Sunday, February 24, 2013

Cerpen Singkat: Hancurnya Sebuah Harapan

1:38 AM By Kumpulan Tugas ,

Cerpen Singkat: Hancurnya Sebuah Harapan. Membaca cerpen memang merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau cerpen yang dibaca merupakan cerpen singkat. Untuk sekedar hiburan dan juga membantu rekan pelajar kali ini kita akan membahas satu cerpen singkat hancurnya sebuah harapan.

Cuplikan Cerpen Singkat: Hancurnya Sebuah Harapan  

Cerpen singkat hancurnya sebuah harapan ini merupakan cerpen cinta yang menurut saya sangat romantis – ya meski masih kalah romantis dengan cerpen yang lain sih. Cerpen yang satu ini sangat cocok untuk kita yang hanya memiliki sedikit waktu dan malas membaca yang terlalu panjang. Untuk yang berminat silahkan langsung lihat cuplikannya berikut ini.

Hancurnya Sebuah Harapan Karya Mira Diana Afianti
Sebuah persahabatan yang ku jalani ini cukup bahagia, ku tak bisa lupakanya. Meski mungkin sebentar lagi kita akan berpisah. Dan mungkin janji kita sekarang dan nanti masih berlaku, namun setelah beberapa lama dan telah nyaman dengan teman baru, janji itu hanya akan menjadi janji belaka.

Sebuah harapanku sebelum kita berpisah, aku ingin kita membuat sebuah kenangan yang mungkin tidak akan pernah hilang. Aku ingin mencoba mencapai kesuksesan bersama sahabat-sahabatku. Namun apa daya, tidak semua orang tua kami mengizinkan untuk meluangkan waktu di luar sekolah bagi kami untuk latihan.

Aku sungguh berharap, rencana, angan-angan, harapan ini akan terjadi dan kita sukses tanpa bantuan siapapun, tetapi hanya dengan modal seadanya dan usaha yang keras. Tetapi harapan kita terhalangin dengan tidak di izinkanya oleh orang tua. Apa harus harapan ini hancur hanya karna orang tua yang melarang ???

Sedih hatiku menerima kenyataan inii, sungguh sakit hatiku menelan kenyataan pahit ini.

** Bersambung** 

Download Cerpen Singkat: Hancurnya Sebuah Harapan

Tugas sekolah sengaja tidak menampilkan seluruh bagian cerpen ini untuk mengemat waktu dan juga menghemat biaya yang mungkin ditimbulkan dari mencari cerpen singkat atau membaca cerpen singkat yang sedang kita bahas kali ini. Saya rasa rekan semua juga tidak keberatan jika saya hanya menampilkan sedikit cuplikan dari cerpen diatas karena saya yakin jika rekan ingin membacanya pasti memilih menyimpan atau mencetaknya agar dapat dibaca dirumah dengan santai.


Download Cerpen Singkat 


Untuk itu, khusus untuk rekan yang ingin membaca cerpen singkat ini secara keseluruhan silahkan salin atau copy cerpen singkat ini ke flashdisk atau laptop rekan sendiri sehingga waktu rekan pelajar semua tidak habis di depan internet.

Sebagai tambahan, rekan pelajar juga dapat melihat-lihat cerpen singkat lainnya yang sudah sebelumnya kita bahas sebagai tugas sekolah dari guru bahasa Indonesia melalui artikel terkait yang ada dibawah pembahasan ini. Selain itu jika rekan berminat rekan juga dapat berlangganan melalui email untuk mendapatkan pembahasan-pembahasan terbaru dari Kumpulan Tugas Sekolahku yang saya yakin sangat bermanfaat bagi rekan pelajar semua.

Lihat juga tugas...!