Tuesday, March 11, 2014

Surat Penolakan Klaim Asuransi - Contoh Format

Masih dengan contoh format surat kali ini akan dibahas mengenai surat penolakan klaim asuransi. Pastikan sobat membaca dengan seksama pembahasan yang akan diberikan agar dapat memahami bagaimana bentuk surat penolakan klaim yang biasanya dibutuhkan.

Surat penolakan klaim asuransi adalah surat yang diberikan kepada mereka yang mengajukan klaim asuransi yang bertujuan untuk tidak mengabulkan permohonan asuransi yang diajukan. Pada surat tersebut selain rujukan surat ajuan yang telah masuk juga akan ada informasi tentang sebab penolakan klaim yang diajukan.

Pada bagian atas akan terdiri atas tempat dan tanggal surat, nomor dan perihal dan juga penerima surat. Pada bagian inti tentunya pernyataan penolakan yang disertai dengan alasan. Bagian akhir terdiri dari kata penutup dan tanda tangan dan nama terang penanggungjawab. Agar lebih jelas silahkan lihat langsung contoh formatnya di bawah ini.


Format Surat Penolakan Klaim Asuransi


_______,  ___  _______ 2010


Nomor    : ………..
Perihal    : ……….

Kepada,
Yth. _____________
PT ______________
Jln. ______________

Dengan hormat,

Surat Anda nomor …….., tertanggal …….. telah kami terima dan pahami isinya.     Kami memohon maaf sebelumnya, kami tidak dapat menerima klaim Anda. Alasan kami mengemukakan hal ini karena klaim yang Anda ajukan tidak sesuai dengan data yang kami miliki. Penolakan klaim Anda kami tolak berdasarkan data sebagai berikut :

  1. …………………
  2. …………………
  3. …………………

Kami harap penjelasan ini cukup memuaskan dan semoga kesalahpahaman seperti ini tidak terjadi lagi pada kerja sama kita berikutnya.

Atas segala perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,


Siapa Yakira-kira



Itulah tadi sebuah "Surat Penolakan Klaim Asuransi - Contoh Format" yang dapat kita gunakan sebagai bahan perbandingan dan pembelajaran dalam menyusun jenis surat ini. Dengan contoh tersebut diharapkan kita mengetahui bentuk surat penolakan klaim yang biasa digunakan. Cukup sampai disini, sampai bertemu pada format surat dinas lainnya.

Surat Penolakan Klaim Asuransi - Contoh Format Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah