Wednesday, May 29, 2019

Daftar Tokoh Matematika dan Penemuannya

Daftar 10 Tokoh Matematika dan Penemuannya - Tusek sendiri tidak begitu mengerti dengan manfaat praktis tugas tentang tokoh matematika dan penemuannya ini tetapi setidaknya dengan mempelajari tentang biografi tokoh matematika ini kita dapat belajar bagaimana mereka mendapatkan penemuannya yang sangat berguna bagi kita semua sekarang ini. 

Tokoh Matematika dan Penemuannya
Makalah Tokoh Matematika dan Penemuannya

Untuk alasan itulah Tusek kali ini akan membagikan daftar tokoh matematika dan penemuannya untuk membantu sobat pelajar semua mengerjakan tugas dari sekolah.

Ada banyak tokoh matematika yang terkenal karena penemuannya, dan kali ini Tusek akan merangkumnya dalam posting ini. Berikut daftar tokoh penemu matematika yang terkenal.

Tokoh matematika pertama yang akan kita bahas adalah yang sudah cukup terkenal yaitu Archimedes. Tokoh matematika yang satu ini cukup terkenal dengan berbagai penemuan penting yang ia lakukan.

Sebagian dari kalian mungkin sudah tahu apa yang ditemukan oleh ilmuan matematika tersebut tetapi sebagian ada yang belum begitu paham.

Maka dari itu pada kesempatan ini kita juga akan mempelajari lebih jauh khususnya mengenai tokoh tersebut berikut dengan berbagai penemuan yang pernah ia lakukan.

Pembahasan ini diharapkan dapat memperlengkap pembahasan sebelumnya mengenai biografi tokoh dunia. Untuk melihat pembahasan khusus mengenai Archimedes silahkan ikuti tautan pada nama di atas.

Kita juga akan membahas mengenai tokoh lain yaitu Euclid. Tokoh ini juga cukup terkenal di dunia matematika.

Tokoh ini juga memiliki pengetahuan yang cukup penting untuk dipelajari. Apa penemuannya dan bagaimana penemuan dari Euclid tersebut, silahkan dibaca langsung melalui tautan di atas. 

Masih ada tokoh lain yang bisa dipelajari yaitu tokoh Fibonacci. Tokoh yang satu ini terkenal dengan penemuannya yaitu yang berkaitan dengan deret angka.

Tentu penasaran bukan dengan tokoh dan penemuan yang dilakukan? Maka dari itu silahkan pelajari langsung bagaimana tokoh tersebut menemukan sesuatu yang sangat penting tersebut.

Sudah pernah tahu dengan tokoh yang bernama Alkhowarismi? Ya, tokoh ini juga masuk dalam jajaran tokoh dunia yaitu tokoh matematika yang memiliki penemuan yang cukup berarti. Apa dan bagaimana penemuannya tentu bisa dipelajari langsung dari tautan di atas.

Kalau yang sebelumnya banyak mempelajari biografi tokoh penemu dunia mungkin sudah pernah mendengar namanya. Ya, John Napier juga merupakan tokoh penting di bidang ilmu matematika.

Tokoh ini seperti yang lain juga ikut andil dalam perkembangan dunia ilmu matematika yang berkembang saat ini. Seperti apa penemuannya, baca di atas!

Kalau di kalangan pendidikan biasanya yang paling sering dan gampang diingat adalah Pythagoras. Ya, tokoh ini merupakan penemu rumus yang cukup terkenal. Bagaimana proses penemuan yang dilakukan tokoh tersebut, temukan jawabannya pada pembahasan di atas. 

Kalau yang satu ini adalah tokoh matematika muslim, kalau tidak salah sih. Nah, makanya untuk lebih jelas dan untuk mengetahui bagaimana penemuan dari tokoh matematika ini ada baiknya dipelajari langsung tokoh dan penemuannya pada pembahasan di nomor 7 tersebut.

Dengan begitu tidak ada keraguan dan bisa tahu lebih jauh tentang tokoh Omar Khayyam tersebut.

Selain beberapa pembahasan di atas di situs ini juga dibahas lebih jauh mengenai beberapa tokoh matematika yang terkenal tersebut yaitu salah satunya adalah dari tokoh termuda. Dengan begitu siapa tahu bisa menjadi motivasi dan inspirasi rekan pelajar semua, benar bukan?

Selain tokoh termuda, tokoh tertua juga telah dibahas lebih jauh dalam situs ini. Dengan begitu pembahasan mengenai tokoh dan biografi bisa menjadi lebih lengkap lagi.

Jadi, tidak perlu susah-susah mencari kesana kemari untuk mendapatkan referensi belajar rekan semua.

Mungkin masih ada tokoh lain yang belum tercantum dalam daftar diatas, karena itu Tusek akan selalu berusaha memperbarui tulisan ini agar dapat memberikan tambahan ilmu dan wawasan bagi rekan pelajar semua. 

Jika rekan pelajar ingin mempelajari tokoh-tokoh diatas, maka Tusek tidak dapat membahas semuanya disini jadi silahkan membahasnya dirumah saja dengan menyalin materi atau membaca langsung dari masing-masing tokoh diatas.

Daftar Tokoh Matematika dan Penemuannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pusta Swara