Monday, July 14, 2014

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Cepat

Cara Ampuh Belajar Bahasa Inggris Cepat. Pada posting Cara Ampuh Belajar Bahasa Inggris Cepat kali ini kita akan membahas mengenai teknik atau tips ampuh agar kita dapat belajar bahasa Inggris dengan cepat. 

Saya yakin rekan pelajar ingin sekali menguasai bahasa Inggris dengan lebih mudah, makanya silahkan ikuti materi kali ini yang merupakan Bagian dari tips & tricks buat rekan pelajar semua.

Jaman modern seperti ini ko masih ga bisa berbahasa inggris, mau jadi apa coba? Coba kita bayangkan, di jaman sekarang adakah hal yang tidak terlibat dengan bahasa inggris? hampir dipastikan semua terlibat dengan yang satu ini. Nah sekarang, baiknya kita bahas bagaiman tips cerdas belajar bahasa inggris secara cepat dan mumpuni.

Jangan penasaran, jangan bingung, kita bahas satu persatu disini buat rekan yang ingin memulai mempelajari bahasa inggris atau ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya. Tak perlu pusing dengan grammer, tak perlu pusing menghafalkan vocab kita belajar semua kunci belajarnya ada disini.

Kita tentu tahu bahwa prinsip sebuah komunikasi adalah terjadinya hubungan dua arah baik itu dari kita atau lawan bicara kita. Untuk itulah ada beberapa teknik yang bisa kita terapkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa kita seperti dibawah ini.

Teknik Pembiasaan

Untuk menghindari beban pada fikiran dan perasaan, sebaiknya kita lebih membiasakan diri dengan bahasa yang sedang kita pelajari dalam hal ini bahasa inggris. Teknik pembiasaan diri ini bisa kita lakukan dengan banyak hal seperti mendengarkan dan menyanyikan lagu berbahasa inggris, menonton film berbahasa inggris dan juga melakukan percakapan langsung dengan orang asing. Semakin sering kita melakukan hal itu, semakin peka indra kita dalam menangkap dan mengucapkan bahasa inggris. Jika kita melakukan hal ini secara berkelanjutan tanpa kita sadari kita akan mengingat kata-kata yang pernah kita temui, dalam hal ini saya menyebut teknik ini sebagai teknik belajar bahasa melalui pengalaman.

Teknik Vocabing

Teknik ini mungkin terdengar asing karena teknik ini hanya istilah untuk mempermudah mengingat saja. Pada teknik ini kita harus menggali atas kata-kata baru yang kita ingat memalui teknik pembiasaan. Kata baru yang kita ingat dari teknik sebelumnya harus kita lihat dalam kaidah kebahasaan baik itu cara penulisannya, artinya maupun cara pengucapannya untuk menghindari kita dari salah interpretasi. Hal ini juga akan memperkuat ingatan kita tentang kata-kata tersebut.

Exploring

Stage selanjutnya setelah kita menambah perbendaharaan kata dan membiasakan diri dengan bahasa inggris selanjutnya waktunya untuk kita eksplorasi. Berbekal dengan dua teknik diatas sebaiknya kita langsung terjun kelapangan dan mengaplikasikannya langsung dalam percakapan. 

Lakukan sesegera mungkin dan sesering mungkin dan rasakan bedanya. Pada saat mengaplikasikan kemampuan bahasa dari teknis diatas kita dapat merasakan perbedaannya, kita akan lebih peka dalam menangkap kalimat bahasa inggris dan lebih ringan untuk mengucapkan kalimat berbahasa inggris. Hal ini adalah hasil dari teknik pembiasaan.

Kontinuitas

Jika kita ingin mendapatkan hasil yang memuaskan dari teknik diatas kita harus menerapkannya secara terus menerus. Semakin sering dan semakin lama kemampuan kita akan semakin berkembang. I have proved, it is working.

Be Brave

Tak ada senjata yang lebih hebat dalam belajar bahasa kecuali berani mencoba so let's do it. Ingat, dalam penggunaan suatu bahasa tidak pernah ada istilah salah dan benar. Setiap orang akan mengucapkan bahasa dengan cara yang berbeda, setiap daerah akan mengikuti pola yang berbeda pula jadi sekali lagi tidak ada istilah benar dan salah dalam bahasa yang ada adalah umum dan tidak umum.


Belajar Bahasa Inggris
Tips dan teknis diatas akan lebih berhasil jika kita secara berbarengan berkonsultasi dengan tata bahasa dan kaidah kebahasaan secara berkala. Itulah tadi pembahasan kita mengenai tips dan trik kali ini, silahkan lihat juga artikel berjudul Download Windows 8 buat rekan yang hobi software.

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes