Thursday, May 28, 2015

Resensi Novel Singkat, Pocong Juga Pocong

11:53 PM By Kumpulan Tugas

Resensi Novel Singkat, Pocong Juga Pocong - Bagi rekan pelajar yang lagi belajar membuat resensi buku atau novel berikut ini akan kita bahas mengenai resensi novel dari buku pocong juga pocong. Pengen tahu? simak pembahasannya pada materi resensi novel pocong juga pocong berikut ini.

Identitas Buku

Sebagaimana resensi, yang akan dibahas terlebih dahulu adalah identitas buku, karena kita akan meresensi buku dengan judul pocong juga pocong jadi kita harus menghadirkan identitas buku pocong juga pocong. Berikut identitas buku yang di maksud:
Judul : Poconggg Juga Pocong
Penerbit : Bukune
Penulis : @poconggg
Tebal : 142 Halaman
Kategori : Novel Komedi
Harga : Rp. 36.000,-

Sinopsis Pocong Juga Pocong

Setelah memberikan ulasan tentang identitas buku selanjutnya kita membahas sinopsis atau ringkasan dari buku tersebut. Sinopsis ini tidaklah perlu terlalu panjang tetapi secukupnya asal dapat menggambarkan isi keseluruhan dari buku yang diresensi.

Poconggg tidak seperti pocong-pocong kebanyakan. Sebagai pocong pendatang baru, Poconggg dianggap sebagai pocong cupu karena penakut dan -yang paling memalukan- Poconggg merupakan satu-satunya pocong yang tidak mampu menakuti manusia dan malah takut dengan sesama hantu. Anjaw -pocong senior- dan 4 anggota geng pocong sering mengintimidasi Poconggg dan membuat hari-hari Poconggg tidak berjalan lancar.

Untungnya, ada Kunti, kuntilanak paling cantik dan gaul, satu-satunya hantu yang membantu Poconggg beradaptasi dan akhirnya menjadi sahabatnya. Lebih dari itu, Kunti juga menjadi sosok hantu yang selalu menjadi tempat Poconggg berkeluh kesah ketika ia sedang diusili Anjau atau sedang galau karena Sheila.

Sheila, perempuan yang paling Poconggg sayang. Sayangnya, hubungan pertemanan -yang akhirnya berkembang menjadi rasa suka, harus berakhir tragis. Poconggg belum sempat menyatakan perasaannya. Poconggg berupaya menyampaikannya, tetapi dunia yang berbeda membuat segalanya tidak mudah. Untungnya, Poconggg tidak sendirian, ada Kunti yang senantiasa membantunya. Ada Kunti yang menjadi tong sampah Poconggg ketika ia galau melihat Adit, senior Sheila di kampus yang mulai melakukan pendekatan ke Sheila.

Kepribadian Poconggg yang penakut membuat semuanya menjadi rumit. Anjaw yang usil. Kunti yang baik tapi galak. Dunia Poconggg dan Sheila yang sudah berbeda. Semuanya membuat Poconggg galau.

Kelebihan dan Kekurangan Pocong juga Pocong

Kelebihan buku PJP sangat menarik, kocak dan jenaka sehingga berbeda dengan novel-novel pada umumnya, cocok buat para galau’ers atau para penggalau yang tiap malem sering pada galau, baca buku ini aja dijamin galau nya hilang.

Kekurangan buku PJP, isinya lebih sedikit dibandingkan dengan novel-novel komedi lainnya sehingga para pembaca yang sudah membaca buku PJP sering beranggapan kalau buku tersebut lebih cocok disebut cerpen atau cerita pendek.

Sudut pandang buku PJP

Pocong yang satu ini Bukan Poconggg Biasa, poconggg ini menurut saya lebih ke “unyu-unyu” kalo kata anak muda jaman sekarang. Kemunculan dia di dunia maya lewat akun twitternya @poconggg telah merubah cara pandang kita terhadap sesosok yang menakutkan menjadi makhluk yang paling unyu-unyu.

Setan ini sama sekali gak ada kesan yang menakutkan Kalo kalian nge-follow atau baca blog-nya, kalian akan tau sehumoris apa seorang sesetan poconggg itu.

Resensi Novel Singkat, Pocong Juga Pocong


Identitas si @poconggg
Identitas poconggg yang awalnya dirahasiakan serahasia-rahasianya tapi di awal bulan September akun twitter poconggg di hack oleh seorang yang ga dikenal. Dan akhirnya identitas poconggg pun terungkap, beliau bernama Arief Muhammad, mahasiswa jurusan Hukum di Trisakti angkatan 2008. dan sekarang si poconggg jadi idola dikalangan ABG dan remaja putri.

Nah itulah tadi artikel tentang resensi kali ini, untuk melihat contoh jelasnya tentang resensi novel pocong juga pocong silahkan lihat di Resensi Novel Singkat, Pocong Juga Pocong. Semoga dapat membantu dalam belajar menyusun resensi sebuah buku.

Lihat juga tugas...!