Tuesday, January 21, 2014

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Marketing Terbaru

Untuk rekan pelajar semua atau pengunjung lain kali ini kita akan belajar bagaimana membuat surat lamaran khususnya lamaran untuk posisi marketing. Pada artikel ini akan diberikan sebuah contoh draft dimana data pelamar dan juga perusahaan dikosongkan. Simak Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Marketing Terbaru tersebut di bawah ini

Belum memiliki pekerjaan atau baru saja mengundurkan diri tentunya akan membutuhkan pekerjaan yang sesuai. Untuk itulah surat lamaran pekerjaan marketing terbaru akan diberikan sebagai contoh bagi sobat yang sedang membutuhkan contoh lamaran pekerjaan untuk posisi marketing.

Dalam menulis surat lamaran pekerjaan memang kita harus teliti dan benar-benar mengerti apa yang sedang kita tulis tersebut. Terkadang untuk menulisnya kita membutuhkan tips menulis lamaran yang baik dan benar sehingga diharapkan kita akan memiliki kesempatan untuk menghadapi proses selanjutnya.

Format surat ini tentunya menggunakan bentuk penulisan baku yang sudah banyak dikenal. Untuk formatnya sobat dapat melihat contoh format surat yang telah disediakan sedangkan contoh suratnya dapat dilihat dalam pembahasan ini. Hal penting pertama yang harus diperhatikan dalam penulisan surat lamaran adalah bahasa. Kita harus menggunakan bahasa yang baku dan sesuai dengan kaidah bahasa yang baik dan benar. Sangat tidak dianjurkan kita menggunakan kata atau kalimat yang tidak baku karena hal tersebut akan berdampak buruk pada akhirnya.

Hal berikutnya adalah penulisan materi atau isi surat yang dibutuhkan. Hendaknya dalam menulis surat lamaran kita benar-benar tahu informasi apa saja yang akan ditulis di dalamnya. Tidak dianjurkan untuk membuat surat yang isinya bertele-tele dan tidak jelas maksud dan fungsi informasi yang ditulis tersebut. Sebagai bahan pertimbangan silahkan lihat salah satu contoh lamaran pekerjaan yang ada di bawah ini.




Surat Lamaran Pekerjaan Marketing Terbaru


Jakarta, 29 Mei 2013

Hal                   : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Manager Personalia
PT. AAA

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan kerja dari PT. AAA, seperti yang termuat dari harian BBB pada tanggal 14 Oktober 2011. Saya ingin mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. AAA sebagai berikut:

Nama                           : …………………
Tempat & tgl. Lahir      : …………………
Pendidikan Akhir          : …………………
Alamat                         : …………………
HP                               : …………………
Email                            : …………………
Status Perkawinan        : ………………… (single/nikah)

Saat ini saya bekerja sebagai staff di PT. CCC, Saya senang untuk belajar dan dapat bekerja dengan baik secara mandiri maupun dalam tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya juga melampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae).
2. Foto copy ijazah terakhir.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya kepada PT. AAA untuk memberikan kesempatan wawancara dan diberi kesempatan untuk menjelaskan lebih mendalam tentang diri saya. Seperti yang tercantum di resume (riwayat hidup), saya mempunyai riwayat pendidikan, pengalaman berpotensi dan seorang pekerja keras.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dan saya sampaikan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu Manager personalia.


Hormat saya,


( ………….. )


Contoh di atas hanya merupakan salah satu referensi yang dapat kita pelajari sebelum menulis lamaran perkerjaan. Tidak ada yang dapat menjamin tentang keberhasilan surat lamaran yang dibuat tetapi hendaknya kita dapat menentukan dan memilih surat yang seperti apa yang akan kita gunakan.

Untuk mendukung kemampuan kita dalam menulis surat tersebut silahkan lihat juga artikel mengenai 10 Kesalahan Dalam Membuat Surat Lamaran yang mungkin dapat berguna bagi kita. Selain itu pastikan juga untuk membaca beberapa Tips Menulis Surat Lamaran Agar Diterima sebagai bahan tambahan. Itu saja yang dapat disampaikan, sampai jumpa dan semoga sukses!

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Marketing Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah