupakan cabang olahraga yang makin banyak digemari oleh para masyarakat terutama oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Melalui kegiatan olahraga bola basket ini para remaja banyak memperoleh manfaat khususnya dalam pertumbuhan fisik, mental, dan sosial.

Permainan bola saat ini basket mengalami perkembangan yang pesat terbukti dengan munculnya klub-klub tangguh ditanah air dan atlet-atlet bola basket pelajar baik di tingkat sekolah maupun perguruan tinggi dan kompetisi yang ditangani secara profesional yaitu kompetisi bola basket nasional antar klub se Indonesia IBL (Indonesian basketball league). Berbagai kompetisi tersebut dengan sendirinya akan memunculkan bakat potensial di bidang bola basket.

Olahraga bola basket juga diberikan pada bidang pendidikan khususnya pada pelajaran jasmani di sekolah. Hal inilah sebenarnya yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi para pelajar mengenal bola basket khususnya pada kegiatan ekstrakulikuler bola basket yang diadakan di sekolah akan menarik minat para pelajar menggemarinya.

Dari pernyataan di atas, maka penyusun tertarik untuk mengetahui seberapa besar manfaat olahraga basket terhadap kehidupan kita, hingga permainan ini begitu digemari oleh semua kalangan usia di Dunia.

B. Tujuan
Tujuan Penyusun Membuat makalah ini yaitu : (Kumpulan Tugas Sekolahku)
  1. Mengetahui seberapa besarkah manfaat bermain basket bagi kehidupan kita? 
  2. Membagikan ilmu kepada pembaca agar lebih mengerti tentang olahraga basket. 
Contoh diatas merupakan pendahuluan untuk makalah bola basket yang memuat latar belakang dan tujuan penelitian makalah. Selain dua hal tersebut sebenarnya ada informasi lain yang masih dapat ditambahkan yaitu manfaat penelitian dan hipotesa jika diperlukan.

B. Contoh Pendahuluan Makalah Lainnya 

Selain pendahuluan yang saya bagikan diatas, sobat juga dapat melihat-lihat pendahuluan makalah lainnya yang mungkin bermanfaat bagi sobat sekalian. Silahkan dilihat juga pendahuluan lainnya berikut ini:
  1. Contoh Pendahuluan Makalah HIV AIDs 
  2. Contoh Pendahuluan Makalah Atletik
Dengan berbagai contoh pendahuluan makalah lainnya tersebut semoga apa yang sedang sobat pelajar susun dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan dengan hasil yang lebih memuaskan.

Tak lupa saya mengingatkan bahwa apa yang disampaikan disini hanya sebagai contoh dan gambaran saja dan bukan merupakan panduan khusus untuk penyusunan makalah. 

Agar dapat menghasilkan makalah yang baik sobat hendaknya jangan lupa untuk membaca panduan pembuatan makalah untuk sekolah dan instansi masing-masing.

Setelah mempelajari Contoh Pendahuluan Makalah Bola Besar di atas, sebagai tambahan, sobat juga dapat mendownload atau menyalin contoh-contoh pendahuluan yang dibahas disini melalui tautan yang ada.

Atau sobat juga dapat langsung mencetaknya melalui tombol print jika diperlukan. Jangan bosan-bosan untuk belajar dan berkunjung ke blog ini untuk mencari referensi tugas-tugas sekolahku.

Contoh Pendahuluan Makalah Bola Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pusta Swara