Monday, May 27, 2019

Kumpulan Contoh Spoof Teks Terbaru Lengkap

Kumpulan Contoh Spoof Teks Terbaru Lengkap - Bertemu lagi dengan tugas-tugas yang banyak dan harus segera kita selesaikan, hari ini bahasa Inggris yaitu tugas mencari contoh spoof untuk dipelajari. Sudah tahukan, spoof adalah salah satu materi yang harus kita pahami.

Kumpulan Contoh Spoof Teks Terbaru Lengkap
Berikut ini akan kita bahas tentang spoof teks, apa itu spoof, generic structure dan juga kumpulan contoh lengkap. 

Jika anda belum begitu faham dengan pengertiannya akan lebih baik jika anda pahami terlebih dahulu apa itu spoof teks, setelah itu kita akan mulai menganalisa spoof dari berbagai contoh yang diberikan. Langsung saja kita selesaikan bahasan kita hari ini tentang contoh teks berikut ini.

A. Pengertian dan Generic Structure Spoof Teks

Disebutkan dalam Cambridge Advance Learner's Dictionary Online, ada dua makna spoof. Pertama, sebagai kata benda, spoof bermakna, "a funny and silly piece of writing, music, theatre, etc. that copies the style of an original work".

Sedang kedua, spoof sebagai kata kerja, bermakna, "to try to make someone believe in something that is not true, as a joke."

Dari kedua arti spoof di atas, dapat disimpulkan bahwa pengertian spoof text adalah sebuah teks yang berisi tentang humor meski sebagian teksnya sudah dimodifikasi dari aslinya.

Generic Structure (Susunan umum) dalam spoof text adalah :
  1. Orientation, berisi pengenalan tokoh, latar, setting dll.
  2. Events, berisi peristiwa atau kejadian
  3. Twist, ending cerita (akhir cerita yang dianggap lucu, kadang tidak terduga)
Jadi, ada tiga susunan umum dalam teks bahasa Inggris ini. Yang pertama yaitu pengenalan yang bisa meliputi pengenalan tokoh, latar dan lain sebagainya. 

Berikutnya ada peristiwa atau kejadian yang dimuat dalam teks tersebut. Selanjutnya adalah akhir cerita yang kadang tak terduga. Jadi, kalau dilihat lebih dekat sebuah spoof akan terdiri paling tidak tiga hal di atas.

B. Contoh Spoof Terbaru

Berikut anda bisa belajar langsung beberapa contoh pilihan yang sudah disiapkan, anda bisa sembari belajar mendapatkan hiburan dengan cerita spoof yang ada. Contoh spoof terbarunya yaitu sebagai berikut.

Absence
Joe's Mother got angry because her son got a low mark on English test.
"Why did you get such a low mark on that test?" Asked mother angrily. Asked by his angry mother, Joe just kept silent and went out.

A few moment, Joe came back home and met his mother again. His mother asked the same question.
Joe answered steadily, "Because of absence."

"You mean you were absent on the day of the test?" Mother wondered.
Joe replied, "No, but the kid who sits next to me was."

Sam Ting Wong
Jacky Wong got married with Lia Wong. Both of them had a white skin and straight hair. They are really a well-matched couple.

One year later, Wong family got a new baby. A nurse brought them a son with curly hair and a black skin.
The nurse congratulated and said, "What name will you give to this son?"
With a confused face, Jacky Wong grumbled, "Sam Ting Wong!"

Contoh Spoof Update

Demikian beberapa contoh spoof yang sudah kita bahas disini, semoga dengan melihat contoh-contoh diatas akan menambah pemahaman kita tentang materi ini. Jangan lupa untuk berkunjung lagi agar dapat melihat update terbaru contoh spoofnya.

Kumpulan Contoh Spoof Teks Terbaru Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes