Friday, March 14, 2014

Contoh Surat Permohonan Pernyataan Kuliah Untuk Beasiswa

Contoh Surat Permohonan Pernyataan Kuliah Untuk Beasiswa. Jika kita sebagai mahasiswa membutuhkan surat pernyataan kuliah untuk mendapatkannya kita harus mengajukan surat permohonan pernyataan kuliah. Untuk itu, berikut kami berikan sebuah contoh surat permohonan pernyataan kuliah yang dapat kita sampaikan kepada pihak kampus. Contoh kali ini kami harap dapat melengkapi pembahasan sebelumnya yaitu surat kuasa pengurusan administrasi kampus yang banyak dibutuhkan.

Surat permohonan pernyataan kuliah ini dibuat dan disampaikan agar seorang mahasiswa dapat memperoleh surat pernyataan kuliah dari kampus yang bersangkutan untuk kepentingan pengurusan beasiswa. Meski ada yang langsung menyediakan surat pernyataan ini namun ada juga perguruan tinggi yang mengharuskan mahasiswanya untuk mengajukan permohonan terlebih dahulu untuk mendapatkan pernyataan kuliah yang dibutuhkan.

Bentuk dan isi surat ini mungkin saja berbeda satu sama lain namun pada intinya melalui surat ini kita mengajukan permohonan untuk mendapatkan pernyataan aktif kuliah dari kampus. Apabila ada perbedaan format kita tidak perlu bingung dan kita bebas meniru format mana yang sesuai dan cocok bagi kebutuhan dan kehendak kita. Contoh permohonannya dapat langsung dilihat berikut ini.


Cohtoh Surat Permohonan Pernyataan Kuliah


Hal                   : Pemohonan Surat Aktif Kuliah
Lamp               : Slip Spp 1 Lembar

Kepada Yth                          
Direktur Program Diploma III
Universitas ...............................
Di –
...............................

Dengan Hormat
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                           : ...............................
Nim                              : ...............................
Prodi                            : ...............................
Fakultas/Program         : ...............................

Dengan ini saya mohon kepada bapak/ibu agar sudi kiranya memberikan surat keterangan aktif kuliah untuk pengurusan beasiswa pemda pada semester ganjil 2013/2014 yang menyatakan bahwa saya benar sebagai sebagai mahasiswa Diploma III fakultas ............................... Universitas ................................

Demikian permohonan ini saya buat, atas perhatian bapak/ibu saya ucapkan terima kasih.

Megetahui                                                        Blogcontoh Surat,    Oktober 2011
Dosen Pembimbing Akademik                      Pemohon


( ........................... )                                         ( ........................... )
NIP........................                                          NIM. .....................


Ya ya, kalau sudah mengajukan surat permohonan pernyataan kuliah seperti pada contoh di atas tentunya kita tinggal menunggu prosesnya selesai dan mendapatkan pernyataan kuliah yang kita butuhkan. Kami sangat berharap Cohtoh Surat Permohonan Pernyataan Kuliah Untuk Beasiswa tersebut dapat membantu rekan mahasiswa semua yang membutuhkan persyaratan beasiswa seperti itu.

Untuk contoh-contoh surat yang berhubungan dengan kuliah lainnya silahkan cari pada kotak pencarian yang ada karena contoh kali ini bukan contoh satu-satunya surat kuliah yang sudah kita bahas pada blog ini. Kritik dan saran kami terima dengan senang untuk tetap menjadikan blog ini rujukan bagi segala jenis surat menyurat yang dibutuhkan. Terima kasih.

Contoh Surat Permohonan Pernyataan Kuliah Untuk Beasiswa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah