Wednesday, February 6, 2013

Mengenal Tari Kalimantan

Mengenal Tari Kalimantan. Berikut ini kita akan mempelajari tentang seni tari yaitu pada artikel ini yang berjudul mengenal tari Kalimantan. Dengan topik ini semoga rekan yang tinggal jauh dari Kalimantan dapat juga menikmati dan memahami ragam tarian terkenal yang berasal dari daerah Kalimantan. Mari kita berusaha mengenal tari Kalimantan lebih dalam lagi melalui artikel ini.


Salin Copy Materi

Mempelajari seni tari tak lengkap rasanya jika tidak melihat keindahan tari daerah Kalimantan. Tari daerah dari tempat ini mempunyai nuansa yang berbeda  dan memang khas dari daerah Kalimantan. Untuk itu kali ini akan dibahas beberapa tarian dari Kalimantan sebagai berikut:

Tari Manasai – Kalimantan Tengah

Sinopsis
Tari Manasai merupakan tari yang melambangkan kegembiraan. Tari ini biasanya juga diadakan untuk menyambut tamu-tamu pemerintahan yang ke sana. Intinya tarian “selamat datang” untuk tamu-tamu yang berkunjung ke Kalimantan. 

Tari ini juga biasanya dipentaskan pada acara festival budaya Isen Mulang yaitu acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan dibantu oleh dinas pariwisata dan dinas-dinas yang terkait, tujuannya adalah menarik minat wisatawan untuk berkunjung serta memperkenalkan dan melestarikan budaya daerah sehingga masyarakat luar juga...Selengkapnya

Mengenal Tari Kalimantan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes