Tuesday, January 21, 2014

Contoh Surat Keterangan Kepemilikan Tanah Terbaru

Contoh surat terbaru yang akan diberikan sebagai bahan referensi belajar kita semua kali ini adalah contoh surat keterangan kepemilikan tanah. Surat keterangan kepemilikan tanah ini dikeluarkan oleh kepala kampung untuk dapat dipergunakan sebagaimana yang dibutuhkan. Yang membutuhkannya silahkan dipelajari contoh draft suratnya dibawah ini.

Contoh berikut merupakan draft keterangan kepemilikan yang dapat diisi dengan data yang dikehendaki. Jadi, dengan melihat pembahasan ini kita tidak perlu susah payah dalam menulis keterangan kepemilikan tanah yang dibutuhkan. Tata letak penulisan, bahasa yang digunakan serta hal lain tidak berbeda dengan penulisan surat resmi lainnya.

Hanya saja, yang perlu di catat adalah bahwa dalam surat keterangan tersebut perlu dicantumkan informasi tanah yang dimaksud mulai dari lokasi sampai batas-batas tanahnya. Agar lebih jelas, silahkan lihat contoh yang disertakan berikut.




Surat Keterangan Kepemilikan Tanah


KOP SURAT

SURAT KETERANGAN KEPEMILIKAN TANAH
Nomor: .........................................

Yang bertanda tangan di bawah ini Kepala Desa ............... Kec. .............. Kab. .............., menerangkan bahwa berdasarkan Surat Pernyataan yang dubuat pada tanggal ................ (terlampir) oleh:

Nama               : .......................
Umur               : .......................
Pekerjaan         : .......................
Alamat            : .......................

Bahwa setelah dicocokkan dengan buku Register Desa ......................., maka tanah dengan SPPT PBB No. …………… Atas nama ....................... dengan luas ........... (H.a) yang terletak di ....................... Desa ....................... Kec. ....................... Kab. ......................., dengan batas-batas sebagai berikut:

Utara                : ........................
Selatan             : ........................
Timur               : ........................
Barat                : ........................

Adalah benar bekas milik ........................ yang dimiliki/dikuasai/digarap oleh yang bersangkutan dan sepanjang sepengetahuan kami bahwa :

1.      Tanah Tersebut Tidak Dalam Sengketa
2.      Tanah Tersebut Tidak Pernah Diperjual Belikan / Dihibahkan
3.      Tanah Tersebut Tidak Dibebani Suatu  Hak Jaminan.
4.      Tanah Tersebut Belum Bersertifikat

Demikian surat kepemilikan tanah ini dibuat, untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Registrasi No : .........................
Tanggal          : .........................
           
Jakarta, 1 Oktober 2013
Kepala Desa ...................

__________


Mengetahui
Camat ........................,

__________________




Untuk sobat pelajar yang membutuhkan contoh surat ini baik itu untuk urusan tugas maupun urusan lain dapat langsung menggunakan draft tersebut dan mengisi datanya sesuai kebutuhan. Singkat saja yang dapat diuraikan untuk surat kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan. Jangan lupa untuk mencatat alamat blog ini agar mudah mencari berbagai contoh surat lain yang dikehendaki.

Contoh Surat Keterangan Kepemilikan Tanah Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti