Tuesday, January 21, 2014

Contoh Surat Pemberitahuan Resmi dari Sekolah

Contoh yang akan kami sajikan sebagai tugas sekolah berikut merupakan "contoh surat pemberitahuan resmi dari sekolah" yang dapat kita gunakan sebagai bahan dan referensi belajar surat menyurat. Isi surat pemberitahuan dari sekolah tersebut tentunya adalah informasi pemberitahuan yang ditujukan kepada orang tua wali murid.

Jenis surat seperti ini tidaklah begitu sulit untuk kita buat. Pertama, untuk membuat surat pemberitahuan resmi seperti ini yang pasti kita harus tahu informasi apa yang harus disampaikan (apa yang akan diberitahukan kepada penerima surat). Setelah itu kita tinggal melihat format penulisan surat resmi yang sesuai yang nantinya akan kita gunakan dalam surat tersebut. Dengan mempersiapkan dua hal tersebut saja kita sudah dapat membuat surat pemberitahuan, supaya tidak bingung dan lebih jelas, mari kita lihat contohnya berikut.




Contoh Surat Pemberitahuan Resmi dari Sekolah


SMP NEGERI SLEMAN
Jln. Jajaran Kalibrantas Sleman
SLEMAN
Telp. 0274-000 000, 11 Mei 2014
===========================================================

Nomor             : 011/SMPNS/IX/2012
Lampiran          : 1 (satu) Lembar
Perihal : Pemberitahuan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Orang Tua/Wali Murid
Di Sleman

Dengan Hormat,

Demi terealisasikannya harapan anak-anak kami semua dapat menyelesaikan program pendidikan dengan nilai yang bagus, maka kami berusaha untuk membuat suatu gebrakan agar anak-anak Ibu dan Bapak semua dapat mewujudkan ekspektasinya untuk dpaat lulus sekolah dengan hasil yang baik.

Kami menghimbau agar Bapak dan Ibu berkenan memberikan suntikan semangat demi kesuksesan program belajar kami yaitu mencapai kesuksesan pada  Unjian Nasional (UN) mendatang. Adapaun agenda ini akan kami langsungkan pada:

Hari                  : Senin
Tanggal            : 11 Mei 2014
Waktu              : 07.30-13.00 WIB
Tempat             : Gedung pertemuan sekolah
Mengudang      : Bpk. Laksmana Karai

Kami berharap dengan diadakannya acara ini Bapak/Ibu sekalian mampu memberikan dorongan semangat terhadap siswa-siswi hingga nantinya mereka dapat menyelesaikan Ujian Nasional dengan nilai yang memabanggakan.

Demikian pemeberitahuan ini kami buat, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Sleman, 5 Mei 2014
Hormat kami,


Soeharto
Kepala Sekolah

Tembusan :
Ketua Yayasan SMP N Sleman



Kalau kita melihat Contoh Surat Resmi tersebut sepertinya sangat mudah dalam menyusunnya namun demikian kita tetap harus cermat dalam menentukan informasi yang akan disampaikan kepada penerima. Pastikan bahwa informasi yang diberikan cukup jelas dan tentunya tidak membingungkan.

Itu saja sedikit contoh yang dapat kami berikan pada kesempatan ini, jika berkenan sobat pengunjung juga dapat mengirimkan contoh surat yang dimiliki melalui alamat contact blog ini agar contohnya dapat bermanfaat bagi pengunjung lain. Terima kasih atas kunjungannya, selamat beraktivitas!

Contoh Surat Pemberitahuan Resmi dari Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti