Saturday, January 25, 2014

Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan

Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan. Kalau kita akan mengadakan sebuah kegiatan biasanya kita akan membutuhkan "surat izin kegiatan (acara)" karena itulah akan diberikan satu contoh surat permohonan izin kegiatan sebagai gambaran dalam penyusunan draft atau format surat yang dibutuhkan tersebut.

Pada contoh surat ini kita akan membuat sebuah permohonan untuk izin kegiatan pada suatu kampus atau perguruan tinggi sebagai dasar acuan dalam menyelenggarakan acara yang diinginkan. Permohonan ini tentunya ditanda tangani oleh mereka yang bertanggung jawab dalam acara yaitu panitia penyelenggara dan diketahui oleh ketua jurusan.

Format atau bentuk suratnya tidak sulit untuk dibuat karena mengikuti pola penulisan surat resmi pada umumnya. Di dalamnya terdapat kop, nomor lampiran dan hal surat, isi surat dan tanda tangan penanggungjawabnya di bagian akhir. Agar lebih jelas, mari lihat contoh yang disertakan dibawah ini.



Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan

Nomor             : ...................
Lampiran          : ...................
Hal                  : Permohonan Izin Kegiatan

Yth.
Pembantu Dekan III
FMIPA ...................
Di tempat

Assalamualaikum Wr.Wb.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya, semoga kita selalu dalam limpahan iman dan keindahan bertawakkal kepada-Nya. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang tetap istiqamah hingga akhir zaman.
Sehubungan dengan akan diadakannya kegiatan ................... yang Insyaalllah akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal    : ...................
Waktu                          : ...................
Tempat            : ...................

Maka kami selaku pelaksana bermaksud memohon izin untuk mengadakan kegiatan kegiatan tersebut.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, besar harapan kami agar permohonan izin diperkenankan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Atas perhatian dan dukungannya, kami ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Panitia  ..............................
Menyetujui,

Ketua Pelaksana                                                                       Sekretaris


( ................ )                                                                            ( ................ )


Mengetahui,
Ketua ........................................


( .................... )


Contoh surat permohonan izin kegiatan dapat kita edit dan kita jadikan format untuk penulisan surat izin kegiatan yang lain karena umumnya penulisannya tidak jauh berbeda. Dengan melihat surat permohonan izin belajar tersebut di atas kita akan lebih mudah dalam menyiapkan bahan surat menyurat yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan suatu acara.

Selain surat ini tentunya masih ada surat lain yang dibutuhkan dalam suatu acara misalnya surat undangan, surat pemberitahuan dan lain-lain. Silahkan cari dan baca juga contoh lain yang dibutuhkan hanya melalui blog ini. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah