Saturday, August 18, 2018

Rangkuman Materi Penjaskes tentang Penyakit Akibat Seks Bebas

Materi penyakit akibat se**ks bebas, untuk pelajaran penjaskes kali ini, posting kita akan membahas tentang 10 penyakit yang diakibatkan oleh penyimpangan ini. Saya sendiri sebenarnya lupa seberapa banyak penyakit yang disebabkan kegiatan yang melanggar norma ini. 


Apakah ada 10 penyakit atau tidak atau bahkan lebih dari 10 penyakit akibat yang diakibatkan. Lebih jelasnya langsung kita bahas tuntas materi pelajaran penjaskes yang sangat penting berikut ini. 

1) Pengertian atau definisi se**ks bebas
Sebelum membahas lebih jauh mengenai akibat-akibat buruk dari perilaku menyimpang ini tentu saja kita harus tahu apa artinya terlebih dahulu. 

Untuk memahaminya tentu kita perlu mengetahui definisi atau pengertian istilah tersebut. Di sekolah khususnya di pelajaran pendidikan jasmani biasanya akan dikenalkan juga mengenai materi ini. 

Tujuannya tak lain dan tak bukan agar kita mengetahui dan memahami bahaya dari kegiatan menyimpang tersebut.

Jangan sampai karena tidak tahu kita terjerumus dan terseret dalam pergaulan yang tidak bermanfaat tersebut. Jangan sampai pula kita menjadi buta akan penyakit sosial tersebut. 

Istilah se**ks bebas adalah perilaku menyimpang yang dilakukan tidak dengan pasangan syah seseorang atau diluar pernikahan yang dilakukan secara suka sama suka ataupun dalam dunia gelap.

Secara sederhana dapat dikatakan bahwa semua "hubungan badan" yang dilakukan bukan dengan pasangan syahnya dapat dikategorikan dalam pengertian ini.

Penyakit yang dimaksud dapat katakan sebagai penyakit yang diakibatkan atau ditimbulkan karena melakukan aktivitas hubungan suami istri bukan dengan pasangan syah.

2) Contoh penyakit akibat se**ks bebas
Dari pengertian diatas kita dapat mengetahui penyakit-penyakit apa saja yang tergolong dalam penyakit yang diakibatkan penyimpangan ini. 

Berikut ini rangkuman beberapa contoh penyakit yang diakibatkan oleh kegiatan terlarang tersebut. Mari kita pelajari bersama!

1. Herpes Genital 
2. Sifilis (Penyakit Raja Singa)
3. Gonore (Kencing Nanah) 
4. Klamidia
5. Jengger Ayam atau Kutil di kelamin (Genital wart) 
6. Hepatitis B 
7. Kanker prostat 
8. Kanker Serviks (leher rahim)
9. HIV/AIDS
10. Trichomoniasis 

Dengan mengetahui pembahasan kita kali ini tentang materi pendidikan jasmani dan kesehatan (penjaskes) diharapkan kita dapat termotivasi untuk menghindari perilaku tersebut agar terhindar dari segala penyakit yang ditimbulkannya. 

Contoh Makalah tentang Pergaulan Bebas

Semoga kita salah satu dari yang tidak mengenal istilah ini dan dapat terhindar sejauh mungkin dari penyakit yang ditimbulkannya dalam kehidupan kita. Salam sehat semua.

Rangkuman Materi Penjaskes tentang Penyakit Akibat Seks Bebas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti