Tuesday, April 2, 2013

Kumpulan Tugas Makalah Asuhan Kebidanan IV (Askeb IV)

Kumpulan Tugas Makalah Asuhan Kebidanan IV (Askeb IV). Kumpulan Tugas Sekolahku kali ini akan melengkapi tugas lain yang banyak dibutuhkan oleh sobat-sobat pengunjung setia blog ini yaitu mengenai tugas makalah asuhan kebidanan iv atau sering disingkat dengan askeb iv. Dalam uraian ini saya akan mencoba mengetengahkan sedikit ulasan mengenai beberapa makalah untuk askeb iv yang biasa disusun oleh sobat mahasiswa dari jurusan kebidanan. Ulasan ini akan meliputi dua sub yaitu mengenai koleksi dan juga download, selengkapnya dibawah ini.

Koleksi Makalah Asuhan Kebidanan IV 

Dengan membuat sedikit koleksi untuk makalah asuhan kebidanan iv ini saya berharap sobat yang sedang membutuhkan contoh untuk mengerjakan tugas dari dosen dapat terbantu dengan adanya pembahasan ini. Untuk memenuhi harapan tersebutlah maka saya akan membagikan beberapa koleksi yang menurut saya sering dibutuhkan sebagai contoh makalah.

Koleksi yang akan saya bagikan tidaklah terlalu banyak namun saya yakin akan cukup untuk sekedar contoh dan menambah perbendaharaan referensi yang mungkin dibutuhkan saat menyusun makalah kebidanan iv ini. Koleksi tersebut sebagai berikut:
  1. Ibu Hamil Dengan Asma
  2. Asuhan Kebidanan Patologi Pada Partus Prematurus Dengan Contoh
  3. Makalah Askeb IV Abortus
  4. Makalah Askeb IV komplikasi kala IV dan Nifas 
  5. Kelainan Dalam Lamanya Kehamilan 
  6. Ibu Hamil Dengan Infeksi Hiv/Aids Dan Typhus Abdominalis 
Dikarenakan uraian kali ini hanya merupakan pengantar agar sobat dapat lebih mudah dalam mencari contoh makalah di blog ini maka saya tidak akan memaparkan contoh dalam koleksi di atas satu per satu dalam uraian ini. Meski demikian, sobat yang membutuhkan dapat dengan mudah membaca uraian lengkap mengenai topik yang ada dengan melalui tautan-tautan pada koleksi diatas.

Melalui tautan yang sudah saya bagikan diatas, sobat akan menemukan uraian dan penjelasan serta cuplikan untuk setiap makalah askep yang ada, jadi silahkan dilihat pembahasan secara menyeluruh untuk koleksi yang sobat kehendaki.

Download Kumpulan Makalah Askeb IV 

Kumpulan makalah askeb yang saya susun ini bukan hanya ditujukan untuk dibagi secara langsung melalui blog ini tetapi untuk lebih memudahkan dalam mempelajarinya maka saya juga menyimpan kumpulan makalah askeb iv tersebut pada media penyimpanan online sehingga sobat yang membutuhkan akan dengan mudah dapat menyalinnya atau mendownloadnya.

Untuk dapat download makalah askeb iv tersebut diatas, hal pertama yang harus sobat lakukan adalah melihat secara sekilas ulasan yang ada pada pembahasan terkait. Kemudian pada ulasan pembahasan yang sobat baca tersebut akan disediakan lampiran yaitu penggalan makalah yang dibahas kemudian pada bagian akhir uraian sobat akan diberikan tautan untuk download kumpulan makalah yang ada. Jadi, sobat tinggal klik tautan yang ada dan ikuti langkah download pada halaman yang muncul.

Sebagai tambahan berikut saya sertakan cuplikan dari sebuah makalah askeb iv yang saya ambil dari sumber lain. Silahkan disimak cuplikan berikut.

Asuhan Kebidanan Pada Ibu Hamil Dengan Asma

1. Pengertian Asma
Penyakit Asma berasal dari kata “asthma” yang diambil dari bahasa Yunani yang mengandung arti “sulit bernapas”. Gejala awal dari timbulnya penyakit asma adalah adanya gejala sesak napas, batuk dan suara mengi (bengek) yang dikarenakan adanya penyempitan dan sumbatan pada pembuluh darah yang mengalirkan oksigen ke paru-paru dan rongga dada yang membuat saluran udara menjadi terhambat.

Asma bronkial adalah suatu penyakit dengan ciri meningkatnya respon trakea dan bronkus terhadap berbagai rangsangan dengan manifestasi adanya penyimpitan jalan nafas yang luas dan derajatnya dapat berubah-ubah baik secara spontan maupun hasil dari pengobatan.

2. Etiologi
Ada beberapa hal yang merupakan faktor predisposisi dan presipitasi timbulnya serangan asma bronkhial.

a. Faktor Predisposisi

- Genetik.
Dimana yang diturunkan adalah bakat alerginya, meskipun belum diketahui bagaimana cara penurunannya yang jelas penderita dengan penyakit alergi biasanya mempunyai keluarga dekat juga menderita alergi. Karena adanya bakat alergi ini, penderita sangat mudah terkena penyakit asma bronkhial jika terpapar dengan faktor pencetus. Selain itu hipersentifisitas saluran pernapasannya juga bisa diturunkan.

b. Faktor Prepisitas
- Alergi

1. Dimana, yang masuk melalui saluran pernapasan
Ex : debu, bulu binatang, serbuk bunga, spora jamur, bakteri dan polusi
2. Ingestan, yahg masuk melalui mulut
Ex : Makanan dan obat-obatan
3. Kontaktan, yang masuk melalui kontak dengan kulit.
Ex : perhiasan, logam, dan jam tangan
- Perubahan Cuaca
Cuaca lembab dan hawa pegunungan yang dingin sering mempengaruhi asma. Atmosfir yang mendadak dingin merupakan faktor pemicu terjadinya serangan asma. Kadang-kadang serangan berhubungan dengan musim, seperti : musim hujan, musim kemarau, musim bunga,. Hal ini berhubungan dengan arah angin serbuk bunga danb debu

- Stress
Stress / gangguan emosi dapat menjadi pencetus serangan asma, selain itu juga bisa memperberat serangan asma yang sudah ada. Disamping gejala asma yang timbul harus segera diobati penderita asma yang mengalami stress / gangguan emosi perlu diberi nasehat untuk menyelesaikan masalah pribadinya. Karena jika stressnya belum diatasi maka gejala asmanya belum bisa diobati.

- Lingkungan Kerja
Mempunyai hubungan langsung dengan sebab terjadinya serangan asma. Hal ini berkaitan dengan dimana dia bekerja. Misalnya orang yang bekerja dilaboratorium hewan, industri tekstil, pabrik asbes, polusi lalu lintas. Gejala ini membaik pada waktu libur atau cuti.

- Olahraga / aktifitas jasmani yang berat
Sebagian besar penderita asma akan mendapat serangan jika melakukan aktifitas jasmani atau olahraga yang berat. Lari cepat paling mudah menimbulkan serangan asma. Serangan asma karena aktifitas biasanya terjadi segera setelah selesai aktifitas.

3. Tanda / Gejala Asma pada Ibu Hamil
Kesulitan bernafas
Kenaikan denyut nadi
Nafas berbunyi, terutama saat menghembuskan udara
Batuk kering
Kejang otot di sekitar dada
Kutipan diambil dari ulfapermatasari

Kumpulan Tugas Makalah Asuhan Kebidanan IV (Askeb IV) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: prusta swara