Friday, March 14, 2014

Contoh Surat Pengunduran Diri PT AAA

Contoh Surat Pengunduran Diri PT AAA. Yang terbaru kali ini adalah isu pengunduran diri yang akan diangkat melalui contoh surat pengunduran diri PT AAA berikut. Kenapa mengundurkan diri dari pekerjaan kita? Pastinya banyak alasan yang dapat menjadi latar belakang dilayangkannya jenis surat resmi yang satu ini.

Sebelumnya telah dibahas beberapa contoh surat yang banyak dibutuhkan, salah satunya adalah surat tidak menuntut jadi PNS. Sebagai lanjutan dan untuk melengkapi kebutuhan surat menyurat kini giliran pernyataan mengundurkan diri yang akan kita bahas. Surat permohonan pengunduran diri diajukan apabila kita berniat keluar dari suatu pekerjaan yang telah dijalani sebelumnya.

Surat ini tentunya akan berisi permohonan dan sekilas mengenai alasan pengunduran yang juga dilengkapi dengan data diri sebagai karyawan PT AAA dimana kita bekerja. Kalau kita sekelas karyawan sebuah PT maka kami yakin tidak akan sulit untuk menyusun surat risain ini. Kalau memang mengalami kesulitan dan belum pernah membuat surat ini sebelumnya maka kita dapat memanfaatkan satu contoh surat tersebut seperti yang ditampilkan di bawah ini.



Surat Permohonan Pengunduran Diri


Jakarta, 29 Mei 2013
Kepada, yth, Kepala. HRD PT AAA
Di Tempat

Dengan Hormat,

Dengan surat ini saya sebagai karyawan PT AAA berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) mengenai peraturan tenaga kerja dan karyawan, maka:
Nama               : …………….
Departemen      : …………….
Jabatan             : …………….
No Karyawan : …………….

bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT AAA karena (sebutkan alasan mengapa anda mohon mengundurkan diri dari PT AAA, tidak perlu detail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan bisa menerima keadaan saya dan memberikan hak-hak sesuai peraturan yang berlaku.

Demikian surat permohonan pengunduran diri ini saya buat dengan sejujurnya. Atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan selama saya bekerja di PT AAA, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Jakarta, 29 Mei 2013


( …………………. )



Berbekal dengan Contoh Surat Pengunduran Diri PT AAA yang sudah diberikan di atas semoga sobat pengunjung yang membutuhkannya dapat terbantu. Setelah mengundurkan diri mungkin kita akan segera membutuhkan pekerjaan baru dan harus mempersiapkan surat lamaran pekerjaan yang akan dikirim. Jika diperlukan sebagai tindaklanjut pengunduran diri silahkan buat surat lamaran pekerjaan yang dibutuhkan.

Mengundurkan diri merupakan hal yang tidak sepatutnya membuat kita sedih atau kecewa karena masih banyak jalan yang lebih baik yang mungkin akan kita dapatkan. Tetap semangat dan jangan berhenti sampai disini agar dapat mengikuti kehidupan dan berbagai contoh surat selanjutnya. Terima kasih!

Contoh Surat Pengunduran Diri PT AAA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah