Monday, March 4, 2013

Tugas Makalah: HIV AIDS dan Cara Penanggulangannya

Masih ingat dulu saat sekolah, pernah ada Tugas Makalah Penjaskes yaitu mengenai HIV AIDS dan Cara Penanggulangannya, gampang-gampang susah dalam mengerjakan tugas makalah tersebut. Pada saat itu, kami diberi tugas untuk membuat sebuah makalah dengan tema penyakit menular dan cara penanggulangannya dan setelah berdiskusi dengan anggota kelompok kami memutuskan untuk membuat Tugas Makalah: HIV AIDS dan Cara Penanggulangannya. Berikut sedikit cerita mengenai makalah tersebut.

Materi HIV AIDS dan Cara Penanggulangannya

Karena kami benar-benar belum pernah membuat sebuah makalah serupa ini, maka saat itu kami mengalami sedikit kesulitan, namun dengan kerja keras maka kami mendapatkan titik terang untuk penulisan makalah tersebut.

Setelah kami menentukan judul dan materi yang akan kita bahas dalam makalah tersebut lalu kami mulai menentukan materi-materi yang akan dibahas didalam makalah itu. Dari hasil beberapa diskusi kami memutuskan membahas materi sebagai berikut:
  1. Pengertian  HIV AIDS
  2. Penyebab Penyakit  HIV AIDS
  3. Langkah pencegahan  HIV AIDS
  4. Cara penanggulangan  HIV AIDS
Tiga sub topik diatas menjadi bahan yang akan dikaji dan dibahas dalam tugas makalah yang kami buat. Materi tugas makalah yang sudah disepakati tersebut kemudian disusun dari berbagai sumber yang dapat kami temukan baik itu dari buku-buku maupun dari informasi yang ada diinternet. Kami mengumpulkan sebanyak mungkin informasi mengenai ketiga materi tugas makalah tersebut. Setelah dirasa cukup kami lalu mulai memilah-milah informasi berdasarkan tingkat akurasi dan kepentingan informasi tersebut. Tak lupa kami juga langsung mencatat sumber-sumber referensi yang kami gunakan. Awalnya membuat makalah HIV AIDS ini terlihat begitu susah, namun setelah sampai pada titik ini ternyata semua selesai lebih cepat dari yang pernah kami bayangkan.

Dari pengalaman saya, saya yakin bahwa rekan pelajar pun dapat melakukan hal yang sama. Jika rekan ingin membuat makalah serupa dengan makalah yang saya maksud, rekan dapat memanfaatkan atau menggunakan beberapa materi yang saya sebutkan diatas sebagai bahan dalam makalah yang akan rekan pelajar buat. Saya sengaja menyiapkan bahan-bahan diatas sebagai materi bagi rekan untuk membuat makalah ini, silahkan lihat masing-masing bahan makalah tersebut melalui tautan sub topik pembahasan yang ada.

Contoh Tugas Makalah HIV AIDS

Untuk Contoh Tugas Makalah mengenai HIV AIDS dan Cara Penanggulangannya, saya tidak dapat menampilkannya langsung pada pembahasan ini, namun jika rekan pelajar cukup jeli mengikuti pembahasan ini, saya yakin saat pembahasan ini selesai makalah rekan pelajar pun sudah hampir siap.

Untuk mendapatkan contoh tugas makalah yang saya maksud silahkan melihat melalui tautan link yang ada atau jika rekan ingin berusaha menyusunnya sendiri silahkan susun materi yang sudah saya siapkan berdasarkan tata urutan berikut ini. Silahkan ikuti tautan materi berikut dan salin masing-masing materinya.

Materi Contoh Makalah HIV AIDs dan Cara Penanggulangannya
  1. Later Belakang Masalah HIV AIDs 
  2. Pengertian HIV AIDS 
  3. Penyebab Penyakit HIV AIDS 
  4. Langkah pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS 
Selamat, jika rekan mengikuti panduan saya, sekarang rekan hanya butuh menyempurnakan tata penulisan dari makalah HIV AIDS dan Cara Penanggulangannya yang rekan akan buat.

Download Makalah HIV AIDS dan Cara Penanggulangannya

Nah, untuk yang terakhir ini saya sediakan khusus untuk rekan-rekan yang sudah tidak memiliki waktu banyak untuk menyusun sendiri tugas makalah yang diberikan. Yang saya bagikan disini hanya sebuah contoh yang baik buruknya tergantung kepada rekan pelajar semua dalam menyusun atau mengelola makalah tersebut. Yang ingin download, silahkan melalui tautan yang telah disediakan.


Download Salin 

Makalah HIV AIDS dan Cara Penanggulangannya 


Jangan lupa untuk berlangganan materi tugas sekolah yang akan selalu diupdate dengan email rekan pelajar. Dengan berlangganan materi tugas sekolah, rekan akan lebih mudah mendapatkan berbagai pembahasan mengenai tugas-tugas yang biasa diberikan di sekolah.