Monday, July 14, 2014

Naskah Drama 7 Pemain (Bagian 3)

Yupz....ini dia bagian ending dari contoh naskah drama 7 pemain yang telah diposting sebelumnya. Sudah tidak sabar melihatnya bukan, langsung aja ya sob... ini dia lanjutannya...


***


Daniel : Bolehkah kami mewawancarai seluruh orang yang masih berada di rumah ini?

Adrian : Tentu

Setibanya diruang tamu, mereka mengintrogasi semua orang, yaitu Tuan Adrian, Nyonya Amanda, Tarjo dan Bejo. Mereka dilanda perkara yang rumit.

Laura : Baiklah! Jawab! Dimana Anda semalam?

Adrian : Santai sedikit nak, kemarin malam saya hanya tidur di kamar saya sendiri.

Laura : hmm… lalu Nyonya?

Amanda : Saya bangun semalam karena tidak bias tidur, lalu berkeliling. Ada yang salah? Saya tidur larut sekali.

Daniel : Pak, semalam kau berada dimana?

Bejo : Saya memeriksa kebun, dan terjaga sampai pukul 11.00. Bila tak percaya tanyakan pada Tarjo

Daniel : Tarjo apa itu benar?

Tarjo : Benar saya telah melihatnya sendiri, bahkan setelah menutup semua jendela saya memberi kopi pada bejo.

Daniel : Semua sudah diwawancara, ayo kita cari petunjuk

Kemudian mereka mencari petunjuk, disekitar ruang tengah

Daniel : Lihat apa yang saya temukan! Ini adalah bulu,!

Chaca : tetapi kenapa bulu ini ada di tempat aku melihat hantu semalam !

Laura : Itu bulu ayam! Eh..bukan, sepertinya ini bulu kemoceng!

Daniel : Suatu petunjuk, Bulu kemoceng itu terjatuh disini. Dan yang selalu membawa kemoceng adalah Pak Tarjo. Patut di curigai.

Laura :Baiklah..kita harus menyelidikinya lebih lanjut.



Segmen 6

Keesokan harinya.

Laura : Nyonya, sebaiknya kita menanyakan terlebih dahulu kepada tarjo karena kemarin terdapat bulu kemoceng di ruang tengah. Saya sedikit curiga, sepertinya pak tarjo menyimpan sesuatu tentang kejadian semalam

Amanda : Baiklah..saya akan panggil tarjo terlebih dahulu. Joo..sini joo….

Namun iba-tiba Tarjo dan Bejo datang secara bersama-sama dengan terbirit-birit.

Tarjo & Bejo : Iya nyonya……. (secara bersamaan)

Amanda : Ih..Bejo..saya kan manggil tarjo..bukan kamu..

Bejo : Oh..saya kira nyonya memanggil saya..kan nama kita berdua sama-sama joo..iya kan Tarjo?

Tarjo : Apasih kamu..ribut aja..

Bejo : Yee..biarin dong..saya kan selalu eksis..gak kayak kamu..kerjaannya murung..aja.

Amanda : Sudah..sudah..kalian berdua tu ribuutt..terus kerjaannnya..

Tarjo & Bejo : Maaf nyonya..

Amanda : Yasudah..sekarang saya hanya mau Tanya kepada kamu..Apakah kamu semalam berada di ruang tengah dan membersihkan rumah dengan kemoceng?

Tarjo : Tidak..setelah member kopi pada bejo, saya pergi ke kamar untuk tidur. Memang kenapa?

Amanda : Hmm… tidak Laura menemukan bulu kemoceng kemarin malam. Saya kira kamu membersihkan ruang tengah kemarin malam.

Tarjo : Oh..tapi saya tidak membersihkannya nyonya..

Monster : Groargg!

Semua : Whua!!! (mereka semua teriak karena melihat sesosok hantu berperawakan tinggi)

Hantu itu mengejar-ngejarLaura, karena dia yang membawa bulu kemocengnya..akhirnya..hantu itu pun mengejar Laura dan semua orang yang ada di ruang tengah mengejar hantu itu..dan akhirnya hantu itu pun terbentur pintu saat sedang mengejar Laura.

Laura : Hahahaha! Rasain!

Adrian : Aduh…

Daniel : Mari kita buka topeng nya

Akhirnya hantu tersebut pingsan dan dibuka topengnya. Sehingga pelakunya ketahuan, dan ternyata Afif lah pelakunya.

Amanda : kakak..ternyata kakak..!! Mengapa kakak melakukan semua ini

Adrian : Ti..tidak..kakak hanya ingin menguji anak-anak SMA ini..(dengan wajah pucat)

Chaca : Bukan..tuan berbohong..saya yakin niat tuan tidak seperti itu.

Tiba-tiba bejo mengatakan sesuatu..

Bejo : Sebenarnya.. seminggu yang lalu, saya melihat tuan drian sedang merusak rem mobil yang akan digunakan tuan Widodo untuk pergi..

Adrian : Bohong..kamu bohong Bejo..Jangan percaya dia..(dengan wajah pucat)

Amanda : Tunggu..tunggu seminggu yang lalu, berarti..saat kakek kecelakaan..ja,,jadi..kaa..kakak yang mencelakakan kakek..?

Bejo : Tepat sekali nyonya..

Laura : Ayo..sekarang sebaiknya tuan menjelaskan yang sebenarnya, apa maksud semua ini.

Adrian : Huuh..(wajah memelas) Baiklah saya mengakui semuanya, sebenarnya dirumah ini ada warisannya, dan saya ingin menguasai nya sendiri. Dan saya juga bisa menjual rumah ini sendiri. Saya menyamar sebagai hantu untuk menakut-nakuti kalian semua agar pergi dari rumah ini. Sebenarnya bulu yang kalian kira bulu kemoceng itu adalah bulu hiasan yang biasa saya gunakan di jas saya.

Abah : Katakan itu pada hakim!!

Bejo : Ayo kita bawa ke kantor polisi

Akhirnya..Tuan Adrian mengakui dan dibawa ke kantor polisi..Setelah itu pun..Nyonya Amanda hidup dengan tenang di rumah yang megah ditemani oleh ketiga anak SMA itu yang sudah dianggapnya sebagai adik sendiri.. 


** Tamat **


Yang ketinggalan menyimak materi kali ini silahkan lihat diposting sebelumnya "Contoh Naskah Drama 7 Pemain".  Dan jangan lupa untuk tetap belajar dan be happy..... :-D

Kembali ke:

Referensi:

Naskah Drama 7 Pemain (Bagian 3) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes